Pilihan Warna Lipstik Revlon Untuk Bibir Hitam

warna, lipstik, revlon, untuk, bibir, hitam, sesuai, seri, pilihan, merek, penyebab, rokok, keturunan, biologis, wanita, makeup, pembersih, khusus, kapas, ultra hd, lipstick, hasil, glossy, nuansa, kecoklatan, merah, pink, ungu, kering Ilustrasi: wanita berbibir hitam

Umumnya, berwarna pink alami biasanya merupakan keinginan sebagian besar orang, terlebih wanita. Dengan berwarna cerah, dianggap lebih menarik. Namun, sayangnya tidak semua orang memiliki yang cerah. Ada beberapa orang yang memiliki gelap atau berwarna hitam. Selain karena keturunan biologis, penyebab hitam adalah karena gaya hidup, salah satunya kebiasaan merokok.

Bagi perokok aktif, dalam kurun waktu beberapa lama mungkin akan mengalami perubahan warna pada bibirnya yaitu menjadi hitam atau gelap. Namun, warna gelap pada bibir bukan berarti hanya karena gaya hidup saja, tetapi juga bisa sebagai sinyal adanya penyakit pada tubuh.

Menurut ahli , dr Atika Kusuma Dewi, SpKK bibir yang sehat itu berwarna merah muda (pink) atau merah merekah dengan permukaan tidak terkelupas atau kering. Selain itu, bibir juga terasa kenyal dan tidak ada tumpukan sel kulit mati.

dr Atika menilai bahwa rokok menjadi penyebab paling memungkinkan warna bibir menjadi gelap. Hal itu dikarenakan kandungan nikotin dalam rokok dan panas yang menghantarkan pigmen hitam di bibir menjadi lebih banyak. Selain rokok, bisa menjadi salah satu penyebab bibir hitam. Seperti lipstik. Hal itu disebabkan oleh kandungan dalam lipstik, misalnya parafin yang bisa memicu alergi sehingga bibir menjadi gelap.

Tetapi, tidak semua lipstik bisa menimbulkan alergi, namun kandungan tertentu bisa menyebabkan bibir menjadi gelap. Adapun tanda bahwa bibir menderita alergi karena lipstik adalah rasa panas dan gatal. Jika Anda mengalami panas dan gatal, disarankan untuk sesegera mungkin menghapus lipstik hingga bersih dan membasuh bibir dengan air.

Untuk merawat bibir hitam atau gelap, Anda bisa melakukan berbagai cara seperti:

Membersihkan bibir sebelum tidur

Sebelum tidur, khususnya para wanita, disarankan (bahkan ada beberapa pendapat yang mewajibkan) untuk membersihkan makeup/riasan wajah, tidak terkecuali dengan riasan bibir. Pada bibir, sebaiknya gunakan pembersih khusus yang mengandung oil. Lipstik atau lipcream yang digunakan harus dibersihkan dengan lip makeup remover supaya sisa-sisa lipstik terangkat.

warna, lipstik, revlon, untuk, bibir, hitam, sesuai, seri, pilihan, merek, penyebab, rokok, keturunan, biologis, wanita, makeup, pembersih, khusus, kapas, ultra hd, lipstick, hasil, glossy, nuansa, kecoklatan, merah, pink, ungu, kering

Membersihkan bibir rutin sebelum tidur (sumber: thenationaleng.net)

Cara membersihkan bibir dari lipstik atau lip cream adalah membasahi kapas dengan remover khusus bibir secukupnya. Kemudian, tempelkan kapas tersebut ke bibir sambil ditekan-tekan perlahan (seperti gerakan memijat). Jika Anda menggunakan cara lain diperbolehkan, selama tidak menggosok-gosokkan dengan cara yang kasar pada bibir. Beberapa orang bahkan melanjutkan dengan melakukan scrubbing pada bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dianggap sebagai penyebab warna bibir menjadi gelap.

Menggunakan lip scrub

Lip scrub bisa dilakukan sekali, dua, atau bahkan tiga kali seminggu. Anda bisa menggunakan produk lip scrub yang dijual di pasaran. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saja. Hal itu dikarenakan, produk lip scrub beragam, ada yang dapat dikategorikan murah sampai yang cukup tinggi. Jika ingin membuat sendiri, Anda juga bisa melakukannya. Lip scrub bisa dibuat dari seperti gula, madu, dan bisa ditambahkan dengan petroleum jelly. Setelah selesai membuat lip scrub, Anda bisa menaruh produk di atas bibir, kemudian gosokkan secara perlahan hingga dirasa kulit mati sudah terangkat. Lalu, basuh bibir dengan air atau handuk yang sudah dibasahi.

Menggunakan lip balm

Demi menjaga bibir supaya tidak kering, Anda sebaiknya merawatnya dengan menggunakan lip balm. Selain untuk melembapkan, lip balm juga berfungsi sebagai pelindung bibir dari paparan sinar matahari.

Konsumsi buah dan air putih yang cukup

Dengan cukup mengonsumsi air putih dan buah-buahan, dianggap dapat mencegah warna bibir menjadi gelap. Untuk air putih, sebaiknya pastikan Anda sudah mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Sedangkan, untuk konsumsi buah-buahan, sebaiknya konsumsi buah dengan kandungan vitamin C untuk membuat warna bibir menjadi cerah.

Cara-cara di atas dapat Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan warna bibir yang cerah. Terkecuali bagi pemilik bibir hitam karena pengaruh keturunan, selain melakukan berbagai perawatan supaya bibir tidak kering, biasanya mereka akan menggunakan lipstik untuk menyamarkan warna bibir. Salah satu lipstik yang bisa dicoba adalah . memiliki berbagai rangkaian lipstik yang dianggap memiliki pilihan warna yang cocok untuk bibir hitam.

warna, lipstik, revlon, untuk, bibir, hitam, sesuai, seri, pilihan, merek, penyebab, rokok, keturunan, biologis, wanita, makeup, pembersih, khusus, kapas, ultra hd, lipstick, hasil, glossy, nuansa, kecoklatan, merah, pink, ungu, kering

Lipstik yang cocok untuk bibir hitam

Anda bisa mencoba beberapa seri dan warna lipstik Revlon, mulai dari Revlon Colorstay Moisture Stain. Lip stain ini dinilai sebagai produk pewarna bibir dengan tekstur mirip lip gloss, tetapi dengan warna lebih intens. Lip stain dari Revlon ini dianggap bisa menyamarkan atau menutupi warna bibir asli dengan hasil akhir glossy dan basah seperti hasil pemakaian lip gloss.

Revlon Colorstay Moisture Stain mengandung aloe dan vitamin E yang akan membuat bibir tidak kering. Ada beberapa pilihan warna yang direkomendasikan untuk pemilik bibir hitam, yaitu Stockholm Chic, New York Scene, dan Parisian Passion.

Masih dengan hasil akhir glossy, Anda bisa mencoba seri Revlon Colorstay Overtime Lipcolor. Kemasan produk ini memiliki dua ujung, moisturizing glossy top coat dan lip color atau lipstik. Dengan kandungan ekstrak kacang kedelai dan chamomile, bibir akan terjaga kelembapannya. Anda bisa menggunakan warna Relentless Raisin (merah kecoklatan), Boundless Brandy (warnanya lebih muda dari Relentless Raisin), Stay Currant, Perennial Peach, atau Ultimate Wine.

Jika Anda kurang berminat terhadap produk lipstik yang glossy, bisa mencoba seri Revlon Colorstay Ultimate Suede Lipstick. Produk ini memiliki tekstur lembut dengan kandungan shea butter dan aloe yang bisa merawat bibir. Warna yang bisa digunakan antara lain Backstage (merah keunguan), Couture (nuansa warna pink), dan Fashionista (kecokelatan).

Revlon Super Lustrous Lipstick bisa juga menjadi salah satu pilihan Anda. Lipstik ini tersedia dalam 4 jenis hasil akhir yaitu creme, matte, pearl, dan sheer. Pilihan warna yang bisa digunakan pemilik bibir hitam antara lain Lovers Coral, Berry Smoothie, Cherry Blossom, Violet Frenzy, Choco-liscious, Rosewine, Raisin Rage, Spicy Cinnamon, dan Black Cherry.

Selanjutnya ada seri Revlon Ultra HD Lipstick. Tekstur dari produk ini dinilai lembut dan tidak membuat bibir menjadi pecah-pecah. Ada beberapa pilihan warna yang dianggap sesuai dengan bibir yang hitam yaitu HD Gladiolus dengan nuansa pink tua, HD Poppy yang bernuansa merah, HD Marigold yang memiliki nuansa orange, dan HD Dahlia dalam nuansa ungu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: