Nutrilon Produksi Dua Varian Berbeda, Apa Perbedaan Nutribaby Reguler dan Nutribaby Royal?

Perbedaan, Nutribaby, biasa, Royal, Nutrilon, merek, susu, formula, ASI, makanan, pendamping, MPASI, Nutricia, Nutrilon, soya, usia, umur, bayi, gizi, kandungan, soya, reguler, produk, brand, Bayi mengonsumsi susu formula

Ada beberapa -ibu yang merasa produksi air susunya sedikit, maka terpaksa menambahkan susu formula untuk buah hatinya. Di pasaran sendiri telah banyak sejumlah susu formula yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, salah satunya adalah merk Nutrilon.

Nutrilon merupakan merek salah satu susu formula untuk yang diproduksi oleh produsen terkenal asal Belanda, . Perusahaan ini telah memproduksi sejumlah susu formula yang disesuaikan dengan kebutuhan dan usia bayi. Mulai dari Nutrilon 1 untuk bayi usia 0-6 bulan, Nutrilon 2 untuk bayi usia 6-12 bulan, Nutrilon 3 untuk anak usia 1-3 tahun, hingga Nutrilon 4 untuk balita usia 3-6 tahun. Kebanyakan susu Nutrilon menyediakan susu formula dalam kemasan box atau kaleng berisi mulai dari 350 gram, 400 gram, 700 gram, hingga 800 gram.

Selain itu, Nutrilon juga memiliki beberapa jenis produk yakni Nutrilon, Nutrilon Gold, Nutrilon Royal, dan Nutrilon Soya. Kandungan masing-masing susu formula tersebut nyaris tidak memiliki perbedaan, sedikit perbedaan hanya terletak pada jumlah takaran dari kandungan nutrisi dan harga yang dibanderol pada masing-masing jenis produk. Nutrilon Royal tergolong produk paling mahal dengan takaran kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan Nutrilon Gold maupun Nutrilon.

Hanya susu Nutrilon Soya yang sangat berbeda kandungannya dibandingkan produk Nutrilon lain, karena terbuat dari susu kedelai dan bukan susu sapi. Nutrilon Soya diciptakan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang alergi dengan susu sapi, bebas laktosa, bebas protein susu sapi, mengandung omega 3 dan omega 6, serta tambahan kalsium maupun fosfor.

Susu formula Nutrilon dianggap mengunggulkan kandungan Prebiotik FOS (Fructo Oligo Sakarida) dan GOS (Galakto Oligo Sakarida) yang disebut-sebut fokus pada nutrisi lengkap untuk kesehatan saluran cerna dan tumbuh kembang optimal pada bayi. Manfaat FOS dan GOS adalah merangsang tumbuh kembang bakteri baik, menekan perkembangan dan pertumbuhan bakteri buruk (patogen), meningkatkan pertahanan dinding usus, dan mencegah terjadinya infeksi.

Perbedaan, Nutribaby, biasa, Royal, Nutrilon, merek, susu, formula, ASI, makanan, pendamping, MPASI, Nutricia, Nutrilon, soya, usia, umur, bayi, gizi, kandungan, soya, reguler, produk, brand,

Mempersiapkan susu formula untuk dikonsumsi bayi (sumber: mymobiledoc.org)

Dengan demikian, bayi yang memproduksi susu formula Nutrilon ini dianggap akan mengeluarkan feses yang nyaris tidak berbeda dengan bayi yang mengkonsumsi ASI (Air Susu Ibu). Selain itu, bayi diharapkan tidak mudah sembelit dan diare. Nah, untuk keperluan nutrisi pada bayi usia 6-12 bulan, Nutrilon menyediakan beberapa produk seperti Nutribaby 2, Nutribaby Royal 2, dan Nutribaby Soya 2.

Nutribaby 2, yang merupakan susu formula lanjutan ini diklaim mengandung Prebiotik FOS & GOS untuk mempertahankan fungsi pencernaan bayi, karbohidrat, lemak, protein, 12 & 9 mineral untuk tumbuh kembang bayi, dan susu ini bebas dari penambahan sukrosa. Susu Nutrilon Nutribaby 2 akan memberikan asupan pendamping yang sangat baik kepada bayi agar tumbuh kembangnya bayi dapat terjaga dengan baik. Susu ini dikemas dalam dua kemasan ukuran, yakni 400 gram dan 800 gram.

Nutrilon Soya 2 adalah formula lanjutan yang dibuat dengan isolat protein kedelai, untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi bayi Anda apabila dipakai sesuai dengan anjuran yang diberikan. Nutribaby Soya 2 diformulasikan untuk bayi usia 6-12 bulan dengan indikasi intoleran terhadap laktosa atau protein susu sapi atau yang menderita galaktosemia

Susu formula bebas laktosa ini dianggap aman dipakai oleh bayi/anak yang sedang menderita diare atau memerlukan diet bebas laktosa. Soya menggunakan isolat protein kedelai sebagai dasar. Isolat protein kedelai tersebut memiliki kandungan protein tinggi yang setara dengan susu sapi.

Seperti halnya pada ASI, kalsium dan fosfor pada susu formula soya memiliki perbandingan 2:1 untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi yang kuat. Susu formula ini juga ada yang mengandung asam lemak esensial, yaitu Omega 6 dan Omega 3 dengan rasio yang tepat sebagai bahan dasar pembentukan AA & DHA untuk tumbuh kembang otak yang optimal.

Karbohidrat pada formula soya adalah maltodextrin, yaitu sejenis karbohidrat yang dapat ditoleransi oleh sistem pencernaan bayi yang mengalami kerusakan saat mengalami diare ataupun oleh sistem pencernaan bayi yang memang alergi terhadap susu sapi. Susu formula soya (kedelai) kurang sama manfaat nutrisinya dibandingkan formula hidrolisat ekstensif. Hal ini terbukti dari meta-analisis perbandingan gizi antara formula soy dibanding formula pHF (HA) dan eHF ternyata tidak berbeda dalam tumbuh kembang bayi.

Perbedaan, Nutribaby, biasa, Royal, Nutrilon, merek, susu, formula, ASI, makanan, pendamping, MPASI, Nutricia, Nutrilon, soya, usia, umur, bayi, gizi, kandungan, soya, reguler, produk, brand,

Varian produk Nutricia di supermarket (sumber: shorthand.com)

Sementara itu, Nutrilon Nutribaby Royal 2 merupakan susu formula lanjutan untuk bayi berumur 6-12 bulan. Susu formula ini bukanlah pengganti Air Susu Ibu (ASI) melainkan susu pendamping untuk bayi yang disarankan oleh dokter atau ahli medis lainnya. Sama seperti yang jenis yang sebelumnya kemasan susu ini juga terdiri atas kemasan 400 gr dan 800 gr.

Dalam pemasarannya, Nutrilon menghadirkan varian produk Nutribaby biasa dan Nutribaby Royal. Tak jarang konsumen, khususnya ibu-ibu, menanyakan perbedaan dari kedua produk tersebut. Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang mencolok antara produk susu Nutribaby reguler dengan Nutribaby Royal, namun beberapa pihak mengklaim jika Nutribaby Royal memiliki kandungan gizi yang lebih baik.

Kandungan susu Nutrilon Nutribaby Royal disebut-sebut penuh dengan berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Sebagai contoh susu Nutrilon Royal mengandung AA/DHA yang bagus untuk pertumbuhan otak dan mata anak. Selain itu Nutrilon Royal 3 juga mengandung prebiotik FOS dan GOS dengan perbandingan rasio yang diklaim tepat seperti yang terdapat dalam kandungan ASI.

Dengan memberikan Nutrilon Royal pada buah hati, dianggap dapat menjaga imunitas si kecil dengan baik. Kandungan gizi pada setiap produk rangkaian susu Nutrilon Royal juga telah disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak di setiap fase pertumbuhannya. Secara umum produk Nutrilon ini dapat dibagi pada empat golongan, yakni Nutrilon Royal, yang sengaja diproduksi sebagai pendamping asupan ASI yang diberikan pada bayi berusia 0-6 bulan. Susu Nutrilon Royal 2, diperuntukkan bagi buah hati yang mulai menginjak usia 6 bulan sampai dengan 1 tahun.

Sementara, susu Nutrilon Royal 3, sebagai makanan pendamping yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi anak yang berusia 1 tahun sampai dengan 3 tahun ke atas. Nutrilon Royal 4, yang merupakan produk untuk membidik anak-anak yang telah berusia di atas 4 tahun sebagai konsumennya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: