Perawatan yang Bisa Anda Coba di Rumah Agar Wajah Terlihat Glowing & Flawless

Masker Tomat - www.provitmart.idMasker Tomat - www.provitmart.id

Sejak kemunculan make-up ala Korea, banyak wanita Indonesia yang ikut tertarik untuk memiliki riasan wajah glowing atau dewy. Lalu apa sih arti dari wajah glowing itu sendiri? Wajah glowing atau bersinar adalah kondisi di mana kulit wajah Anda terlihat sehat, lembap, dan mulus. Jika Anda rajin menyaksikan drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan tampilan para aktris dengan make-upnya yang minimalis namun wajahnya terlihat mulus. Rahasia untuk memiliki muka yang glowing tentunya tak bisa berlangsung secara instan, namun melalui perawatan yang rutin.

Beberapa beauty blogger atau ahli kecantikan biasanya merekomendasikan Anda untuk merawat wajah secara rutin bukan hanya pada pagi hari saja, namun juga malam hari dengan penggunaan pelembap, krim malam, tabir surya, dan sebagainya agar dapat menjaga wajah Anda tetap mulus dan bersinar. Dengan perawatan yang teratur, maka memiliki kulit wajah yang glowing dan flawless bisa terwujud. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda coba sebagai perawatan wajah agar terlihat glowing:

Telur

Selain dapat disantap sebagai makanan, telur rupanya juga bisa digunakan sebagai bahan masker wajah. Namun yang bisa Anda pakai hanyalah bagian putih telurnya saja. Sedangkan bagian kuningnya jangan dibuang ya! Anda bisa memanfaatkan kuning telurnya untuk digoreng atau dimasak bersama makanan lain.

Cara membuat masker dari putih telur cukup mudah, langkah pertama tentu saja dengan memisahkan kuning telur dari putih telur. Kemudian kocok putih telur hingga berbusa, oleskan di seluruh permukaan wajah Anda. Diamkan selama sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Rutin memakai masker putih telur dapat membuat wajah Anda terlihat bersinar sekaligus lebih lembut.

Masker Telur - www.vemale.com

Masker Telur – www.vemale.com

Tomat

Tomat sudah lama dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit wajah Anda. Jika Anda rutin menggunakan masker dari tomat untuk kulit wajah, maka kulit Anda akan secara berangsur-angsur lebih halus, cerah, dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Untuk membuat masker dari tomat, Anda tinggal menghaluskan 1-2 buah tomat dengan cara diblender atau menggunakan garpu apabila Anda tak punya blender di rumah. Kemudian campurkan tomat yang telah dihaluskan tadi dengan 1 sendok madu, dan oleskan campuran kedua bahan tersebut di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat hingga bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dikenal sebagai salah satu bahan yang baik untuk kulit karena kaya akan kandungan vitamin E yang bisa berfungsi sebagai antioksidan dan dapat menjaga kelembapan kulit wajah Anda. Vitamin E dalam minyak zaitun disebut-sebut dapat menjaga fungsi sel kulit serta meregenerasi sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan wajah glowing, Anda cukup mengoleskan sedikit saja minyak zaitun secara merata di kulit wajah Anda sebelum tidur.

Susu

Selain baik untuk pertumbuhan, susu juga merupakan salah satu minuman yang bermanfaat untuk kecantikan. Apabila Anda menginginkan wajah yang glowing dan mulus, Anda bisa menggunakan susu sebagai salah satu perawatan wajah harian. Anda bisa memilih susu jenis susu bubuk full cream atau susu yang tak memiliki rasa (plain). Caranya, siapkan susu bubuk secukupnya, tambahkan sedikit air hangat, dan 1 sendok madu. Aduk ketiga bahan tersebut hingga mengental, kemudian oleskan masker susu ke wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah kering, Anda bisa membilas wajah dengan air hangat lalu mengakhiri rangkaian perawatan ini dengan penggunaan moisturizer.

Masker Susu - gemilybarbon.blogspot.co.id

Masker Susu – gemilybarbon.blogspot.co.id

Jeruk Nipis

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa mencoba membuat masker alami dari jeruk nipis atau lemon. Kandungan yang ada dalam buah ini tak hanya bisa bikin wajah glowing, tapi juga bisa membuat warna kulit wajah Anda setingkat lebih cerah berkat kandungan vitamin C dan citric acid di dalamnya. Caranya cukup sederhana, Anda cukup menggosokkan irisan jeruk nipis atau jeruk lemon secara lembut ke kulit wajah. Namun ingat, hindari penggunaan di sekitar mata sebab air jeruk nipis bisa terasa sangat perih apabila terkena mata. Sebaiknya lakukan perawatan ini saat malam hari agar bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, Anda juga bisa memanfaatkan make-up yang bisa membuat wajah glowing sekaligus flawless hanya dalam waktu sekejap. Setelah membersihkan wajah, pakailah moisturizer atau pelembap agar hasil riasan Anda lebih glowing. Kemudian gunakan primer favorit Anda untuk membuat make-up lebih tahan lama. Primer bisa sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak atau memiliki pori-pori besar di area T-zone.

Selanjutnya aplikasikan foundation di kulit wajah Anda. Tipsnya, untuk Anda yang memiliki kulit cenderung kering bisa menggunakan jenis foundation cair. Sedangkan Anda yang kulitnya berminyak bisa menggunakan foundation padat agar kulit Anda tidak terlihat semakin berminyak. Anda juga bisa menggunakan BB cream atau BB cushion sebagai pengganti foundation. Kemudian Anda dapat mengaplikasikan highlighter atau menerapkan teknik contouring yang natural di wajah, terutama di bagian tulang pipi, hidung, dan dagu.

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan loose powder alias bedak padat. Hindari penggunaan bedak padat seperti compact powder atau two way cake. Memakai bedak tabur bisa membantu Anda memperoleh hasil riasan lebih natural dan meminimalisir hasil akhir make-up yang terlihat cakey atau mirip seperti dempul. Nah, sebagai sentuhan terakhir, Anda bisa mengaplikasikan blush on warna segar seperti merah muda secara tipis saja di bagian pipi untuk hasil akhir yang lebih segar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: