Perawatan Wajah Yang Berjerawat Dengan Wardah Acne Series

brand, Wardah, di, Indonesia, produk, kosmetik, perawatan, skincare, wajah, berjerawat, dengan, acne, series, rangkaian, review, konsumen, cocok, pelembap, pembersih, gel, scrub, treatment, gel, powder, bedak, tabur Kulit wajah sehat bebas jerawat

Sebagai salah satu populer di Indonesia, , tidak hanya menyediakan kosmetik, tetapi juga skincare atau perawatan. Salah satu seri perawatan dengan review yang cukup banyak adalah Acne Series. Seri tersebut dinilai membantu mengatasi wajah yang berjerawat.

Produk Acne Series dari Wardah terdiri dari beberapa produk, antara lain Acne Cleansing Gel, Acne Gentle Scrub, Acne Perfect Moisturizer Gel, Pore Tightening Toner, Acne Treatment Gel, dan Acne Face Powder. Kelima produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda, dan ada pula saran urutan pemakaiannya.

Supaya lebih mengetahui apa saja produknya, berikut akan diberikan uraian mengenai keterangan produknya, fungsi, dan kandungannya. Uraian berikut disajikan berdasarkan urutan pemakaian.

Rangkaian Wardah Acne Series dimulai dari Acne Cleansing Gel. Dilansir dari situs resminya, produk tersebut berfungsi untuk membersihkan kotoran sekaligus berfungsi sebagai Oil Control. Produk tersebut diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dengan tambahan zat anti-irritant dan keratolytic agent untuk mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses keringnya .

Selain tekstur gel, Wardah juga menyediakan pembersih wajah dengan tekstur scrub, yaitu Acne Gentle Scrub. Produk ini diklaim efektif membersihkan muka hingga ke bagian pori terdalam. Produk tersebut disertai dengan Oil Control untuk mengendalikan minyak, Keratolytic Agent untuk memudarkan noda hitam di wajah. Butiran scrub halusnya mengandung anti-irritant sehingga relatif nyaman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi.

pemakaian kedua produk pembersih di atas adalah dengan menuangkan produk secukupnya pada telapak tangan. Kemudian, beri sedikit air, lalu busakan dan usapkan lembut ke seluruh wajah dan leher. Lalu, bilas hingga bersih.

brand, Wardah, di, Indonesia, produk, kosmetik, perawatan, skincare, wajah, berjerawat, dengan, acne, series, rangkaian, review, konsumen, cocok, pelembap, pembersih, gel, scrub, treatment, gel, powder, bedak, tabur

Membasuh muka setelah menggunakan acne gel

Setelah membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan toner. Toner dari Wardah Acne Series adalah Pore Tightening Toner. Produk tersebut berfungsi untuk meringkas pori dan mengurangi kelebihan minyak. Setelah pemakaian, wajah akan terasa segar dan lembap. Toner tersebut mengandung Witch Hazel Extract, non-Alcohol Formula, ringan sehingga relatif nyaman digunakan.

Cara menggunakan toner yang dianjurkan adalah dengan menuangkan produk secukupnya pada kapas. Lalu, tepuk-tepuk ringan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Dengan menepuk-nepuk ringan, bukan dengan mengusap, produk dianggap bisa lebih menyerap ke dalam kulit secara maksimal.

Selesai menggunakan toner, kulit Anda membutuhkan pelembap. Dalam seri Acne Series, Wardah menyediakan Acne Perfect Moisturizer Gel. Produk tersebut merupakan produk pelembap bertekstur gel dengan SPF30, yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Disertai dengan Triclosan untuk mencegah timbulnya jerawat dan Witch Hazel Extract sebagai Oil Control. Produk tersebut dinilai ringan dan cepat meresap. Pelembap tersebut juga dilengkapi dengan Pro B5 dan E.

Penggunaan pelembap yang disarankan adalah dengan cara mengoleskan tipis-tipis dan merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, pelembab tetap diperlukan.

Untuk mengobati jerawat tepat pada sasaran, Anda bisa menggunakan Acne Treatment Gel. Produk ini merupakan produk yang dioleskan tepat pada jerawat Anda. Produk tersebut dinilai mempercepat proses terkelupas dan keringnya jerawat. Treatment Gel tersebut juga dianggap akan bekerja secara maksimal dengan adanya kandungan Triclosan, Salicylic Acid, Aloe Vera dan Allantoin.

Cara menggunakan Acne Treatment Gel yaitu dengan mengoleskan gel khusus tersebut pada jerawat di wajah. Anda bisa mengaplikasikan tipis-tipis. Waktu penggunaannya biasanya disarankan pada malam hari, sebelum tidur.

brand, Wardah, di, Indonesia, produk, kosmetik, perawatan, skincare, wajah, berjerawat, dengan, acne, series, rangkaian, review, konsumen, cocok, pelembap, pembersih, gel, scrub, treatment, gel, powder, bedak, tabur

gel untuk jerawat sebelum tidur

Setelah menggunakan rangkaian produk perawatan, Anda pun bisa mengaplikasikan makeup. Salah satunya adalah . Khusus kulit berjerawat, Wardah memiliki produk Acne Face Powder.

Produk tersebut merupakan bedak tabur dengan formula oil-free yang dianggap cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk tersebut disertai juga dengan oil control untuk mengendalikan produksi minyak. Bedak tabur itu juga disertai dengan tambahan manfaat dari Triclosan dan Salicylic Acid untuk mencegah dan mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu, dengan Microfine Particle membuatnya ringan dan relatif nyaman ketika digunakan.

Mengaplikasikan bedak tabur Wardah sama dengan mengaplikasikan bedak tabur pada umumnya. Anda cukup menggunakan secukupnya. Anda bisa menggunakan spons atau brush khusus bedak.

Rangkaian produk Acne Series di atas sudah pernah dicoba oleh beberapa orang. Pengalaman mereka memakai produk tersebut lalu dituangkan menjadi review. Dari beberapa review yang ada, sebagian ada yang merasa cocok, tetapi ada juga yang merasa produk tersebut tidak bekerja dengan baik di wajah mereka.

Bagi yang cocok, mereka merasakan setelah rutin memakai Acne Cleansing Gel (pembersih wajah), wajahnya menjadi tidak mudah berminyak, bahkan minyak di wajah sudah jauh berkurang. Ketika digunakan, pembersih wajah tersebut busanya dinilai tidak begitu banyak, kemudian juga tidak terasa kesat di wajah. Aromanya dianggap tidak mengganggu.

Selain pembersih wajah, langkah selanjutnya adalah pemakaian toner. Setelah memakai toner, beberapa orang merasakan sensasi dingin di wajah. Lalu, mereka menggunakan pelembap. Acne Moisturizing Gel dianggap sebagai produk yang mudah meresap ke dalam kulit, memiliki aroma yang tidak mengganggu, serta membuat menjadi kenyal dan lembut.

Untuk konsumen yang cocok dengan rangkaian produk Wardah Acne Series tersebut merasakan perubahan positif setelah pemakaian rutin selama 3 hari. Perubahan positif tersebut antara lain kulit wajah tampak lebih cerah dan jerawat banyak berkurang.

Tidak semua konsumen yang memakai produk rangkaian dari Wardah tersebut merasakan perubahan positif. Ada juga beberapa dari mereka yang merasa mendapati hasil yang kurang sesuai dengan keinginan. Hal itu dikarenakan produk perawatan wajah dari Wardah Acne Series merupakan produk massal, sehingga hasil yang didapatkan dari setiap orang mungkin saja berbeda.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: