Persiapan Sebelum Menikah untuk Wanita: Jangan Lewatkan 5 Hal Ini!

Persiapan sebelum menikah untuk wanita

Ada banyak sekali persiapan sebelum menikah untuk wanita. Mulai dari persiapan mental, pendidikan, karier, hingga rencana untuk memiliki momongan dan tempat tinggal. Semua persiapan ini tentu akan lebih baik jika dipikirkan matang-matang dan dipersiapkan mulai dari sekarang, jauh-jauh hari sebelum kamu nikah.

Persiapan sebelum menikah untuk wanita ini cukup rumit apabila tidak dikelola dengan terstruktur. Mulai dari sekarang, apabila kamu belum terbiasa membuat perencanaan terstruktur, sebaiknya buatlah rencana-rencana ini dalam struktur yang bagus. Baik rencana jangka pendek maupun jangka panjang.

Nah, berikut adalah persiapan sebelum menikah untuk wanita yang sebaiknya kamu persiapkan mulai dari sekarang, sebelum semuanya terlambat. Langsung simak aja yuk!

1. Persiapan sebelum menikah untuk wanita: yakin pada dirimu sendiri

Persiapan sebelum menikah untuk wanita

Satu hal utama dan paling pertama yang harus kamu siapkan adalah keyakinan. Apakah kamu yakin untuk menikah? Apakah kamu siap untuk menerima kewajibaan sebagai istri dan ibu nantinya? Semuanya harus berlandaskan pada keyakinanmu. Kamu harus yakin jika ingin menikah, tidak boleh ada keraguan.

Baca juga:  Infertilitas atau Kemandulan Bukanlah Rahasia, Tetapi Bersifat Pribadi

Tentu keyakinan ini tidak muncul dengan tiba-tiba. Perlu dilatih dan ditunjukkan hal-hal yang membuat seseorang wanita menjadi sangat yakin. Entah karena pasangannya memang cocok, keluarganya juga ccocok, hingga kesiapan mental yang memang sudah sangat yakin diraih olehmu.

2. Cobalah untuk simulasi hidup bersama pasangan

Persiapan sebelum menikah untuk wanita

Mungkin hal ini agak aneh jika dilakukan di Indonesia. Namun bisa kok dilakukan disela-sela masa pacaran. Kamu bisa mencoba untuk simulasi hidup bersama pasangan. Terutama dari segi kehidupan sehari-hari. Misal jika sedang berada di satu rumah, kamu dan pasangan akan berlaku seperti apa.

Hal ini bisa dicoba ketika kamu dan pasangan berlibur. Cobalah untuk mengetahui bagaimana kamu dan pasangan hidup bersama dalam satu atap. Selain itu, mencoba untuk menabung bersama, sharing soal finansial, berpendapat soal anak, dan lain-lain yang sering dilakukan oleh sepasang suami istri dalam hal yang positif, ya.

3. Dekati keluarganya

Persiapan sebelum menikah untuk wanita

Cobalah untuk lebih mengenal keluarga dari pasangan kamu saat ini. Mengenali lingkungan keluarganya, bagaimana karakter yang diterapkan atau yang ditanamkan kepada anak-anak mereka, budaya yang mereka anut di lingkungan mereka, dan sopan satun yang dijalankan oleh keluarga pasangan.

Baca juga:  Harga & Review Maybelline Super BB Cream Fresh Matte

Tidak cukup apabila kamu hanya berkenalan dan hanya tau nama serta silsilahnya saja. Kamu harus mengenal lebih jauh lagi. Termasuk karakter sebenarnya dari keluarga pasangan. Termasuk pula tata krama yang mereka pertontonkan. Bagaimana merawat hubungan antarmanusia, itu perlu diamati juga.

4. Bayangkan pasangan 20 tahun mendatang

Persiapan sebelum menikah untuk wanita

Angka 20 tahun tentu sangatlah panjang dan tidak bisa ditentukan sekarang. Namun tidak ada salahnya untuk sekadar membayangkan. Cobalah untuk mencocokkan karakter pasangan yang begitu, apakah di usia yang bertambah 20 tahun bisa diandalkan? Apakah pasangan tetap akan menjadi pria yang bertanggung jawab?

Bagaimana soal tekad dia untuk membahagiakan anak dan istrinya? Apakah dia tipe laki-laki yang pekerja keras dan selalu berusaha untuk mewujudkan keinginannya? Apakah di usia yang bertambah 20 tahun pernikahan kamu dan dia tetap langgeng dan bahagia? Apakah semuanya bisa sebahagia saat kalian masih pacaran?

Baca juga:  Wardah White Secret, Rangkaian Produk Perawatan Wajah Yang Bagus dan Halal

5. Bagaimana kamu dan dia menghadapi stres?

Persiapan sebelum menikah untuk wanita

Stres bukanlah hal yang bisa dihindari dalam hidup. Setiap orang pasti mengalami stres yang luar biasa. Bahkan sering. Tidak menutup kemungkinan, apabila sudah berkeluarga, stres akan semakin muncul tiba-tiba. Entah karena urusan finansial, pendidikan, anak, hingga masalah dengan pasangan itu sendiri.

Cobalah untuk sesekali mencari tahu kira-kira bagaimana ya, kamu dan dia dalam menghadapi masalah dan stres ini? Kira-kira langkah apa saja yang sering kalian ambil jika sedang terjadi permasalahan di antara kalian berdua? Berantem? Atau bicara baik-baik? Hal ini sangat menentukan bagaimana kebahagiaan kalian nantinya.

Itulah tadi sederet hal tentang persiapan sebelum menikah untuk wanita yang bisa kami sampaikan kepadamu. Semoga ulasan tadi dapat memberimu inspirasi sekaligus wawasan yang mencerahkan. Sebelum menikah, harapnya direncanakan matang-matang, ya!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: