NYX Wonder Stick (Contour & Highlight) Review Indonesia

produk, NYX, wonder, stick, review, Indonesia, harga, sekitar, Rp 200 ribu, Sephora, counter, resmi, offline, online, contouring, highlighter, highlight, contour, bagian, wajah, bayangan, definisi, tulang, hidung, alis, pipi, tirus, mancung, cara, kemasan, praktis

NYX merupakan brand kosmetik terkemuka. Brand ini didirikan oleh seorang wanita bernama Toni Ko, pada tahun 1998. Brand NYX ini berkantor pusat di Los Angeles Amerika Serikat. Nama NYX sendiri diambil dari nama dewi yang memerintah malam, menurut mitos Yunani kuno.

NYX memiliki beragam produk makeup yang bisa Anda pilih. Salah satunya yaitu Wonder Stick. Produk tersebut merupakan produk contouring dan highlighter. Contouring digunakan untuk menciptakan bayangan untuk mendefinisikan fitur wajah. Definisi wajah seperti pipi lebih tirus, hidung lebih mancung, atau dahi lebih kecil/sempit.

Teknik contouring biasa digunakan untuk membuat ilusi agar area wajah tertentu sedikit tersembunyi dengan permainan warna. Berbeda dengan contouring, highlighter digunakan untuk menonjolkan fitur wajah, seperti di tulang pipi, tulang hidung, tulang di atas alis, dahi, dagu, atau pada bagian atas bibir.

Untuk produk NYX Wonder Stick, sudah banyak mendapatkan review oleh konsumen di Indonesia. Produk tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 200 ribu. Anda bisa mendapatkannya di counter resmi atau di Sephora (baik offline maupun online).Tampilan luar produk dikemas menggunakan box kardus berbentuk kotak dengan gambar NYX Wonder Stick. Produk tersebut juga dilengkapi dengan keterangan warna pada bagian bawah box, dan gambar tutorial cara penggunaan pada sisi samping box.

produk, NYX, wonder, stick, review, Indonesia, harga, sekitar, Rp 200 ribu, Sephora, counter, resmi, offline, online, contouring, highlighter, highlight, contour, bagian, wajah, bayangan, definisi, tulang, hidung, alis, pipi, tirus, mancung, cara, kemasan, praktisAplikasi rias wajah dengan NYX Wonder Stick (youtube: Basic Girl Beauty)

Kemasannya berbentuk stik/tabung seperti bentuk lipstik, sama seperti namanya. Terdapat 2 (dua) tutup pada bagian atas dan bawah (untuk contouring dan highlight). Untuk bagian highlight, yaitu bagian yang berwarna terang. Bentuknya bulat, tetapi meruncing di bagian tengah. Bentuk seperti itu dinilai memudahkan pengaplikasian pada daerah-daerah yang sempit dan menyudut, seperti bawah mata atau pangkal hidung.

Sedangkan, untuk bagian contour, yaitu bagian yang berwarna gelap, dengan bentuk bulat. Bentuk tersebut juga dianggap memudahkan dalam pengaplikasian pada wajah yang ingin Anda beri definisi/bayangan.

Kemasan tersebut dianggap praktis, selain karena terdapat dua produk sekaligus, juga pengguna hanya tinggal menyapukan produk ke wajah. Selain itu, kemasan NYX Wonder Stick dinilai mudah dibawa bepergian.  

Ada empat shade yang bisa dipilih, yaitu light, medium, deep, dan universal. Tekstur dari produk yaitu creamy dan moist, sehingga tidak ada kesan kering. Tekstur tersebut cenderung untuk dibaurkan dengan menggunakan beauty blender ataupun tangan. Tetapi, menurut beberapa pengguna, karena teksturnya yang creamy, dianggap kurang cocok dengan jenis kulit berminyak.

Produk dengan tekstur cream, baik contour maupun highlight, biasanya penggunaannya akan ditumpuk dengan produk sejenis yang berbentuk powder. Hal ini dimaksudkan supaya produk tetap menempel di wajah.

NYX Wonder Stick sebagian besar digunakan oleh orang yang baru belajar makeup. Produknya dianggap memudahkan mereka. Menurut review beberapa orang, untuk shade light, dinilai cocok digunakan pada semua warna kulit. Tetapi, hasil mungkin akan berbeda pada setiap orang.

produk, NYX, wonder, stick, review, Indonesia, harga, sekitar, Rp 200 ribu, Sephora, counter, resmi, offline, online, contouring, highlighter, highlight, contour, bagian, wajah, bayangan, definisi, tulang, hidung, alis, pipi, tirus, mancung, cara, kemasan, praktisAplikasi rias wajah dengan NYX Wonder Stick (youtube: Basic Girl Beauty)

Baca juga:  Diklaim Mencontoh Komposisi Nutrisi Dalam ASI, Harga Susu Formula Enfamil 0-6 Bulan Sekitar Rp 153 Ribuan

Sementara itu, untuk kulit terang, mungkin akan terlihat lebih jelas warna contouringnya dengan sekali ulas. Tetapi, untuk pemilik kulit gelap, aplikasinya mungkin akan memerlukan beberapa kali ulas untuk mendapatkan hasil maksimal.

Untuk menyiasati penggunaan NYX Wonder Stick di kulit berminyak yaitu sebelum menggunakan makeup disarankan untuk menggunakan primer atau base makeup seperti NYX Shine Killer, supaya kilap minyaknya berkurang. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan produk NYX tersebut ke wajah. Lalu, di-set dengan menggunakan bedak. Penggunaan bedak pun disarankan menggunakan brush.

Walaupun ada beberapa orang yang menyukai produk dari NYX tersebut, ada pula yang kurang begitu suka menggunakannya. Menurut mereka yang kurang suka mengatakan bahwa produk highlighternya agak susah untuk dibaurkan di daerah wajah yang kering. Tetapi, untuk contournya masih mudah dibaurkan.

Sebelum memutuskan membeli produk contouring dan highlighter, Anda terlebih dahulu memilih warna yang cocok. Warna yang lebih terang dari kulit untuk highlight, dan warna yang lebih gelap untuk contouring.  

Cara pengaplikasiannya pun berbeda, antara contour dan highlight. Produk contour dapat digunakan setelah Anda menggunakan foundation. Bisa juga digunakan setelah memakai foundation dan bedak. Atau, bisa juga digunakan setelah menggunakan foundation, bedak, dan riasan mata.

Produk contour, seperti berbentuk stik, dapat diaplikasikan langsung pada beberapa bagian wajah, seperti di bawah tulang pipi (dekat dengan telinga). Tarik garis dari dekat telinga hingga ke dekat hidung (tetapi jangan terlalu dekat), sehingga memberikan kesan adanya ‘bayangan’ pada wajah. Lakukan di kedua bagian wajah (pipi kiri dan kanan).

Area atau bagian lainnya dari wajah yang bisa diaplikasikan contour adalah tulang dagu. Hal ini biasa dilakukan bagi mereka yang memiliki double chin. Penggunaan contour dapat membuat kesan seolah-olah dagu Anda ramping (dilihat dari samping).

produk, NYX, wonder, stick, review, Indonesia, harga, sekitar, Rp 200 ribu, Sephora, counter, resmi, offline, online, contouring, highlighter, highlight, contour, bagian, wajah, bayangan, definisi, tulang, hidung, alis, pipi, tirus, mancung, cara, kemasan, praktisAplikasi rias wajah dengan NYX Wonder Stick (youtube: Basic Girl Beauty)

Baca juga:  Beberapa Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Jerawat

Lalu, tidak lupa untuk membuat tampilan seolah-olah dahi Anda terlihat sempit, bisa mengaplikasikan contour. Aplikasikan pada pinggir-pinggir dahi, lalu baurkan. Sementara itu, untuk membuat hidung lebih mancung, aplikasikan produk pada samping tulang hidung hingga meruncing ke ujung hidung, lalu baurkan produk, bisa menggunakan beauty blender atau tangan.

Setelah selesai membentuk wajah, selanjutnya Anda bisa menggunakan produk highlight. Tujuan dari penggunaan produk tersebut adalah menonjolkan bagian wajah yang diinginkan, seperti tulang pipi, tulang alis, tulang hidung, dan beberapa tempat lainnya. Anda hanya perlu mengaplikasikan produk ke bagian wajah yang ingin ditonjolkan, kemudian baurkan.

Highlight akan terlihat berkilau di beberapa bagian wajah tersebut. Highlighter juga bisa membuat kulit Anda terlihat dewy/berkilau sehat. Agar produk highlight dan contour yang sudah diaplikasikan lebih tahan lama, Anda bisa menambahkan produk makeup berupa bedak, baik bedak tabur maupun bedak padat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: