Pengalaman Menggunakan Mederma, Ampuh Hilangkan Bekas Luka

Ilustrasi: wanita dengan goresan bekas luka di wajah (sumber: pinterest)Ilustrasi: wanita dengan goresan bekas luka di wajah (sumber: pinterest)

Bekas luka kerap membuat sebagian besar orang tidak nyaman, terlebih jika Anda seorang wanita. Untungnya, saat ini sudah banyak produk penghilang bekas luka yang beredar di pasaran, mulai dari salep, obat telan, krim, hingga gel. Nah, salah satu obat penghilang bekas luka yang sedang populer adalah Mederma. Sudah banyak juga orang yang membagikan pengalamannya saat menggunakan Mederma, yang membuatnya semakin laris di pasaran.

Mederma sendiri merupakan salah satu jenis obat yang digunakan untuk merawat bekas luka. Penggunaannya yang praktis dan tidak ribet, menjadikan produk ini sebagai pilihan banyak orang. Tidak sulit menemukan Mederma, Anda bisa membelinya di apotek, toko obat, bahkan situs dagang online. Berikut adalah informasi lengkap Mederma beserta sedikit ulasan mengenai pengalaman pengguna Mederma.

Indikasi Mederma

Mederma adalah obat yang bisa Anda beli secara bebas tanpa harus menggunakan resep dokter. Penggunaannya pun tidak sulit, Anda hanya perlu mengoleskan pada permukaan kulit dengan bekas luka. Meskipun begitu, Anda tidak bisa menggunakannya pada luka, apalagi luka bekas goresan dan luka bakar. Berikan obat luka terlebih dahulu pada luka Anda dan biarkan luka sembuh hingga meninggalkan bekas.

Setelah luka benar-benar sembuh dan Anda tidak merasa nyeri pada kulit, Anda baru bisa mengaplikasikan Mederma. Mederma akan membantu merawat bekas luka pada permukaan kulit dan membuat bekas luka tersebut memudar hingga hilang. Penggunaan yang rutin diklaim akan mempercepat penghilangan bekas luka.

Baca juga:  5 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Putih Seperti Orang Korea
Ilustrasi: dosis pemakaian krim melanox (sumber: rd.com)

Ilustrasi: penggunaan obat oles (sumber: rd.com)

Selain digunakan untuk menghilangkan bekas luka, obat oles ini diklaim mampu menghilangkan warna kebiruan akibat luka lebam. Bagi Anda yang baru saja jatuh atau terkena pukulan benda tumpul dan meninggalkan luka lebam di bagian tubuh, sembuhkan luka Anda terlebih dahulu menggunakan obat dari dokter. Setelah sembuh dan hanya meninggalkan bekas berupa warna kebiruan atau kehitaman, Anda bisa menggunakan Mederma.

Mederma juga banyak dipakai oleh kaum wanita untuk menghilangkan selulit. Selulit tidak hanya muncul setelah melahirkan. Beberapa wanita mengalami selulit ketika mereka memiliki gangguan pada berat badan. Ada juga wanita yang memiliki selulit karena hormon dan sebagainya. Selulit sendiri sering membuat sebagian besar wanita tidak nyaman dan merasa kurang percaya diri.

Mederma akan membantu kulit tubuh Anda memperbaiki diri dengan cepat dan meregenerasi sel tubuh Anda dengan baik. Sehingga, selulit secara perlahan akan memudar dan hilang. Namun, aplikasi Mederma untuk menghilangkan selulit tidak seperti ketika Anda memakainya untuk menghilangkan bekas luka. Anda bisa menggunakan Mederma secara rutin tanpa harus menggunakan obat lainnya terlebih dahulu. Karena sifatnya bukan sebagai obat, tetapi perawatan kulit.

Indikasi lainnya dari obat oles Mederma, yaitu membantu mengurangi efek kemerahan pada kulit. Efek kemerahan bisa didapatkan akibat iritasi, alergi, dan efek terpapar sinar matahari terlalu lama. Anda bisa langsung mengoleskan Mederma pada kulit Anda untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Masih banyak indikasi lain dari Mederma, seperti menghaluskan kulit, membuat kulit lebih elastis, dan melembutkan kulit.

Baca juga:  Cara Membuat Masker Bengkoang di Rumah

Komposisi Mederma

Mederma (sumber: kaskus.co.id)

Mederma (sumber: kaskus.co.id)

Mederma memiliki kandungan Cepalin, Allantoin, dan Aloe Vera. Ketiga kandungan tersebut tentu memiliki fungsi yang berbeda. Cepalin merupakan salah satu komposisi Mederma yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan menyamarkan bekas luka. Allantoin akan meningkatkan proses penyembuhan, mengurangi gatal pada bekas luka, dan menghaluskan kulit yang kasar akibat bekas luka.

Sementara itu, Aloe Vera merupakan lidah buaya sekaligus bahan alami yang terdapat pada Mederma. Bahan ini memiliki fungsi untuk membuat kulit Anda menjadi lebih lembap dan membuat efek dingin di kulit. Selain itu, Aloe Vera berfungsi untuk menutrisi kulit Anda, sehingga proses regenerasi kulit bisa lebih cepat dan Mederma dapat berfungsi secara efisien.

Selain tiga komponen tersebut, masih ada banyak bahan yang terdapat dalam satu kemasan Mederma, seperti Avobenzone 3%, Octocrylene 10%,  Air, Oxybenzone 6%, Allium Cepa Bulb Extract, C12-15 Alkyl benzoate, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated, Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Panthenol, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Glycerin, Ammonium Acryloyl Dimerhyltaurate/VP Copolymer, Fragrance, Squalane, Methylparaben, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ceramide 3, Sodium Hyaluronate, Butylparaben, Isobutylparaben.

Baca juga:  Cara Mengetahui Usia Kehamilan Anda dan Metode Perhitungannya

Pengalaman Menggunakan Mederma

Ilustrasi: merawat bekas luka (sumber: niftybeauty.com)

Ilustrasi: merawat bekas luka (sumber: niftybeauty.com)

Menurut review beberapa pengguna yang menggunakan Mederma, Mederma bisa dipakai untuk berbagai kalangan. Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi bekas luka pada anak, remaja, hingga dewasa. Aplikasi Mederma untuk menghilangkan bekas luka akibat operasi pada anak hasilnya disebutkan akan lebih cepat dibanding dengan orang dewasa.

Review lainnya, kebanyakan orang yang menggunakan Mederma suka dengan tekstur obat yang cepat menyerap. Mederma memiliki tekstur seperti gel yang tidak terlalu cair, namun ringan dan tidak lengket di kulit. Selain itu, Mederma memiliki wangi yang tidak menyengat. Wanginya hampir mirip dengan Aloe Vera Gel, berbeda dengan obat penghilang bekas luka lainnya yang memiliki aroma obat salep.

Ada juga orang yang menggunakan Mederma untuk menghilangkan bekas gigitan anjing. Menurut reviewer tersebut, bekas luka yang dialami cukup serius karena ia memiliki keluhan keloid. Dokter sendiri menyarankan agar ia menggunakan Mederma sebagai penghilang luka setelah ia mendapatkan resep obat penyembuh luka dari dokter.

Agar Anda mendapatkan manfaat obat Mederma lebih efisien, Anda bisa menggunakannya sebanyak dua kali sehari. Hasil penggunaan Mederma pada setiap orang tentu saja berbeda, tergantung kondisi kulit dan bekas luka yang dialami. Semakin parah bekas luka yang dialami, proses penyembuhan pun akan semakin lama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: