Apa Perbedaan Peeling dan Scrub Wardah?

Ilustrasi: aplikasi scrub wajah (sumber: today.com)

Wardah menjadi salah satu merk skincare dan kosmetik ternama yang mengusung konsep halal dalam setiap produknya, termasuk produk peeling dan scrub. Secara umum, scrub dan peeling Wardah memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai bahan exfoliasi kulit. Meskipun begitu, dua produk ini merupakan jenis yang berbeda, baik secara kemasan maupun cara pemakaian.

Review dan Manfaat Peeling Wardah

Ada dua jenis produk peeling yang dikeluarkan oleh Wardah, yakni Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Perfect Bright Peel Off Mask. Varian produk tersebut bisa Anda jumpai dengan kemasan tube berwarna biru muda untuk Wardah Essential Peeling Cream dan putih untuk Wardah Perfect Bright Peel Off Mask.

Wardah Essential Peeling Cream

Wardah Essential Peeling Cream

Wardah Essential Peeling Cream diklaim mengandung ekstrak rumput laut yang cocok untuk semua jenis kulit. Fungsi cream ini membantu mengangkat sel kulit mati serta kotoran dalam waktu singkat. Tekstur produk tersebut terbilang lembut dan tidak terlalu kasar, hampir mirip seperti cream malam Wardah.

Cream peeling Wardah ini juga memiliki butiran halus yang mirip dengan scrub, namun bulir tersebut bisa pecah dan menjadi lebih lembut di kulit. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan efek perih atau kering pada kulit wajah. Selain itu, produk ini konon juga dilengkapi dengan vitamin E sebagai pelembap kulit.

Cara memakai cream tersebut tidak sulit, karena Anda hanya perlu mengoleskan cream di kulit wajah secara merata. Jangan lupa untuk membilas kulit Anda dengan air sebelum mengaplikasikan produk. Setelah itu, pijat kulit Anda memakai cream secara lembut dengan gerakan memutar. Ini bertujuan mempercepat proses exfoliasi. Setelah itu, bilas produk dengan air hingga bersih.

Wardah Perfect Bright Peel Off Mask (sumber: sociolla.com)

Wardah Perfect Bright Peel Off Mask (sumber: sociolla.com)

Berbeda dengan produk sebelumnya, Wardah Perfect Bright Peel Off Mask adalah masker non alkohol yang dipakai untuk mengangkat lapisan kulit mati dan kotoran yang menumpuk di wajah. Selain tidak ada alkoholnya, masker ini dilengkapi dengan double lightening actives yang merupakan perpaduan antara vitamin B3 dan licorice. Komposisi tersebut berperan untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit. Ada juga kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit agar tetap bersih dan halus.

Baca juga:  Varian Kemasan, Komposisi dan Manfaat PIXI Glow Tonic

Tekstur masker tersebut terbilang hampir mirip gel, hanya lebih padat dan sticky. Untuk memakai masker peel off dari Wardah tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengoleskannya secara merata di wajah hingga leher yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan masker melekat di kulit Anda selama 5 hingga 10 menit atau hingga kering. Setelah itu, kupas masker secara perlahan dan bilas wajah Anda dengan air hingga bersih.

Anda bisa memakai dua produk peeling dari Wardah tersebut dengan keadaan kulit tanpa make up atau kosmetik. Produk tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan pH kulit agar produksi kolagen bisa meningkat.

Review dan Manfaat Scrub Wardah

Jenis produk scrub Wardah terbilang lebih banyak dan lengkap jika dibandingkan dengan peeling-nya. Anda bisa memilih scrub untuk tubuh atau untuk wajah. Scrub badan dari Wardah terdiri dari 3 varian produk. Dilansir dari website resminya, Anda bisa memilih varian Wardah Soft Body Scrub Olive, Wardah Soft Body Scrub Passion Fruit, dan Wardah Soft Body Scrub Strawberry.

Wardah Soft Body Scrub

Wardah Soft Body Scrub

Scrub badan tersebut memiliki tekstur yang lebih kental dan padat, hampir mirip dengan cream atau pasta. Scrub juga dilengkapi dengan bulir-bulir halus yang padat, namun tidak bisa pecah saat digosokkan pada kulit. Untuk aromanya sendiri, setiap produk memiliki aroma buah-buahan dan minyak zaitun yang lembut serta wangi.

Baca juga:  Kenali Vaksin untuk Wanita Sebelum dan Saat Hamil & Setelah Melahirkan

Cara memakai scrub tubuh dari Wardah tidaklah sulit. Anda hanya perlu memblurkannya di kulit secara merata. Setelah itu, gosok-gosokkan produk di kulit untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dengan lembut selama sekitar 10 hingga 15 menit. Bilas scrub dengan air hingga bersih

Sementara, untuk varian scrub wajah, Anda bisa memilih Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub, Wardah Lightening Facial Scrub, dan Wardah White Secret Exfoliating Scrub. Semua produk ini bisa Anda temukan dengan kemasan tube mulai 50 ml hingga 60 ml. Berbeda dengan produk sebelumnya, tiga produk ini tidak bisa diaplikasikan pada tubuh dan hanya untuk wajah hingga leher.

Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub merupakan produk pembersih wajah non soap formula yang mengandung bulir-bulir lembut dan berformula pH balance, sehingga tidak mengiritasi atau membuat kulit wajah perih dan diklaim nyaman di kulit. Scrub yang lembut berperan sebagai bahan untuk mengangkat kotoran dan komedo di pori-pori kulit. Selain itu, produk juga dilengkapi dengan ekstrak rumput laut dan vitamin E yang terbilang bagus untuk semua jenis kulit. Komposisi ini memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit.

Aneka produk scrub Wardah

Aneka produk scrub Wardah

Produk pembersih yang tak kalah baik adalah Wardah Lightening Facial Scrub. Produk ini diklaim memiliki kandungan vitamin B3 dan licorice extract yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, lembap, dan kenyal seketika. Produk ini juga mengandung pH balance yang membuat Anda nyaman memakainya. Sehingga, tidak berisiko perih atau iritasi.

Baca juga:  Manfaat Sayur Bit Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Cara memakai Wardah Lightening Facial Scrub sama dengan Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub, yaitu dengan menuangkan produk secukupnya di tangan dan busakan. Oleskan busa pada seluruh permukaan wajah hingga leher dan gosok dengan lembut secara memutar. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Produk ini bisa dipakai setiap hari sebagai pengganti facial wash atau sabun wajah lain.

Produk facial scrub yang terakhir adalah Wardah White Secret Exfoliating Scrub. Produk ini diformulasikan dengan butiran scrub yang halus dan lembut dengan pH balance dan non soap formula. Sehingga, konon aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini juga kaya akan licorice dan vitamin B3 yang membantu mengoptimalkan proses pencerahan kulit.

Untuk pemakaian produk, Anda hanya bisa memakainya sebanyak 1 hingga 3 kali dalam seminggu. Bisa dibilang, Anda tidak disarankan untuk memakainya setiap hari. Agar produk lebih optimal, Anda bisa memakainya setelah mengaplikasikan Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Berbeda dengan produk peeling, produk scrub Wardah tidak hanya bisa dipakai dalam kondisi kulit tanpa make up. Anda juga bisa memakainya setelah puas memakai kosmetik, membantu membersihkan riasan wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: