Pentingnya Menjaga Kebersihan Sarung Bantal Anda

Penting Menjaga Kebersihan Sarung Bantal Penting Menjaga Kebersihan Sarung Bantal

Terkadang, hal-hal kecil di sekitar Anda luput dari perhatian. Sebagai contohnya, sarung bantal. Mungkin bagi beberapa orang, sarung bantal bukan merupakan sesuatu hal yang perlu mendapat perhatian lebih. Tetapi, kasus berikut ini mungkin akan membantu menyadarkan Anda betapa pentingnya menjaga kebersihan sarung bantal, terutama jika Anda sudah menggunakannya dalam jangka waktu yang relatif lama.

Kasus ini dapat dikategorikan sebagai sesuatu yang mengerikan mengenai apa yang terjadi pada tubuh manusia. Adanya tungau di bulu mata seorang mendadak menyedot perhatian. Tumbuhnya tungau di salah satu bagian tubuh tersebut dikarenakan seorang tidak pernah mengganti sarung bantalnya selama 5 (lima) tahun.

Tungau merupakan salah satu hewan avertebrata yang memiliki banyak dan mampu hidup serta beradaptasi di berbagai keadaan. Ukurannya sangat kecil, menjadikan kehadirannya kurang disadari oleh manusia. Selain itu, karena ukurannya yang kecil, kurang mendapat perhatian dari hewan predator, sehingga menjadikannya dapat berkembang biak dengan sangat cepat.

Seorang wanita, sebut saja Xu, matanya memerah dan gatal selama 2 (dua) tahun sebelum akhirnya ia berkunjung ke dokter. Ia mendapat tetes mata khusus dan pengobatan lainnya. Sebenarnya, ia telah merasa tidak nyaman dalam waktu yang relatif lama, tetapi pada akhirnya ia memutuskan untuk mengunjungi dokter, karena matanya sudah terlalu bengkak sehingga ia sulit untuk membukanya. Dokter kemudian menemukan bahwa terdapat kurang lebih 100 tungau yang bermukim di bulu matanya.

Wanita itu berkata kepada dokter bahwa selama ini ia telah tidur di atas sarung bantal yang tidak pernah diganti mulai dari tahun 2012 tanpa satu kali pun dicuci. Hal itu diperparah dengan buruknya aliran udara di kamar tidurnya. Keadaan itu dipastikan menjadi tempat yang nyaman untuk berkembangnya hewan-hewan kecil, seperti tungau. Dokter kemudian membersihkan tungau dari bulu matanya, dan memberikan wanita itu pengobatan.

Dokter berkata bahwa ia sendiri tidak menyangka akan menemukan kejadian seperti itu. Tetapi, ia mengatakan bahwa sebenarnya tubuh manusia sendiri terdapat bakteri dan mikroorganisme lain, seperti tungau. Tungau Demodex tinggal di manusia dan mereka biasanya tinggal di tempat di area berminyak seperti di atau di dada.

Sarung Bantal Harus Dijaga Kebersihannya Agar Nyaman Digunakan

Sarung Bantal Harus Dijaga Kebersihannya Agar Nyaman Digunakan

Menurut , salah seorang peneliti menemukan bahwa tungau mungkin dapat hidup di wajah Anda, terutama pada waktu malam hari. Bahkan, dapat dikatakan bahwa favorit tungau adalah serpihan kulit mati pada wajah.

Hal yang lebih buruk adalah tungau dapat tumbuh dengan subur pada lingkungan yang tidak bersih, seperti di sarung bantal milik Xu. Tidak mencuci sarung bantal Anda dalam waktu yang cukup lama mungkin dapat menciptakan lingkungan yang kotor yang dapat menyebabkan hewan kecil seperti tungau hidup, dan Anda tidak dapat menangkapnya dari sarung bantal itu. Tungau dapat tumbuh secara pada kulit Anda, dan pada kondisi tertentu, mereka dapat berkembang biak.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga kebersihan lingkungan, seperti sarung bantal yang rutin dicuci. Hal itu dapat memastikan bahwa tungau tidak akan hidup dan tumbuh subur, serta tidak menjadikan hal tersebut menjadi masalah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: