Mustika Ratu Matte Lip Cream, Lipstik Lokal Kualitas Internasional

Mustika ratu, lipstick, matte, lipstik, lip, cream, formula, moisturizing, ultra, warna, swatch, pilihan, shade, oranye, 2017, Aplikasi lipstik matte pada bibir (thatsaleaf.com)

Liquid lipstick yang memiliki finishing matte memang menjadi favorit para . Alasannya mudah, karena warnanya lebih pekat, mudah diaplikasikan ke karena aplikatornya, dan hasilnya tahan lama. Semua keunggulan lip matte tersebut dapat Anda temukan dalam Mustika Ratu Matte Lip Cream. Sebagai bonus, lipstik dari Mustika Ratu ini diperkaya dengan formula Ultra Moisturizing dengan kandungan virgin olive oil untuk lebih melembapkan meski hasil akhirnya matte.

Matte lip cream masih menjadi lip product favorit banyak orang. Buktinya masih banyak sekali matte lip cream baru yang bermunculan beberapa waktu belakangan. Seperti Mustika Ratu Matte Lip Cream yang baru dikeluarkan pada akhir bulan Maret 2017 lalu.

Mustika Ratu memperkenalkan terbarunya yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream. Matte lip cream ini hadir dalam 6 shade yang terinspirasi dari keindahan bunga, mulai dari soft sampai yang lebih bold. Dua di antaranya cukup terang, tiga lainnya adalah aman yang di kulit apapun, sedangkan satu sisanya adalah bold.

Adapun pilihan swatchnya antara lain 01 Lovely Lily, 02 Radiant Rose, 03 Cheers Columbines, 04 Precious Poppy, 05 Amusing Asoka, dan 06 Hotshot Hibiscus. Warnanya cocok untuk segala macam warna kulit, khususnya warna kulit wanita Indonesia.

Mustika ratu, lipstick, matte, lipstik, lip, cream, formula, moisturizing, ultra, warna, swatch, pilihan, shade, oranye, 2017,

Mustika Ratu Matte Lip Cream (anitamaya.com)

01 Lovely Lily
Dalam produk ini terdapat warna soft red dengan sedikit hint orange. Jika diaplikasikan pada bibir akan membuat tampilan yang cantik dan soft. Terlebih untuk pemilik kulit wajah putih, akan membuat wajah semakin cerah. Swatch ini cocok untuk penggunaan sehari-hari.  

02 Radiant Rose
Warna ini sering dideskripsikan sebagai merah cabe. Warnanya cukup bold, tapi tidak ada hint merah gelap, alias merah cerah. Shade warna ini memberikan kesan cerah pada wajah, namun dengan nuansa yang lebih bold.

03 Cheers Columbines
Pilihan warna ini diyakini sebagai favorit wanita sejuta umat, khususnya untuk wanita yang tidak cukup berani atau percaya diri memakai lipstik merah. Warnanya perpaduan antara  cokelat, merah, nude, yang tentu saja menghasilkan tampilan wajah yang lembut. Warna ini cocok untuk Anda yang menyukai tampilan natural look.

04 Precious Poppy
Tidak banyak lipstik lokal yang menyediakan shade warna bold brown, sama seperti pada swatch Precious Poppy ini. Warnanya coklat dengan hint sedikit ungu, namun tidak memberikan kesan norak. Shade ini memiliki warna tegas yang dapat memperkuat karakter wajah penggunanya.

05 Amusing Asoka
Warna yang keluar pertama kali adalah oranye. Tidak ada hint warna merah ataupun pink, namun pilihan warna ini menjadi favorit beberapa wanita karena dapat memberikan efek cerah secara instan di wajah. Untuk Anda yang merasa warna ini tebal, Anda bisa memakainya tipis-tipis yang dibaurkan dengan jari.

06 Hotshot Hibiscus
Di antara keenam shade, ini adalah swatch yang paling bold tebal. Pada saat pertama kali melihat, mungkin beberapa wanita tidak akan percaya diri untuk mengaplikasikan swatch Hotshot Hibiscus ini. Namun bagi beberapa yang sudah mencoba tentu akan kecanduan dengan warna ini. Warnanya yang cukup berani tentu saja dapat mempertegas karakter wajah. Cocok diaplikasikan pada tampilan yang glamor. Untuk Anda pemilik skintone yang lebih gelap tentu akan mempesona dengan shade yang satu ini.

Mustika Ratu Matte Lip Cream punya kemasan tube transparan dan tutup berwarna bronze yang memberi kesan mewah. Aplikatornya mirip dengan aplikator liquid lipstick pada umumnya, yaitu doe foot. Ukurannya cukup proporsional dan bentuk aplikatornya tidak terlalu pipih atau kurus.

Mustika ratu, lipstick, matte, lipstik, lip, cream, formula, moisturizing, ultra, warna, swatch, pilihan, shade, oranye, 2017,

Lipstik matte pada bibir (kyliecosmetics.com)

Selain packagingnya yang mewah, Mustika Ratu Matte Lip Cream juga memiliki aplikatornya lembut dan beraroma vanilla. Saat diaplikasikan, aplikatornya lembut dan ukurannya pas di bibir. Jadi mudah diaplikasikan dan tidak perlu khawatir akan belepotan. Aroma vanillanya lembut, jadi tidak terlalu mengganggu indera penciuman. Semua warna shade Mustika Ratu Matte Lip Cream ini juga cantik.

Semua varian warna Mustika Ratu Matte Lip Cream juga bisa menutup warna kulit bibir yang tak rata, terutama untuk warna Radiant Rose, Precious Poppy, Amusing Asoka, dan Hotshot Hibiscus. Agar menutup dengan baik dan hasilnya rata, minimal Anda harus melapisi bibir dua kali.

Lipstik ini punya formula Ultra Moisturizing dengan kandungan virgin olive oil. Tambahan kandungan ini ternyata berpengaruh untuk kelembapan bibir dan tentu saja teksturnya. Lip cream ini tidak begitu creamy dan kental. Hampir cair namun tidak encer. Tekstur yang demikian membuatnya mudah ketika dibaurkan. Meski hasilnya matte, ketika lipstik dipakai seharian, bibir tetap terasa lembap.

Formulanya terasa tipis dan nyaman di bibir. Lipstik ini juga punya kecenderungan untuk tak mudah geser ketika sudah mengering. Kalau warnanya sudah memudar, Anda tak bisa mengatupkan bibir dan meratakan area yang bolong dengan sisa lipstik yang ada. Anda harus melapisi bibir Anda lagi. Tenang saja, bibir tak akan terasa tebal. Warna sebelumnya juga tak akan membuat hasil akhir keseluruhannya patchy. Satu lagi yang menjadikan lipstik ini cukup aman dalam segi kandungan adalah tidak ada zat berbahaya seperti paraben dan benzophenone.

Secara umum, kelebihan dari Mustika Ratu Matte Lip Cream adalah warnanya cantik dan pigmented, teksturnya ringan, bibir tetap lembut, hasilnya soft matte, tahan lama, mudah dibersihkan, dan adanya aroma vanilla yang enak. Namun satu kekurangannya adalah range warnanya yang masih kurang bervariasi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: