Rekomendasi Merk Parfum Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Ilustrasi: memakai parfumIlustrasi: memakai parfum

Penggunaan parfum menjadi gaya hidup yang kini seolah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi. Demi mendapatkan penampilan yang maksimal, penggunaan parfum menjadi pilihan.[1] Parfum pun umumnya dibedakan antara parfum dengan aroma yang cocok untuk pria atau parfum untuk wanita. Terkadang juga ada parfum unisex yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Nah, jika saat ini Anda sedang kebingungan dalam memilih, berikut rekomendasi parfum wanita terbaik sepanjang masa yang mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan.

Chanel Nº5

Channel No 5 bisa dibilang sebagai salah satu parfum legendaris yang pernah dirilis oleh Chanel. Parfum yang meluncur pertama kali tahun 1920 silam ini mempunyai kompleksitas aroma dan karakter yang kuat. Formula dalam parfum satu ini kabarnya mengandung sekitar 80 bahan. Ada beberapa notes yang bisa Anda cium dari Channel No 5, antara lain aroma bunga seperti melati, ylang-ylang, rose, kayu cendana, serta aldehida yang kompleks. Harga Channel No 5 ukuran 30 ml bisa dibanderol lebih dari Rp5 juta.

Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum Maison Francis Kurkdjian

Kreasi Maison Francis Kurkdjian ini dengan cepat naik ke popularitas wewangian, berkat aromanya yang tak tertahankan dan memukau. Ini adalah campuran paling unik dari melati, cedar, dan amber yang hangat, sensual, dan kuat namun entah bagaimana lembut — benar-benar membuat ketagihan dan jenis aroma khas yang membuat orang berhenti dan bertanya-tanya. Adapun harga Baccarat Rouge 540 EDP sekitar Rp4,45 juta di Indonesia.

Merk-merk parfum wanita terbaik

Merk-merk parfum wanita terbaik

Dolce & Gabbana Light Blue Eau de Toilette

Bagi Anda yang menyukai aroma citrus yang segar, Dolce &GabbanaLight Blue bisa menjadi pilihan. Parfum ini cocok untuk kita yang hidup di negara tropis karena bernuansa segar dan juga ceria. Parfum yang diluncurkan tahun 2001 ini memiliki top notes sisilia lemon, apel, cedar, dan bellflower; middle notes adalah bambu, melati, dan mawar putih; base notes adalah cedar, musk, dan amber. Produk Dolce &GabbanaLight Blue Eau de Toilette 100 ml bisa ditebus dengan harga Rp1,7 juta per botol.

Baca juga:  Review Maybelline Lip Gradation Mauve 1: Lipstik Bernuansa Nude untuk Hasilkan Ombre Lips

Yves Saint Laurent Black Opium EDP

Black Opium bisa disebut sebagai salah satu parfum wanita terbaik dari YSL. Parfum ini diperkenalkan pertama kali tahun 1977 dan telah mengalami perubahan desain kemasan. Meski demikian, aroma Black Opium sangat unik karena terdiri dari kombinasi Mandarin orange, jasmine, sandalwood, dan patchouli. Black Opium menawarkan aroma parfum yang terkesan seksi dan misterius, mewakili karakter perempuan yang energik, percaya diri, elegan, dan juga sensual. Harga parfum ini dibanderol sekitar Rp1,9 juta.

Merk-merk parfum wanita terbaik

Merk-merk parfum wanita terbaik

Marc Jacobs Daisy EDT

Parfum favorit lainnya tentu saja dari Marc Jacobs satu ini. Parfum dengan botol yang terkesan imut ini menggunakan perpaduan aroma manis dari wild berries, white violet, bercampur hangat sandalwood, serta diakhiri dengan aroma segar bunga Daisy. Marc Jacobs Daisy cocok untuk para cewek yang berjiwa muda, bebas, ceria, dan terkesan lugu. Harga per botol dibanderol Rp1,5 juta.

Baca juga:  Selain Akrilik, Gel Extension Alternatif Oke untuk Nail Art

Estée Lauder Pleasures

Bagi penggemar aroma floral, rasanya kurang lengkap jika tidak memiliki parfum satu ini. Parfum yang dirilis tahun 1995 silam tersebut memiliki kombinasi aroma green notes, freesia, pink pepper, violet, dipadukan dengan lembutnya aroma bunga lily of the vallet, lilac, lily, rose, dan jasmine, serta ditutup dengan hangat wangi sandalwood, cedar, musk, dan patchouli. Harga per botolnya sekitar Rp1,5 jutaan.

Kenzo Flower EDP

Parfum yang tak kalah menarik tentu saja adalah Kenzo Flower. Masih bernuansa bunga-bungaan, Kenzo Flower memadukan Bulgarian rose, jasmine, dan wangi segar Mandarin orange, serta sentuhan vanilla white musk. Parfum yang populer sejak era 2000-an ini kabarnya memang ditujukan bagi wanita yang anggun, feminin, modern, namun tetap klasik. Harga parfum ini sekitar Rp1,7 jutaan

Merk-merk parfum wanita terbaik

Merk-merk parfum wanita terbaik

Guerlain Shalimar

Parfum terbaik sepanjang masa berikutnya adalah dari Guerlain, yakni Shalimar yang diperkenalkan tahun 1990. Shalimar mengusung wewangian amber spicy untuk wanita. Aroma awal yang bakal Anda cium adalah perpaduan Jeruk, Bergamot, Lemon, Cedar dan Jeruk Mandarin. Kemudian, middle notes ada perpaduan iris, nilam, akar wangi, melati dan mawar; serta base notes-nya adalah Dupa, Vanila, Kulit, Opoponax, Cendana, Luwak, Tonka Bean, dan Musk.Guerlain Shalimar dipasarkan dengan harga sekitar Rp1,7 jutaan.

Baca juga:  Review Bedak Latulipe No 5

[1]Alistiorini& Bambang S. 2011. 80 Bisnis Laris Balik Modal < 1 Tahun. Jakarta: Penebar Plus, hlm 279.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: