5 Jenis Pekerjaan Tanpa Tes Buta Warna yang Mudah Di-Apply

pengajar, pekerjaan tanpa tes buta warnasumber: uimengajar.org

Kadang ada saja halangan yang kita hadapi, termasuk saat melamar pekerjaan. Kondisi kita memang kadang bisa tidak sempurna, seperti kondisi mata yang kurang sehat. Buta warna, misalkan. Sehingga, dalam mencari pekerjaan, kita harus menyeleksi pekerjaan tanpa tes buta warna agar kita mudah diterima.

Beberapa jenis pekerjaan yang tanpa melibatkan tes buta warna pun beragam. Namun tentu, bakalan jauh dari hal-hal yang berbau desain. Sebab, kalau sudah masuk ke pekerjaan desain, mau tidak mau, harus mengerti soal warna. Dan sangat tidak mungkin kalau kita mengalami buta warna, baik parsial atau penuh.

Karena itulah, di sini penulis mencoba memberi opsi beberapa pilihan pekerjaan tanpa tes buta warna. Semoga bisa menjadi pilihan karier yang bisa kamu tekuni nanti. Yuk kita mulai.

1. Penulis

penulis kreatif

sumber: pemmzchannel.com

Pekerjaan sebagai penulis memang belum begitu diandalkan di negara kita. Masih banyak stigma negatif kalau menjadi penulis itu bukan pilihan profesi yang menjanjikan. Namun jangan salah, penulis di sini bukan hanya terbatas pada penulis buku yang mengandalkan royalti dari setiap penjualannya.

Baca juga:  Manajemen Yang Sudah Terbentuk, Menjadi Keuntungan Bisnis Waralaba Alfamart

Kamu bisa melamar sebagai penulis konten, penulis iklan, penulis skrip, penulis skenario, penulis konten penjualan, penulis teknis, dan beragam profesi penulis lainnya. Profesi-profesi tadi biasanya dibutuhkan di perusahaan-perusahaan yang mengandalkan teknologi, terlebih untuk persaingan di industru 4.0 ini.

2. Marketer

sumber: amazonaws.com

Bukan masalah serius apabila kamu buta warna, baik parsial atau seluruhnya, untuk menjadi seorang marketer. Marketer bekerja di bidang pemasaran, baik di kantor maupun terjun langsung ke lapangan. Marketer di sini dibutuhkan untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat dan mengeksekusinya.

Beragam profesi bidang marketer juga beragam. Mulai dari online marketer (blogger, content writer, copywriter), hingga staf marketing yang ada di kantor. Banyak aktivitas pekerjaan yang berhubungan dengan memahami kebutuhan konsumen, media yang digunakan untuk memasarkan, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Aneka Ragam Bentuk Bisnis Rongsokan, Mulai Dari Industri Rumahan Hingga Mall Rongsok

3. Guru atau pengajar

pengajar, pekerjaan tanpa tes buta warna

sumber: uimengajar.org

Menjadi guru atau pengajar merupakan pekerjaan yang mulia. Menjadi jembatan antara ilmu dan penerimanya, bisa jadi ladang amal yang tak terhingga. Kamu bisa juga manfaatkan hal ini untuk meraih keberkahan dalam bekerja. Bahkan positifnya, bukan saja uang, tetapi juga rasa bahagia ketika menjalankan.

Berprofesi sebagai guru tidaklah harus bebas buta warna, kecuali untuk guru yang berhubungan dengan desain, seni lukis, dan lainnya. Kamu bisa juga menjadi pengajar di dalam sebuah bimbel. Atau, mengajarkannya secara gratis di YouTube dan mendapatkan uang dari Google AdSense.

4. Financial advisor

financial advisor

sumber: ramseysolutions.net

Penasehat finansial yang berperan menjaga kesehatan finansial seseorang atau perusahaan. Berhubung masyarakat Indonesia belum mahir mengelola uang, maka pekerjaan ini sangatlah potensial. Banyak sekali dari kita yang membutuhkan pendampingan untuk mengelola keuangan personalnya.

Sebagai financial advisor, kita akan membantu konsumen untuk merancang keuangan dari pemasukan, pengalokasian, hingga pengeluaran. Selain jadi financial advisor, kita juga bisa merambah ke akuntansi, manajemen, dan profesi-profesi terkait yang hubungannya dengan ekonomi.

Baca juga:  Keuntungan Usaha Puluhan Juta Rupiah, Bisnis Sosis Bakar Semakin Diminati

5. Pekerjaan kantor

pekerjaan kantoran

sumber: diklat-indonesia.com

Maksud dari pekerjaan kantor ialah pekerjaan-pekerjaan yang biasa ada di perusahaan umum. Misalkan saja bagian administrasi, produksi, perekrutan, legalitas, hingga pemasaran. Pekerjaan-pekerjaan kantor seperti ini tidak membutuhkan validasi apakah kamu buta warna atau tidak.

Kabar baiknya, masih banyak sekali perusahaan di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja di bagian pekerjaan kantor. Mengurus hal-hal administratif perusahaan, memastikan produksi berjalan lancar, merekrut orang-orang yang kompeten, hingga memasarkannya sampai ke tangan konsumen.

Bagaimana, banyak juga kan, pekerjaan tanpa tes buta warna? Itu baru sebagian saja. Kamu bisa eksplorasi lebih banyak lagi. Tanya sana-sini agar mendapat referensi yang lebih banyak sehingga peluang kamu diterima juga lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: