Pilihan Warna Revlon Colorstay Foundation Untuk Kulit Kuning Langsat

revlon, colorstay, foundation, untuk, kuning, kulit, langsat, produk, pallete, mixing, spatula, beauty, blender, sponge, mencampurkan, teknik, dua, atau, lebih, warna, shade, matte, dewy, mendekati, tuang, face, oil, pelembap, pilihan, golden, beige, ivory, dan, reviewIlustrasi: kulit kuning langsat (jatik.com)

Revlon mengeluarkan seri Colorstay yang terdiri dari bermacam produk, termasuk foundation. Foundation tersebut pernah menjadi salah satu produk foundation drugstore yang diminati, khususnya konsumen di Indonesia.

Foundation Revlon Colorstay dilengkapi dengan aplikator berupa pump. Dengan bentuk aplikator seperti itu, akan memudahkan Anda dalam mengambil produk. Sebagian orang merasa senang dengan ‘pump’ pada produk, dikarenakan higienis. Cara mengambil produknya dengan cara menekan aplikator, lalu produk yang keluar bisa diaplikasikan ke wajah menggunakan beauty blender, kuas, atau sponge.

Produk tersebut memberikan tampilan yang flawless dengan coverage matte yang diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Foundation Revlon itu dinilai aman, dengan formula yang lighweight yang secara spesial dibuat untuk kulit kombinasi berminyak untuk mengendalikan kelebihan minyak wajah.

Menurut situs resminya, shade atau warna foundation yang tersedia ada 13 warna. Dari beberapa warna tersebut di antaranya:

  • Ivory
  • Buff
  • Sand Beige
  • Natural Beige
  • Medium Beige
  • Fresh Beige
  • Golden Beige
  • True Beige
  • Natural Tan
  • Early Tan
  • Rich Tan
  • Warm Golden
revlon, colorstay, foundation, untuk, kuning, kulit, langsat, produk, pallete, mixing, spatula, beauty, blender, sponge, mencampurkan, teknik, dua, atau, lebih, warna, shade, matte, dewy, mendekati, tuang, face, oil, pelembap, pilihan, golden, beige, ivory, dan, review

Ilustrasi: Revlon Colorstay Foundation (glambeautyjay.com)

Adanya berbagai pilihan warna tersebut, maka Anda dapat menyesuaikan dengan warna kulit. Misalnya, untuk kulit kuning langsat. Warna kulit tersebut dimiliki oleh sebagian besar wanita Indonesia. Di mana warna kuning langsat adalah warna yang berada di tengah antara kulit warna putih dan coklat.

Kulit kuning langsat ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning ini lah yang membuat pemilik kulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat.

Kelebihan lain dari kulit kuning langsat adalah Anda bisa bebas memilih berbagai macam warna untuk makeup, outfit, bahkan cat rambut. Sebab, pigmen kuning di dalam kulit kuning langsat dianggap bisa melebur dan cocok berbagai macam warna dari mulai merah, cokelat, kuning, hingga warna ungu sekalipun.

Berdasarkan review konsumen, untuk pemilihan warna foundation Revlon Colorstay yang cocok di kulit kuning langsat, sampai saat ini belum ada. Konsumen harus mencampurkan dua warna foundation, yang disesuaikan dengan warna kulit.

Melihat warna-warna yang dimiliki oleh foundation Revlon Colorstay, menurut beberapa orang, belum ada yang benar-benar pas digunakan bagi pemilik kulit kuning langsat. Untuk mendapatkan warna foundation yang pas, Anda harus mencampurkan setidaknya dua warna.

Warna dari foundation Revlon yang bisa dicampurkan adalah Golden Beige dan Ivory. Untuk warna Golden Beige, warnanya dianggap masih terlalu gelap jika diaplikasikan di kulit kuning langsat. Warna ini kemungkinan akan cocok untuk kulit yang bersemu merah muda. Untuk warna Ivory, jika diaplikasikan ke kulit kuning langsat, masih terlalu putih. Oleh karena itu, Anda perlu mencampurkan keduanya untuk menemukan warna foundation yang pas.

revlon, colorstay, foundation, untuk, kuning, kulit, langsat, produk, pallete, mixing, spatula, beauty, blender, sponge, mencampurkan, teknik, dua, atau, lebih, warna, shade, matte, dewy, mendekati, tuang, face, oil, pelembap, pilihan, golden, beige, ivory, dan, review

Ilustrasi: warna kulit wanita (prelo.co.id)

Hal senada diutarakan oleh makeup artist profesional Tanah Air, Rama Jee, mengungkapkan bahwa pemilihan warna foundation untuk kulit kuning langsat terbilang cukup susah. Di Indonesia, foundation didominasi untuk kulit putih, putih pucat, coklat kemerah-merahan, coklat gelap, dan gelap.

Dikarenakan warna foundation untuk kulit kuning langsat terbilang susah, cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan foundation warna putih terlebih dahulu, kemudian dibaurkan dengan memilih bedak berwarna kuning.

Ada pula saran lain untuk Anda yang memiliki kulit dengan warna kuning langsat, ada baiknya memilih foundation atau pun bedak dengan warna yang mendekati dengan warna kulit supaya nanti hasilnya kulit wajah dengan tangan atau pun bagian lainnya tidak terlihat belang.

Belum adanya warna foundation yang cocok untuk kulit kuning langsat dapat disebabkan beberapa hal. Khususnya untuk produk Revlon, mungkin bisa disebabkan karena tidak semua pilihan warna foundationnya masuk ke Indonesia.

Alasan lain, memang bisa jadi tidak tersedia warna foundation yang cocok di dalam satu produk. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan foundation Revlon, maka harus mencampurkan dua shade (warna) atau mungkin lebih foundation.

Teknik mencampurkan warna foundation tidak hanya bisa dilakukan dalam menentukan warna foundation yang cocok untuk pemilik kuning langsat. Anda juga bisa melakukan teknik tersebut apabila Anda salah dalam membeli shade foundation.

revlon, colorstay, foundation, untuk, kuning, kulit, langsat, produk, pallete, mixing, spatula, beauty, blender, sponge, mencampurkan, teknik, dua, atau, lebih, warna, shade, matte, dewy, mendekati, tuang, face, oil, pelembap, pilihan, golden, beige, ivory, dan, review

Ilustrasi: penggunaan foundation (health.com)

Sebelum mencampurkan foundation, Anda mungkin bisa memerhatikan hal berikut:

Menggunakan mixing pallete dan spatula. Dengan menggunakan alat tersebut, proses mencampur foundation akan lebih bersih, dan produk tidak akan berlepotan. Jika langsung dituangkan di punggung tangan, biasanya warna foundation akan menyatu dengan warna punggung tangan Anda. Padahal, warna punggung tangan berbeda dengan kulit wajah.

Perhatikan undertone kulit dan warna foundation. Jangan hanya memerhatikan gelap atau terangnya foundation yang akan dicampurkan. Anda juga perlu memerhatikan undertone foundation tersebut. Jika Anda memiliki undertone kuning, sebaiknya jangan menggunakan campuran foundation dengan pink undertone ke dalam campuran yang Anda buat. Begitu pula sebaliknya.

Perhatikan tekstur. Tekstur dari foundation juga perlu diperhatikan. Sebaiknya jangan mencampurkan foundation yang sama-sama kental. Atau, hindari mencampurkan dua foundation yang sama-sama memiliki hasil akhir matte.

Anda dapat mencampurkan foundation dengan hasil akhir dewy, supaya lebih bisa membaurkan foundation dengan hasil matte. Jika masih terasa terlalu matte atau tebal, Anda bisa juga menambahkan face oil atau pelembap ke dalam campuran foundation.

Mulai dari warna yang paling mendekati. Langkah awal yaitu memilih satu warna yang paling mendekati warna kulit dari dua foundation yang akan dicampurkan, lalu tuang ke mixing pallete. Kemudian, tambahkan sedikit foundation yang akan dicampurkan. Aduk rata, dan coba aplikasikan ke area rahang.

Apabila masih dirasa kurang gelap/terang, baru tambahkan sedikit foundation yang akan dicampurkan. Cara ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan warna yang benar-benar pas dengan kulit Anda, dan agar tidak terlalu banyak foundation yang terbuang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: