Pilihan Warna dan Cara Pengaplikasian Maybelline 2 In 1 Lip Gradation

Gradient Lips Membuat Tampilan Wanita Semakin Menarik Gradient Lips Membuat Tampilan Wanita Semakin Menarik

Boleh jadi tren di kawasan Amerika yaitu bibir yang tampak memiliki volume. Bibir yang tebal bagi sebagian orang bisa jadi dinilai sebagai tampilan yang terlihat sensual dan menarik. Mungkin tren tersebut berbeda dengan yang digemari di kawasan Asia, khususnya di Negara Korea Selatan. Di negara tersebut, gradient lips lebih disukai, karena memberi kesan bibir yang mungil.

Apa sebenarnya gradient lips itu? Gradient lips atau bibir gradasi adalah teknik memakai lipstik yang tebal warnanya di bagian tengah, namun tipis di bagian pinggir. Teknik gradient lip ini disebut-sebut berasal dari Korea Selatan dan terkenal hingga ke beberapa negara di sekitarnya.

Tujuan dari gradient lip yaitu memberikan kesan bibir yang imut dan natural. Anda tertarik mendapatkan tampilan bibir seperti itu? Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan, antara lain:

Oleskan lip balm. Hal pertama sebelum menggunakan produk pemulas bibir atau lipstik, disarankan untuk menggunakan pelembap bibir (lip balm) dari tengah bibir hingga ke setiap sudut bibir. Ketika terasa berlebihan, ambil selembar tisu dan katupkan kedua bibir di atas permukaannya. Anda bisa menggunakan formula creamy dengan warna transparan agar tidak membuat warna bibir menjadi berlepotan.

Samarkan garis bibir menggunakan concealer. Concealer yang sesuai adalah produk yang memiliki warna yang hampir sama dengan warna kulit. Caranya yaitu mengoleskan concealer di bagian pinggir mengikuti garis bibir hingga terlihat samar-samar. Jika Anda mempunyai cushion, ratakan warnanya dengan menepuk secara perlahan pada bibir agar warnanya menyatu dengan kulit.

Tetapi, jika Anda tidak memiliki cushion, cukup dengan meratakan concealer menggunakan ujung jari secara perlahan. Beberapa orang mungkin bisa melewatkan tahap ini jika kurang berminat untuk menggunakan concealer pada bagian bibir.

Pulaskan lip crayon. Untuk mendapatkan lip gradient, Anda bisa menggunakan lip crayon pada bagian bibir dalam atas dan bawah. Lip crayon dianggap sebagai produk yang mudah digunakan mengikuti bentuk bibir dengan baik.

Anda dapat menggunakan lip crayon pada bibir dengan memutar bagian bawah lip crayon untuk menaikkan ujungnya. Bukalah bibir Anda, kemudian aplikasikan pada bagian tengah hingga memanjang ke sisi kanan dan kiri. Tetapi perlu diingat, bahwa panjang sapuan lip crayon sebaiknya tidak melebihi empat gigi agar didapatkan kesan bibir mungil.

Baca juga:  Dipercaya Menutrisi Rambut, Harga Shampoo Dove Sedang Promo Di Alfamidi

Baurkan. Dengan menggunakan ujung lip balm atau jari tangan, Anda bisa membaurkan atau mencampurkan sentuhan warna lip crayon pada bibir. Baurkan sedikit hingga sampai sudut bibir, tetapi tetap pertahankan ketajaman warna pada bagian tengah. Teknik pembauran warna ini akan membuat gradasi lipstik lebih terlihat halus ketika dilihat. Selain itu, pastikan Anda membaurkan ke arah horizontal, bukan vertikal.

Maybelline 2 In 1 Lip Gradation - (Sumber: peachesandblush.com)

Maybelline 2 In 1 Lip Gradation – (Sumber: peachesandblush.com)

Blotting. Tahap ini dapat dilakukan dengan mengambil selembar tisu, kemudian katupkan kedua bibir Anda di atasnya. Teknik ini berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebih, warna yang terlalu tajam, serta memperhalus hasil akhir gradient lip.

Produk yang bisa digunakan untuk memberi warna pada bibir, selain lip crayon, bisa juga menggunakan lip tint ataupun lipstik. Apabila Anda lebih tertarik dengan produk lip crayon, atau yang menyerupai, dapat mencoba Maybelline 2 in 1 Lip Gradation. Produk ini tersedia dalam 8 (delapan) pilihan warna, di antaranya Mauve 1, Coral 1, Fuschia 1, Orange 1, Pink 1, Pink 2, Red 1, dan Red 2.

Produk dari Maybelline tersebut berbentuk seperti pena dengan kedua ujung yang berbeda fungsi. Ujung satu berfungsi sebagai pemulas warna di bibir (lipstik), dan ujung satunya sebagai aplikator untuk membaurkan warna lipstik.

Maybelline 2 in 1 Lip Gradation sudah dapat Anda beli di berbagai tempat, seperti di counter resmi di pusat perbelanjaan, toko kosmetik, Guardian, ataupun di Watson. Harganya sekitar Rp 109.000-116.000, tergantung tempat Anda membelinya.

Maybelline 2 In 1 Lip Gradation - (Sumber: makeupandbeauty.com)

Maybelline 2 In 1 Lip Gradation – (Sumber: makeupandbeauty.com)

Produk tersebut sudah direview oleh beberapa orang. Menurut mereka, Maybelline Gradient Lipstick itu memiliki ukuran lumayan panjang untuk sebuah lipstik. Bentuknya tidak seperti lipstik pada umumnya yang pendek, karena lebih menyerupai lip pencil. Ada dua sisi pada produk ini, sisi lipstik dan sisi sponge. Untuk mengeluarkan lipstik, putar bagian sponge. Untuk mendapatkan gradient lip, sponge kecil pada lipstik bisa digunakan untuk membaurkan, memudarkan, atau malah menambah warnanya.

Cara pengaplikasian yaitu:

  • Pertama, gunakan lipstik pada bagian dalam bibir, baik atas maupun bawah.
  • Kemudian, dengan menggunakan sponge, Anda dapat membaurkan, yaitu dengan menyapukan tipis-tipis warna lipstik terluar (pada bagian bibir atas maupun ke  bawah) ke bagian bibir yang belum terkena produk lipstik.

Apabila Anda tidak menghendaki tampilan gradient, produk tersebut juga bisa digunakan sebagai lipstik pada umumnya. Anda tinggal memakai produk lipstiknya ke seluruh bibir, tanpa harus dibaurkan menggunakan sponge. Sebagian besar konsumen menyukai warna Mauve 1, karena warnanya yang natural, dan juga apabila ingin dicampurkan dengan warna lain lebih mudah.

Selain itu, Anda juga bisa berkreasi dengan produk itu. Caranya yaitu dengan membuat ombre lips. Caranya:

  • Ambil dua lipstik Maybelline dengan warna berbeda, misalnya Fuschia 1 dan Red 1. Aplikasikan warna fuschia 1 terlebih dahulu di pinggir-pinggir bibir bagian atas dan bawah. Gunakan produk hingga tersisa bagian tengah bibir atas dan bawah yang belum diberi lipstik. Ambil lipstik warna lain, misalnya Red 1. Gunakan produk ini di bagian tengah bibir yang belum terkena lipstik. Kemudian, rapikan dengan menggunakan sponge.

Selain ombre lips dengan cara tersebut, Anda juga bisa membuat tampilan ombre lips dengan cara yaitu menggunakan lipstik ke seluruh bibir bagian atas (misalnya warna Red 1). Kemudian, untuk bibir bagian bawah, gunakan lipstik warna lain (misalnya Orange 1) pada setengah bibir bagian bawah, kemudian baurkan dengan menggunakan sponge.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: