Manfaat Pelembab Acnes untuk Kulit Berjerawat

Ilustrasi: aplikasi krim pelembap (sumber: womenshealthmag.com)Ilustrasi: aplikasi krim pelembap (sumber: womenshealthmag.com)

Apakah Anda memiliki jerawat pada kulit? Jika iya, sebaiknya Anda memilih produk perawatan yang cocok untuk permasalahan Anda. Ada banyak merek produk untuk permasalah ini yang bisa Anda jumpai di pasaran, dan salah satu yang cukup populer adalah Acnes. Ini merupakan produk perawatan kulit yang terdiri dari sabun wajah, bedak, lip balm, hingga pelembab.

Pelembab tidak hanya digunakan untuk kulit dengan kondisi normal saja. Anda juga perlu tahu bahwa kondisi kulit berjerawat pun memerlukan pelembab. Pelembab Acnes sendiri hanya tersedia dalam satu varian, yaitu Acnes Oil Control & Whitening Cream. Ini adalah salah satu pelembab dengan tekstur krim yang mudah meresap ke dalam kulit wajah. Krim ini tidak hanya membuat kulit Anda menjadi lebih cerah. Ada beberapa manfaat lain dari Acnes Oil Control & Whitening Cream yang bisa Anda dapatkan.

Membantu Mengurangi Radang

Jerawat tidak hanya menimbulkan rasa nyeri, tetapi juga radang. Radang pada jerawat ditandai dengan warna kemerahan di sekitar kulit yang berjerawat. Jika Anda mengalami peradangan pada jerawat, Anda bisa menggunakan pelembab Acnes untuk mengatasinya. Kandungan alami dan senyawa aktif pada krim ini diklaim akan membantu kulit mengatasi peradangan dan menghilangkan rasa nyeri.

Pelembab ini juga bisa Anda gunakan untuk mencegah peradangan pada jerawat Anda. Anda bisa menggunakannya sehari-hari sebelum beraktivitas. Anda pun bisa menggunakan pelembab ini setelah mengaplikasikan toner atau serum dan sebelum menggunakan make up atau bedak.

Baca juga:  Daftar Merek Vitamin Ibu Hamil Pada Trimester 1
Ilustrasi: aplikasi krim pelembap (sumber: fashionpotluck.com)

Ilustrasi: aplikasi krim pelembap (sumber: fashionpotluck.com)

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Perlu diketahui, kulit yang berjerawat tidak bagus jika terkena cahaya matahari terlalu lama. Ini dapat menyebabkan ruam kemerahan dan peradangan. Untuk melindungi kulit berjerawat, Anda bisa menggunakan pelembab Acnes. Pelembab ini dikatakan memiliki anti-UV yang cukup agar kulit berjerawat Anda tidak mengalami reaksi ketika terkena cahaya matahari.

Efek dingin yang ada pada produk ketika digunakan juga mampu menghilangkan radang jika Anda terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Gunakan pelembab Acnes sebelum Anda ke luar ruangan, atau ketika Anda berada di bawah AC. Ruangan ber-AC pun dapat menyebabkan jerawat jika udaranya terlalu kering.

Merawat Kulit Berjerawat

Kesalahan menggunakan produk pelembab dapat membuat jerawat semakin parah, apalagi jika pelembab yang Anda gunakan mengandung minyak nabati. Pelembab Acnes sendiri disebutkan tidak mengandung minyak nabati, sehingga tidak membuat kulit berjerawat menjadi semakin parah. Anda bisa menggunakannya untuk merawat kulit berjerawat Anda. Kulit Anda akan lebih sehat dan ternutrisi oleh kandungan vitamin serta ekstrak tumbuh-tumbuhan yang terdapat dalam produk.

Ilustrasi: aplikasi krim pelembap (sumber: skinoverhaul.com)

Ilustrasi: aplikasi krim pelembap (sumber: skinoverhaul.com)

Mengurangi Kadar Minyak Berlebih

Kulit berjerawat seringkali memiliki kadar minyak tinggi. Kadar minyak yang tinggi juga dapat menyebabkan pori-pori membesar dan membuat wajah mengkilap. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba menggunakan pelembab Acnes. Pelembab akan mengurangi kadar minyak berlebihan penyebab jerawat. Anda juga bisa menggunakan pelembab untuk mengurangi dan menghilangkan kilap pada kulit wajah.

Baca juga:  Bantu Mencerahkan Wajah, Amankan Peel Off Mask Wardah Dipakai Setiap Hari?

Wajah berminyak dapat membantu bakteri berkembang dengan sangat cepat di kulit. Penting bagi Anda untuk merawat kulit berjerawat dengan memperhatikan kadar minyak pada kulit Anda. Kadar minyak yang berlebih juga dapat membuat Anda kesulitan ketika mengaplikasikan make up. Make up akan mudah luntur dan tidak tahan lama jika kondisi kulit Anda terlalu berminyak.

Mengontrol Kadar Minyak

Pelembab Acnes ini diklaim memiliki sifat oil control yang baik. Pelembab akan membantu kulit mengontrol kadar minyak. Bagi Anda yang memiliki kulit kering berjerawat, juga bisa menggunakan pelembab ini. Pelembab akan mengatur kadar minyak yang cukup bagi kulit Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kulit memerlukan minyak dengan kadar yang pas untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kering serta mudah mengelupas.

Bagi Anda yang memiliki jerawat meskipun tidak memiliki kadar minyak lebih, krim ini akan membantu kulit Anda untuk memproduksi minyak secukupnya. Dengan begini, kulit akan terasa lebih lembab dan jerawat tidak akan meradang.

Ilustrasi: kulit wajah berminyak (youtube: Clarins)

Ilustrasi: kulit wajah berminyak (youtube: Clarins)

Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebagian besar orang memiliki bekas jerawat berwarna kemerahan atau hitam. Bekas jerawat yang dibiarkan begitu saja dapat menimbulkan jerawat baru di sekitarnya. Untuk itu, bekas jerawat juga perlu dirawat, atau dihilangkan. Anda bisa menggunakan Acnes Oil Control & Whitening Cream untuk mengatasi hal ini.

Baca juga:  Tak Hanya Sekadar Penyakit Kulit, Psoriasis Bisa Sebabkan Masalah Serius?

Krim ini akan membantu kulit beregenerasi dengan cepat, sehingga bekas jerawat akan pudar dan hilang. Anda bisa menggunakan Acnes Oil Control & Whitening Cream setiap hari agar bekas jerawat dapat hilang dengan cepat.

Menghilangkan Jerawat

Memiliki jerawat pada kulit bisa membuat orang frustrasi dan kehilangan rasa percaya diri. Acnes Oil Control & Whitening Cream memiliki kandungan Tea Tree Oil yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Krim akan membantu mematangkan jerawat dan mengempiskan jerawat. Setelah itu, jerawat akan kering dan mengelupas. Kandungan Tea Tree Oil tersebut juga membantu kulit terhindar dari jerawat lagi.

Selain manfaat-manfaat yang disebutkan di atas, pelembab ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit. Whitening agent pada cream juga dapat membantu Anda mengatasi kulit kusam akibat jerawat. Krim akan membantu kulit terlihat lebih cerah dan berkilau. Manfaat tersebut tentunya tidak lepas dari formula yang ada pada krim. Produk ini mengandung 8 ekstrak tanaman herbal, arbutin, dan Improved Hyaluronic Acid ( AcHA ). Di pasaran sendiri. Acnes Oil Control & Whitening Cream tersedia dengan ukuran kemasan 40 gr.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: