Perawatan Facial LED Mewah yang Populer di Kalangan Selebriti

Perawatan facial LED (sumber: pleijsalon.com)Perawatan facial LED (sumber: pleijsalon.com)

Banyak sekali selebriti di luar sana melakukan berbagai macam perawatan mewah dengan harga cukup mahal. Salah satu perawatan yang cukup populer di kalangan selebriti adalah perawatan wajah menggunakan LED. Tidak hanya mewah, perawatan ini juga canggih dan sudah banyak dilakukan oleh selebriti dalam negeri juga. Selain Kim Kardashian, selebriti domestik seperti Syahrini juga melakukan perawatan wajah seperti ini.

Sekilas Tentang Facial LED

Semakin canggihnya peralatan perawatan kecantikan, variasi facial LED juga semakin banyak dengan teknologi yang berkembang pesat. Beberapa facial LED menggunakan cahaya berwarna biru dan yang lainnya menggunakan lampu dengan cahaya merah. Warna cahaya pada terapi kulit LED memiliki manfaat dan reaksi berbeda di bagian bawah permukaan kulit. Cahaya tersebut mampu menembus permukaan kulit dengan kedalaman berbeda-beda.

Perawatan LED menggunakan cahaya biru, pada umumnya berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, fungsi lain dari perawatan LED cahaya biru ini juga mampu menghilangkan komedo pada kulit wajah. Sementara, untuk perawatan LED dengan cahaya merah, memiliki fungsi utama sebagai penyembuhan dan untuk memperbaiki kulit wajah Anda. Selain itu, LED dengan cahaya merah juga berfungsi untuk merangsang produksi kolagen dan mengecilkan pori-pori, serta mengencangkan kulit wajah.

Perlu Anda ketahui jika Anda ingin melakukan perawatan facial LED, perawatan jenis ini berbeda dengan perawatan jenis laser pada umumnya. Anda tidak akan merasakan sakit setelah menjalani perawatan atau saat menjalani perawatan, dan perawatan ini tidak memerlukan downtime.

Baca juga:  Tips Awet Muda di Usia Senja Ala Model

“Banyak sekali orang yang mencari perawatan dengan fungsi cemerlang. Perawatan LED sangat bagus untuk menargetkan area yang sulit dijangkau menggunakan perawatan Botox dan injeksi,” tutur Sacha Bourdage, Direktur Layanan Laser di Victoria Park Medispa di Montreal, Kanada. “Selain itu, perawatan LED tidak menghilangkan kekenyalan kulit dan mampu mengurangi kerutan di wajah.”

Apakah Facial LED Memang Ampuh?

Perawatan facial LED (sumber: tovogueorbust.com)

Perawatan facial LED (sumber: tovogueorbust.com)

Glen Calderhead, salah satu pakar terkemuka dunia dalam bidang fototerapi dan photosurgery, dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan, menyatakan bahwa banyak sekali dampak yang positif dari melakukan perawatan Facial LED. “Yang sangat menarik bagi ahli bedah plastik, melakukan facial LED dapat mencegah penuaan dini dan menghilangkan kerutan. Sehingga, wajah tampak muda kembali.  Terbukti dari melakukan perawatan LED, sel-sel kulit dapat meregenerasi lebih cepat dan melancarkan aliran darah di bagian wajah,” katanya.

Hasil perawatan LED tergantung pada jenis teknologi yang digunakan dalam perawatan. Namun, perawatan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil cantik dalam acara-acara tertentu. Harga setiap perawatan LED sendiri mulai Rp500 ribu hingga puluhan juta rupiah. Itu semua tergantung dari klinik kecantikan serta kecanggihan teknologi yang digunakan.

Baca juga:  Solusi Nutrisi Kulit Wajah Dengan Ponds White Beauty Night Cream

Dalam sekali perawatan, hasil yang didapatkan oleh setiap orang berbeda-beda. Bahkan, beberapa orang setelah menjalani perawatan melihat lesung pipi mereka menghilang. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati saat melakukan perawatan. Biasanya, Anda memerlukan setidaknya empat kali perawatan untuk hasil yang sempurna. Bahkan, ntuk meremajakan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi kerutan, Anda perlu melakukan perawatan berkali-kali hingga 7 kali. Hasil dari perawatan LED yang dilakukan berkali-kali bersifat kumulatif. Satu kali perawatan yang dilakukan setiap tahun biasanya cukup untuk mempertahankan hasil setelahnya.

Melakukan Facial LED di Rumah

Melakukan facial LED tidak harus ke klinik, karena sudah banyak sekali produk peralatan facial LED dijual di apotek ataupun toko online. Menurut pakar kedokteran estetika terkemuka New York City, Dr. Z. Paul Lorenc, menggunakan peralatan perawatan kulit LED yang dibeli di apotek bisa menjadi salah satu alternatif bagus untuk merawat kulit tingkat klinis.

Masker perawatan facial LED (sumber: gumtree.com)

Masker perawatan facial LED (sumber: gumtree.com)

“Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan LED untuk jerawat serta anti-penuaan dini menunjukkan peningkatan signifikan pada permasalahan tersebut,” ujarnya. “Namun, kekurangannya adalah, Anda harus berkomitmen untuk menggunakan peralatan seperti ini setiap hari. Ini perlu menjadi bagian dari perawatan kulit harian Anda. Untuk beberapa orang, mungkin ini akan menjadi beban.”

Baca juga:  Manfaat dan Cara Berolahraga Menggunakan Foam Roller

Bagi Anda yang kurang disiplin menggunakan peralatan perawatan LED di rumah, Anda bisa memilih jenis mesin yang lebih kuat dan memiliki daya besar. Setiap peralatan perawatan LED memiliki jenis lampu dengan tingkat cahaya berbeda-beda. Semakin dalam jangkauan cahaya LED pada peralatan, maka semakin baik juga hasilnya. Menggunakan jenis lampu dengan jangkaun cahaya semakin dalam, Anda tidak perlu melakukan perawatan setiap hari.

Menggunakan perawatan facials LED, beberapa orang telah menunjukkan bahwa mereka mengalami perubahan signifikan terhadap kondisi kulitnya. Semula kondisi kulit mereka bisa dibilang dalam keadaan buruk. Setelah menggunakan perawatan LED, kulit mereka menjadi lebih baik. Sebagai informasi menarik, cahaya dari lampu LED dapat merangsang garis sel tertentu di kulit dan meningkatkan aspek kulit tertentu. Teknologi pada LED juga dapat ditingkatkan dengan dikombinasikan dengan gel chromophore.

Gel ini membantu kulit untuk menyerap cahaya lebih baik dan membantu cahaya LED untuk menembus ke dalam kulit lebih dalam. Dengan menggunakan gel chromophore, cahaya LED tidak hanya mampu menyentuh bagian permukaan kulit, tetapi hingga ke bagian paling bawah permukaan kulit. Dengan begini, efek perawatan LED yang Anda lakukan dapat bertahan lebih lama dengan waktu perawatan lebih singkat. Dengan melakukan perawatan LED di rumah, Anda pun bisa lebih menghemat biaya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: