Nyx Gotcha Covered Concealer Review Indonesia

Nyx, gotcha, covered, concealer, review, indonesia, kulit, berminyak, tekstur, shade, swatch, liquid, stick, light, Beautiful Make Up

Lingkar hitam mata dan bekas jerawat memang sangat mengganggu terutama bagi Anda yang ingin tampil dengan bersih dan mulus. Adanya kantung mata yang terlihat jelas dan hitam membuat tampak lelah dan tua. Selain itu, noda hitam bekas jerawat juga tidak sedap dipandang mata sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri. Maka dari itu, penggunaan make up kiranya sangat penting untuk menutupi kekurangan yang ada pada .

Dalam hal ini, salah satu make up yang ampuh untuk menutupi kekurangan wajah adalah concealer. Penggunaan concealer ini bahkan dianggap sangat penting dibanding make up lainnya untuk menciptakan wajah yang sempurna. Lingkar hitam mata dan bekas jerawat bisa tertutup dengan sempurna oleh concealer.

Di pasar , ada berbagai macam concealer yang bisa Anda coba seperti liquid, stick, dan cream. Anda dapat memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya liquid concealer (cair) untuk kantung mata hitam atau bentuk stick untuk noda hitam bekas jerawat. Dengan teknik penggunaan concealer yang tepat, dijamin Anda bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya.

Fungsi utama alat makeup ini memang untuk menyamarkan kekurangan di wajah. Bekas jerawat, flek hitam, kantung mata, bisa diselesaikan dengan mengandalkan concealer ini. Namun, selain berfungsi untuk menutupi kekurangan wajah, alat makeup favorit makeup artist dunia ini ternyata memiliki manfaat lainnya.

Nyx, gotcha, covered, concealer, review, indonesia, kulit, berminyak, tekstur, shade, swatch, liquid, stick, light,

Nyx Gotcha Covered Concealer (Helena Natanael, helena-nt.blogspot.com)

Tidak perlu khawatir jika Anda adalah yang tidak memiliki alis yang tebal dan alami, karena concealer bisa menambah efek alis Anda agar terlihat lebih terbentuk dan berisi. Untuk efek lebih tebal, terlebih dahulu gambar alis Anda seperti biasa, bisa memakai pensil alis atau eyeshadow warna gelap. Setelah digambar dan terlihat , aplikasikan concealer 2 warna lebih terang dari wajah Anda di bawah alis. Lebih tepatnya, dari bagian ujung mata paling dalam sampai ke bagian ujung alis. Langkah ini akan membuat mata Anda lebih terbuka dan Anda akan terlihat lebih segar.

Tak hanya untuk hidung dan pipi, teknik contouring dengan menggunakan concealer juga bisa Anda coba pada area bibir. Kegunaannya adalah untuk menambah volume bibir. Jika Anda pemilik bibir dengan ukuran kecil (tipis), cara ini bisa membantu untuk mendapatkan hasil riasan yang berbeda dari biasanya. Caranya, gunakan concealer di dua ujung bibir dan sedikit di bawah bibir. Hasilnya bibir akan lebih terbentuk. Lalu aplikasikan lipstik seperti biasa.

Di pasaran sendiri telah banyak produsen kosmetik baik lokal maupun internasional yang memproduksi produk concealer, salah satunya adalah NYX yang banyak mendapatkan review positif dari masyarakat Indonesia, yakni dalam produknya yang bertajuk NYX Gotcha Covered Concealer. Produk NYX Gotcha Covered Concealer hadir dalam kemasan tabung yang identik dengan warna hitam yang elegan. Banyak orang menyukai kemasan tube ini karena harganya pun dianggap affordable.

Concealer ini memiliki tekstur glossy yang sangat lembut dan mengandung minyak kelapa di dalamnya. Itu sebabnya terlihat dan terasa seperti concealer berbasis minyak tapi formulanya sangat halus di kulit. Namun sayangnya apabila diaplikasikan dengan jari atau sikat maka terlihat sedikit aneh dan tidak mulus, jadi beberapa orang lebih suka mengaplikasikannya dengan spons. Sponge juga membantu menyerap kelebihan minyak dan terlihat lebih halus pada kulit.

NYX Gotcha Covered dapat membuat kulit halus, lembut dan memberikan finishing mengkilap yang glossy. Namun concealer ini perlu dikombinasikan dengan bedak padat, jika tidak maka kulit akan menjadi sangat berminyak. Produk ini lebih bagus untuk diaplikasikan pada kulit kering. Dalam penggunaannya pun hanya perlu dioleskan tipis-tipis, karena jika dalam jumlah berlebih mungkin akan terlihat cakey. Tidak direkomendasikan untuk kulit berminyak atau penggunaan di musim panas.

Bagian yang paling menakjubkan dari produk ini adalah coveragenya. Concealer ini memberikan full coverage yang benar-benar bisa menutupi noda hitam ataupun kekurangan lain pada wajah. Produk ini dapat menyembunyikan bintik-bintik hitam pada kulit penggunanya. Mungkin kulit akan terasa sangat berminyak, namun memberikan coverage yang sangat baik.

Nyx, gotcha, covered, concealer, review, indonesia, kulit, berminyak, tekstur, shade, swatch, liquid, stick, light,

Nyx Gotcha Covered Concealer (Helena Natanael, helena-nt.blogspot.com)

Namun kekurangannya ada pada tekstur, apabila Anda mengoleskannya di bawah mata maka itu hanya akan bertahan beberapa jam. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menggunakannya sedikit saja atau gunakan jenis concealer lain yang memiliki hasil akhir matte. Cara ini dianggap lebih baik untuk penerapan concealer di bawah mata.

Concealer ini bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama, akan tetapi pada siang hari akan terlihat mengkilap setelah beberapa jam. Anda mungkin harus menghilangkan kelebihan minyak tersebut karena akan menyebabkan sedikit transfer. Namun, di penghujung hari kulit Anda masih akan terlihat rata.

Kelebihan dari NYX Gotcha Covered Concealer:

  • Kemasannya .
  • Tersedia dalam banyak pilihan warna atau swatch.
  • Harga terjangkau.
  • Dapat menyatu dengan lembut pada kulit.
  • Penggunaan produk tidak terlalu banyak sehingga akan awet.
  • Full coverage
  • Dapat menyembunyikan dark circle atau noda hitam dan kekurangan lain pada wajah secara sempurna.
  • Membuat kulit tampak lebih terang dan cerah.
  • Bekerja dengan baik seperti highlight concealer.
  • Super terhidrasi dan bisa menyembunyikan semua bercak kering.
  • Bertahan lama pada kulit.
  • Hanya sedikit transfer ketika kelebihan minyak.
  • Cocok untuk jenis kulit kering.

Kekurangan NYX Gotcha Covered Concealer:

  • Berbasis minyak, sehingga membuat kulit terlihat sangat berminyak.
  • Terasa berat dan sedikit lengket.
  • Membutuhkan pengaturan bedak yang bagus.
  • Apabila tidak menggunakan bedak membuat endapan pada garis-garis halus di wajah.
  • Jika mengaplikasikan concealer terlalu banyak mungkin terlihat cakey.

Secara keseluruhan, ada dua pendapat berbeda tentang concealer ini. Di satu sisi, banyak wanita yang terpesona dengan full coveragenya, namun di sisi lain mereka menyayangkan teksturnya yang sangat berminyak. Akan tetapi Anda bisa mengatasinya dengan penggunaan primer yang baik dan juga dengan pemakaian bedak translucent. Cukup gunakan satu tetes untuk mendapatkan kemampuan full coverage yang baik menyamarkan lingkar hitam atau menutupi noda bekas jerawat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: