Mudah dan Tidak Membutuhkan Modal Besar, Menjadi Karakteristik Dari Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula

Berbisnis Online - (Sumber: mobe.com) Berbisnis Online - (Sumber: mobe.com)

Berbisnis menjadi salah satu kegiatan yang menarik. Selain melatih kemampuan untuk berjualan produk, juga dapat mendatangkan keuntungan. Mungkin kegiatan ini mudah bagi mereka yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis, tetapi hal ini bisa menjadi sesuatu yang membingungkan bagi pemula.

Untuk mempermudah pemula dalam menemukan ide bisnis yang akan dijalankan, berikut ini ada beberapa ide yang dapat dipilih sebagai bisnis yang cocok untuk pemula. Bisnis untuk pemula identik dengan bisnis yang terbilang mudah dan tidak memerlukan modal besar.

Berbisnis Online - (Sumber: mobe.com)

Berbisnis Online – (Sumber: mobe.com)

Ide bisnis pertama adalah berjualan barang bekas layak pakai secara online. Mempunyai barang bekas tetapi kondisinya masih bagus, kadangkala dapat membuat pusing. Misalnya, mempunyai baju yang sudah lama dibeli, dipakai sekali tetapi tidak pernah dipakai lagi. Daripada membuat koleksi baju Anda menumpuk, tidak ada salahnya apabila Anda menjualnya.

Jika berniat membuka toko online secondhand/preloved (bekas pakai), jangan lupa untuk mempertimbangkan kualitas barang. Sebaiknya menjual barang dalam kondisi baik, bukan menjual barang rusak, atau yang tidak layak pakai kembali. Selain baju, berjualan barang bekas dapat berupa barang elektronik, keperluan hobi atau outdoor, makeup dan lain-lain.

Apabila bisnis tersebut sudah dapat berjalan, dan mendapat tanggapan bagus dari konsumen, Anda dapat mengembangkannya menjadi bisnis titip jual barang bekas layak pakai. Sistem ini adalah orang-orang yang memiliki barang bekas yang ingin dijual dapat menitipkannya di toko online Anda untuk dijual. Anda dapat menetapkan tarif untuk menitipkan barang tersebut sesuai dengan keinginan.

Ide selanjutnya adalah berjualan cemilan atau makanan ringan. Usaha berjualan cemilan atau makanan ringan dianggap tidak memerlukan modal besar. Selain itu, keuntungan yang didapat juga bisa mencapai 100%, terlebih jika Anda dapat membuat camilan sendiri.

Baca juga:  Harga Cukup Terjangkau, L-Men Gain Mass Dipercaya Bisa Menaikkan Berat Badan

Selanjutnya, adalah titip beli barang bermerek. Selain jasa titip jual barang, sekarang juga ada jasa titip beli. Kegiatan ini termasuk yang mudah dilakukan karena Anda tidak memerlukan banyak modal, bahkan tidak membutuhkan modal. Anda hanya perlu mengunggah foto barang-barang yang ditemui di pusat perbelanjaan, diberi keterangan serta harga. Jika ada yang tertarik, konsumen dapat menghubungi Anda untuk membeli barang yang dipesan oleh mereka. Dengan jasa yang ditawarkan tersebut, Anda dapat mematok biaya jasa sesuai keinginan.

Bekerja di Rumah - (Sumber: deluxe.com)

Bekerja di Rumah – (Sumber: deluxe.com)

Bisnis selanjutnya yang dapat dicoba adalah menjadi dropshipper. Sistem ini dinilai yang paling mudah selain menjadi reseller. Menjadi dropshipper sebagian besar tidak memerlukan modal. Sistem ini memungkinkan seseorang menjual barang tanpa perlu memiliki persediaan barang sendiri. Anda hanya perlu bekerjasama dengan pihak dropship untuk mengambil foto barang, kemudian diunggah di akun toko online Anda. Ketika ada konsumen yang tertarik, kemudian membeli barang tersebut, Anda menghubungi pihak dropship untuk mengirim barang tersebut ke alamat konsumen, atas nama toko online Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: