Perawatan Masker Wajah Sariayu Untuk Mengobati dan Mencegah Jerawat

Wajah Berjerawat - (Sumber: hellomagazine.com) Wajah Berjerawat - (Sumber: hellomagazine.com)

Konsep kecantikan wanita timur yang berlandaskan perpaduan harmonis kecantikan lahiriah dan batiniah, merupakan konsep yang dipegang teguh oleh brand Sariayu dalam pembuatan produk-produknya.

Salah satu perawatan yang tidak boleh ditinggalkan adalah perawatan wajah. Terlebih bagi Anda yang sering mengalami masalah jerawat di area wajah. Jerawat bisa membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan guna mengobati ataupun mencegah munculnya jerawat.

Perawatan yang dapat dicoba yaitu rutin menggunakan masker. Masalah masker mana yang cocok mungkin bagi sebagian orang merupakan sebuah hal yang membingungkan. Hal ini didasari perbedaan keadaan kulit masing-masing. Belum tentu masker yang digunakan oleh orang A akan cocok di kulit orang B, atau C, dan sebaliknya.

Tetapi, bagi Anda yang memiliki problem jerawat, dan ingin mencoba masker dari merek lokal dapat mencoba produk dari brand Sariayu. Produk yang dimaksud adalah Sariayu Masker Jerawat. Masker tersebut mengandung daun sirih, ekstrak lemon, dan temugiring. Manfaat yang diklaim adalah untuk membantu mengurangi jerawat dan membuat kulit tampak lebih halus.

Produk di atas merupakan bukan merupakan masker instan yang bisa langsung diaplikasikan ke wajah, melainkan harus dicampur terlebih dahulu dengan air, bisa air mawar atau air bersih. Setelah itu, masker dicampurkan hingga berbentuk pasta, lalu dioleskan ke seluruh wajah (hindari daerah di sekitar mata dan bibir). Diamkan selama 10-15 menit hingga mengering, kemudian bilas hingga bersih.

Sariayu Krem Masker Jerawat - (Sumber: monicaagustami.com)

Sariayu Krem Masker Jerawat – (Sumber: monicaagustami.com)

Produk lain yang dapat dicoba lagi yaitu Sariayu Krem Masker Jerawat. Kandungan di dalamnya ada ekstrak daun sirih dan pegagan. Daun sirih sering dikaitkan dengan khasiatnya untuk mengatasi jerawat karena dipercaya mengandung antiseptik.

Sedangkan pegagan atau daun antanan (Centella asiatica [L]) telah diteliti dan ditemukan khasiatnya untuk mengobati jerawat dan mencegah bopeng akibat jerawat parah. Menurut penelitian salah satu dokter dari Universitas Indonesia, daun antatan tersebut efektif dalam mengatasi jerawat ringan, sedang, maupun berat.

Hal tersebut dikarenakan kandungan zat aktif seperti saponin atau senyawa titerpenoid yang terdiri dari asam (Asiatic acid, madecassic acid, brahmic acid, centellic acid) atau glikosidanya (asiaticoside, madecassoside, brahmoside centelloside), minyak esensial, flavanoid, dan sterol efektif untuk menuntaskan jerawat.

Baca juga:  Gunakan Bahan Alami, Berikut Manfaat Masker Innisfree Untuk Samarkan Bekas Jerawat

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari perawatan masker untuk mengatasi jerawat, mungkin dapat mencoba Sariayu Masker Krem Jerawat. Manfaat yang diklaim dari produk ini adalah membersihkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan mengurangi lemak pada kulit.

Berbeda dengan produk yang pertama, produk satu ini dapat Anda gunakan langsung, tanpa harus mencampurnya dengan air. Setelah memencet produknya dari tube, masker diusapkan merata pada wajah. Biarkan mengering selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu, basuh wajah dengan air hingga bersih.

Sebelum mengaplikasikan masker, Anda disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini berlaku dalam produk masker apapun. Dalam hal membersihkan wajah, Sariayu juga memiliki produk pembersih wajah khusus jerawat.

Produk tersebut adalah Busa Pembersih Wajah Acne Care Facial Foam. Dengan kandungan ekstrak bunga kenanga, Sariayu Facial Foam Acne membantu mengurangi jerawat dan mengendalikan kadar minyak wajah.

Sariayu Facial Foam Acne juga membantu regenerasi kulit. Dikombinasikan dengan ekstrak pegagan sebagai antibacterial, dan bunga kenanga yang diklaim dapat mengusir jerawat di wajah.

Sariayu Facial Foam Acne - (Sumber: yukcoba.in)

Sariayu Facial Foam Acne – (Sumber: yukcoba.in)

Pembersih wajah tersebut dapat digunakan rutin setiap hari karena diklaim tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Anda dapat menggunakannya dengan mencampurkan foam dan sedikit air di tangan hingga berbusa. Usapkan ke wajah sambil dipijat lembut lalu bilas wajah dengan air bersih.

Sabun lain yang masih dalam kategori pengobat jerawat yaitu Sariayu Sabun Jerawat. Produk ini mengandung pegagan dan daun sirih. Manfaat yang diklaim yaitu membantu mencegah timbulnya jerawat dan regenerasi kulit.

Anda dapat memakainya dengan cara membasahi sabun hingga berbusa, kemudian usapkan pada wajah. Lalu, bilas hingga bersih. Produk tersebut berbentuk sabun batangan,seperti sabun mandi.

Baca juga:  Harga dan Fungsi Produk Cream Qyara

Selain produk pembersih, Sariayu menyediakan produk untuk membantu membantu mengurangi jerawat tepat pada tempatnya. Produk itu adalah Sariayu Perawatan Jerawat Intensif. Dengan kandungan belerang halus dan pegagan, perawatan intensif ini diklaim dapat merawat kulit berjerawat secara intensif. Cara pemakaiannya yaitu kocok campuran hingga merata. Lalu, oleskan pada wajah yang berjerawat.

Sama seperti konsep yang diusung oleh Sariayu, kecantikan lahir dan batin, maka dalam merawat diri, selain merawat secara fisik, juga perlu mengontrol kecantikan dari dalam diri. Dalam kaitannya dengan jerawat, Anda perlu mengontrol tingkat stres, mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok, dan kebiasaan lain yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Makanan juga dipercaya berpengaruh terhadap jerawat. Untuk menghindari bertambah parahnya jerawat atau memicu munculnya jerawat baru, Anda disarankan juga untuk mengendalikan asupan makanan.

Sebaiknya, makanan yang dikonsumsi adalah makanan dengan rendah lemak, rendah karbohidrat dan mengurangi konsumsi produk berbahan susu. Konsumsi makanan rendah karbohidrat dapat mempengaruhi kontrol hormonal pada jerawat sehingga jerawat dapat membaik.

Kadar gula dalam darah yang terkontrol dapat memperbaiki kondisi berjerawat. Selain itu, produk susu dan juga makanan berlemak sebaiknya juga dihindari. Makanan-makanan ini dapat menyebabkan terjadinya peningkatan minyak dalam kelenjar sebasea kulit sehingga memicu terjadinya jerawat.

Makanan berlemak dan makanan yang digoreng sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak karena dapat meningkatkan produksi minyak di kulit. Konsumsilah makanan segar yang rendah lemak trans dan lemak jenuh. Pilih yoghurt tanpa lemak ketimbang yoghurt manis yang ditambahi susu. Olahan ikan atau unggas tanpa kulit (yang tidak digoreng) juga baik untuk disantap ketimbang ayam goreng.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: