Ini Sederet Produk Pelembab Safi yang Diklaim Bagus untuk Melembapkan Kulit Kering

Kulit yang kering wajib dijaga kelembapannya dengan mencukupi asupan air dan juga rajin menggunakan produk moisturizer alias pelembap. Beruntung kini ada banyak brand kosmetik yang meluncurkan pelembab untuk kulit kering, salah satunya seperti merek skincare halal asal Malaysia, Safi.

Menurut Basuki (2007), kulit kering terjadi jika keseimbangan kadar minyak terganggu. Perbedaannya adalah jika pada kulit berminyak terjadi kelebihan minyak, pada kulit kering justru kekurangan minyak. Kandungan lemak pada kulit kering sangat sedikit, sehingga mudah terjadi penuaan dini yang ditandai keriput dan kulit terlihat lelah. Karena itu kulit kering memerlukan perawatan yang bersifat pemberian nutrisi agar kadar minyak tetap seimbang dan kulit dapat selalu terjaga kelembapannya. Kulit kering yang tidak dirawat akan terlihat kasar.

Berikut ini ulasan lengkap berbagai rangkaian produk pelembap dari Safi yang dikhususkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Produk Pelembab Safi untuk Kulit Kering

Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer (sumber: bukalapak)

Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer (sumber: bukalapak)

Merupakan krim pagi dengan tekstur gel yang diklaim mengandung Asam Hyaluronic untuk mengunci kelembapan serta ekstrak Licorice dan Chamomile yang dapat membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit. Pelembap satu ini disebut-sebut memiliki berbagai keunggulan seperti anti-pollutant, melembapkan selama 24 jam, sekaligus mencerahkan kulit. Harganya dibanderol Rp129 ribu per tube isi 50 gram.

Baca juga:  Apakah Ada Hubungannya Antara Diet Dengan Tingkat Kesuburan?

Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser

Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser (sumber: carousell.com)

Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser (sumber: carousell.com)

Krim malam berbahan dasar air yang menyejukkan dan mengandung Niacinamide untuk memperkuat fungsi pertahanan kulit melawan faktor eksternal. Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser juga diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Chamomile yang membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit. Produk ini diklaim bermanfaat mengurangi stres dan memulihkan energi kulit wajah serta mencerahkan kulit secara alami. Harga Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser Rp134.900.

Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract (sumber: blanja.com)

Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract (sumber: blanja.com)

Adalah krim ringan yang mudah menyerap, tidak membuat wajah tampak mengilap dan berminyak. Di dalamnya mengandung Ekstrak Kulit Manggis yang diklaim membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, dan membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah bercahaya, lembut, serta terjaga kelembapan alaminya. Produk ini tersedia dalam ukuran 20 gr harga Rp27.900 dan jar berukuran 45 gram seharga Rp49.900.

Baca juga:  Kelebihan Kutek Peel Off, Bisa Terkena Air dan Sabun?

Safi White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract

Safi White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract (sumber: bukalapak)

Safi White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract (sumber: bukalapak)

Produk krim pelembap lain yang dapat Anda coba adalah Safi White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract. Krim ini diperkaya ekstrak grapefruit yang diklaim mudah menyerap, membuat wajah tampak cerah dan tidak berminyak. Mengandung Vitamin B3 dan Ekstrak Grapefruit yang kaya dengan vitamin C membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membuat kulit terasa halus dan lembut serta membantu menjadikan kulit sehat Anda tampak cerah, terasa lembap dan segar. Safi White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract juga tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni ukuran 20gr seharga Rp27.900 dan 45gr seharga Rp49.900.

Safi White Natural Anti Acne Cream

Safi White Natural Anti Acne Cream (sumber: carousell.com)

Safi White Natural Anti Acne Cream (sumber: carousell.com)

Nah, jika Anda berjenis kulit kering dan berjerawat, Anda juga bisa menjajal produk Safi White Natural Anti Acne Cream yang tersedia dalam ukuran 20 gr seharga Rp29.900 atau 45 gr seharga Rp54.900. Krim ini dirancang khusus merawat kulit berjerawat. Mengandung vitamin dan anti radikal bebas, serta Tea Tree Oil untuk menutrisi kulit dan menghambat tumbuhnya jerawat. Produk ini juga diklaim mampu mengurangi minyak, melembapkan kulit, serta menyejukkan kulit yang kemerahan karena jerawat.

Baca juga:  Inez Compact Powder No 9, Bedak Padat Lokal Murah dengan Formula Anti UV

Safi White Expert Replenishing Night Cream

Safi White Expert Replenishing Night Cream (sumber: shovya.com)

Safi White Expert Replenishing Night Cream (sumber: shovya.com)

Merupakan krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap, diperkaya Ekstrak Habbatus Sauda, OxyWhite Technology, dan Bio Hyaluronic yang memiliki berbagai manfaat seperti membantu mencerahkan, menyejukkan, dan menyamankan kulit wajah, meratakan warna kulit wajah dengan vitamin B3 selama tidur, serta memberikan kelembapan sepanjang malam. Safi White Expert Replenishing Night Cream dijual dengan harga mulai Rp47.500 – Rp103.000.

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ (instagram: @rennyasti)

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ (instagram: @rennyasti)

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ diperkaya kandungan Light Diffusing Crystal dengan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein yang diklaim membantu meratakan tampilan warna kulit supaya terlihat lebih cerah di siang hari, melindungi kulit dari UVA dan UVB, dan menjaga kelembapan kulit. Harga pelembab anti-aging ini dibanderol mulai Rp66.900 – Rp119.900.

Safi Age Defy Renewal Night Cream

Ilustrasi: wanita memakai krim pelembap (sumber: allure.com)

Ilustrasi: wanita memakai krim pelembap (sumber: allure.com)

Adalah gel krim yang tidak lengket dengan kandungan Gold Extract, Protein Sutera, dan Phyto-SLC, yang diklaim membantu memelihara kelembapan, mencerahkan kulit, serta memelihara keremajaan kulit di malam hari. Harga krim pelembab ini dibanderol mulai dari Rp74.900 – Rp129.900 per jar.

Referensi:

Basuki, Kinkin S. 2007. Tampil Cantik dengan Perawatan Sendiri. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: