Pilihan Produk Pelembab untuk Kulit Wajah Kering dan Berjerawat

Pelembab untuk Kulit Wajah Kering dan Berjerawat Pelembab untuk Kulit Wajah Kering dan Berjerawat

Selama ini permasalahan selalu diidentikkan dengan yang berminyak. Padahal tidak selalu demikian. Beberapa orang yang kulitnya kering pun ternyata juga bisa berjerawat. kering biasanya ditandai dengan pori-pori wajah yang kecil, minyak/sebum yang lebih sedikit, terlihat kusam, mengelupas, dan mudah timbul kerutan.

Kulit kering yang mengalami permasalahan jerawat bisa disebabkan karena beberapa , yakni dehidrasi atau suatu kondisi di mana kulit Anda kekurangan kandungan air. Oleh sebab itu, walaupun kulit terlihat kering, dr. Muliana Sukiman dari laman Alodokter mengatakan bahwa kandungan minyak atau sebum pada kulit tetap ada dan bisa memicu timbulnya jerawat.

Di pasaran sendiri ada beberapa merk produk pelembab yang diklaim dapat mengatasi kulit kering berjerawat. Berikut ini referensi produk pelembab untuk kulit kering dan berjerawat yang bisa Anda coba.

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Produk satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sudah banyak beauty blogger maupun vlogger yang me-review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel di YouTube atau blog-blog pribadi. Rata-rata juga memberikan testimoni yang positif pada produk asal Korea Selatan ini.

Pelembab untuk Kulit Wajah

Pelembab untuk Kulit Wajah

Pelembap berbentuk gel ini diklaim memiliki kandungan 92% ekstrak lidah buaya yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit Anda. Dibandingkan mengolah lidah buaya sendiri, mungkin cara ini tergolong lebih praktis karena Anda tinggal mengoleskan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel di wajah atau bagian kulit lainnya yang dibutuhkan. Produk ini mengandung campuran alkohol, sehingga saat dioleskan ke wajah akan terasa sensasi dingin yang menyejukkan.

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel disebut-sebut jadi salah satu produk yang patut dicoba bagi Anda yang memiliki kulit kering dan berjerawat. Namun jika Anda termasuk orang yang sensitif terhadap alkohol tampaknya harus menghindari produk ini, sebab beberapa orang yang sensitif pada alkohol biasanya kulitnya akan merasa sedikit gatal atau perih. produk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel relatif terjangkau, biasanya dijual sekitar Rp 110-120 ribuan di pasaran.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembab berikutnya yang bisa Anda coba adalah Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Produk besutan brand halal terkenal asal Indonesia ini diklaim memiliki kandungan bahan aktif Triclosan yang berfungsi sebagai anti bakteri, Aloe Vera, Pro Vitamin B5, tabir surya SPF 18, dan Zin Gluconate. Kombinasi bahan-bahan aktif tersebut disebut-sebut berfungsi untuk melembapkan, melindungi wajah dari paparan sinar matahari, dan meminimalisir tumbuhnya jerawat.

Karena teksturnya gel, maka Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel bisa meresap dengan cepat ke dalam kulit. Menurut beberapa konsumen, produk Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel juga ringan dan tidak membuat kulit wajah Anda terlihat oily atau berminyak lantaran di dalamnya sudah dilengkapi oil control. Produk Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dijual cukup murah, berkisar Rp 26 ribuan dan mudah ditemui di berbagai mini market, counter Wardah, atau pusat perbelanjaan.

Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty

Memiliki produk skincare yang fungsinya ganda memang menyenangkan. Sehingga kulit Anda bukan hanya lebih sehat saja, tetapi juga terlihat lebih cantik. Nah, bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan berjerawat juga bisa melirik produk Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty. Produk lokal ini harganya cukup murah, hanya sekitar Rp 30 ribuan.

Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty diklaim mengandung Active Veil Formula yang dapat melapisi kulit dengan sempurna dan diperkaya dengan ekstrak alami botani dan SPF 15 yang berfungsi untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Pilihan Produk Pelembab

Pilihan Produk Pelembab

Menariknya lagi, Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty disebut-sebut dapat dijadikan pre-base make-up sebelum memakai foundation atau semacamnya karena mudah menyerap dan teksturnya tidak terlalu kental. Beberapa orang mengaku noda-noda bekas jerawatnya memudar setelah rutin menggunakan Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty. Meski demikian, hasil pemakaian produk yang sama pada setiap orang kemungkinan bisa berbeda-beda.

Selain produk-produk di atas, sebenarnya masih banyak produk pelembab lain yang dikenal cocok untuk kulit kering berjerawat, misalnya saja seperti Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion seharga Rp 99 ribuan, Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin seharga Rp 134 ribuan, Cetaphil Moisturizing Cream harga Rp 273 ribuan, Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer harga Rp 33 ribuan, Laneige Water Bank Gel Cream harga Rp 385 ribuan, dan sebagainya.

Memiliki kulit kering dan berjerawat juga membutuhkan perawatan yang lebih intens. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan antara lain:

  • Bersihkan wajah 2 kali sehari dengan air hangat dan pembersih wajah yang mengandung formula oil free. Namun ingat, jangan memakai air yang terlalu panas karena bisa membuat kulit lebih kering. Sebaiknya pakailah air yang hangat-hangat kuku.
  • Gunakan pelembap wajah berbahan dasar air (water-based). Jika kulit masih terasa kering, Anda bisa menggunakan pelembab 2 kali sehari.
  • Pilih kosmetik yang formulanya bebas minyak dan non-comedogenic.
  • Pakai tabir surya dengan SPF minimal 30 ketika beraktivitas di luar ruangan.
  • Jangan lupa bersihkan sisa kosmetik di wajah setiap malam sebelum tidur.
  • Minum air putih minimal 2 liter sehari untuk mencegah kulit dehidrasi dan untuk menjaga kekenyalan kulit.
  • Konsumsi buah dan sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kulit.
  • Tidur yang cukup.

Jika permasalahan kulit kering dan berjerawat Anda tidak kunjung membaik, tak ada salahnya untuk berkunjung ke dokter kulit dan mengkonsultasikan permasalahan Anda dengan ahlinya. Dengan demikian Anda bisa memperoleh penanganan dan solusi yang tepat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: