Model Rambut Terbaik Dengan Poni, Ayo Coba!

Model, rambut, gaya, tatanan, penampilan, poni, bangs, tren, eksis, potongan, hits, area, wajah, baby bangs, klasik, bob, pendek, panjang, micro bangs, Lash-Skimming Bangs, Choppy, Tousled Bangs, short bangs, Korea, wanita, variasi, choppy bob, artis, tirai, curtain bangs, layer Potong rambut di salon

Poni rambut memang sudah jadi sejak tahun lalu. Namun di tahun ini, poni rambut ternyata masih eksis hadir dan jadi rambut 2018. Tak dipungkiri, tambahan poni rambut yang menutupi bagian dahi ini memang akan membuat penggunanya terlihat lebih imut dan muda. Hanya saja di tahun 2018 ini, poni rambut tampil sedikit lebih edgy dan bukan lagi poni ala Korea.

Dilansir dari Allure, berikut ada berbagai macam potongan rambut lengkap dengan poni yang sedang hits dan patut untuk Anda coba.

Choppy, Tousled Bangs

bob tergolong klasik karena cocok untuk segala suasana dan terbukti mampu bertahan dari masa ke masa. Potongan rambutnya yang sederhana membuat bob fleksibel dibentuk dalam banyak variasi. Mulai dari potongan rata (blunt bob), bob layer, atau yang sedang trend saat ini, choppy bob.

Potongan Choppy, Tousled Bangs ala Alexa Chung (sumber: Pinterest)

Choppy bob adalah rambut bob yang sengaja dibentuk dengan potongan-potongan tidak rata untuk menghasilkan tampilan yang raw, atau tidak beraturan. Sama seperti rambut lainnya, choppy bob bisa dipadukan dengan poni yang panjang, aksen layer, dan tatanannya bisa dipilih sesuai selera.

Dalam selfie di Instagram, bintang Game of Thrones, Maisie Williams, memamerkan koleksi poni baru, yang sangat tidak rata dan bertekstur. Dipasangkan dengan shaggy bob, potongan rambut baru Maisie Williams memiliki nuansa rocker. Ini adalah tampilan yang bagus bagi mereka yang lebih menyukai kekacauan yang teratur dengan yang lebih halus. Untuk mendapatkan potongan semacam ini, yang harus Anda lakukan adalah menyemprotkan dry shampoo di akar rambut Anda dan membuatnya keluar secara tidak teratur untuk membuat tekstur kusut terlihat disengaja – bukan kusut seperti saat Anda bangun tidur.

Lash-Skimming Bangs

Model Lash-Skimming Bangs (sumber: hairextensions.com)

Sarah Hyland ternyata menghadiri acara FYC untuk ABC’s Modern Family dengan tatanan poni yang berat. Poni lash-skimming ini dilakukan oleh Ryan Richman, dan tampak seperti rambut palsu. Ini jelas poni yang kuat, dan tampilan yang berbeda untuk aktris. Menurut posting Instagram-nya, Richman menambahkan sedikit volume menggunakan AG Hair’s Tousled Texture Spray pada akar rambut.

Side-Swept Bangs With a Bun

Side-Swept Bangs With a Bun ala Katrina Kaif (sumber: hairstylemonkey.co.in)

Emilia Clarke melangkah keluar di Critics ‘Choice Awards dengan gaya baru yang menampilkan poni alis, poni samping yang memamerkan tulang pipi tinggi aktris dengan indah. Riasan rambut itu muncul tak lama setelah memamerkan rambut bob yang ramping di Golden Globe Awards awal pekan ini. Hairstylist yang bertanggung jawab untuk Mother of Dragons ‘fresh fringe’ Jenny Cho, yang mengambil Instagramnya untuk menyoroti penampilan Clarke dan mengatakan betapa bersyukurnya dia untuk bekerja dengannya. “Sangat beruntung menghabiskan waktu dengan THE #motherofdragons yang galak dan luar biasa di dalam dan luar,” tulisnya.

Curtain Bangs (Poni Tirai)

Rambut Curtain Bangs/Poni tirai (sumber: Pinterest)

Aktris Broke Girls, Kat Dennings, mengambil halaman Instagram untuk memamerkan set poni yang panjang dan tebal, yang dipotong oleh Clariss Anya Rubenstein. Tampilannya menyajikan tirai-tirai utama, terutama ketika dia membelahnya sampai ke tengah.

Long, Piecey Bangs

Long, Piecey Bangs ala Sofia Vergara (sumber: Yahoo)

Tidak ada yang meragukan bahwa Sofia Vergara memiliki banyak sekali rambut. Tetapi jika poninya setebal panjangnya, mereka bisa terlihat berat dan seperti tirai. Karena itulah pinggiran yang tipis ini bekerja sangat baik. Jika poni mulai menempel di dahi, basahi sampo kering di akar dan pijat melalui poni dengan ujung jari Anda.

Curly Bangs (Poni )

Zendaya dengan rambut Curly Bangs-nya (sumber: allure.com)

Siapa bilang rambut keriting dan poni adalah minyak dan air dari gaya rambut? Ikon-ikon seperti Zendaya membuang pendapat tersebut.

Fake Bangs (Poni Palsu)

Ingin memakai poni, namun tak ingin memotongnya sendiri karena takut tidak cocok? Jangan khawatir, karena Anda dapat membuat poni palsu pada tatanan rambut. Tentu saja hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memiliki rambut yang panjang, agar poni yang dihasilkan nantinya akan tepat di dahi, tidak kepanjangan atau pun kependekan.

Model poni rambut Fake Bangs (sumber: winnin.com)

Kemudian, cara menatanya pun cukup mudah. Pertama, ikat rambut Anda dengan gaya ponytail yang tinggi. Lalu, ambil sedikit bagian dari rambut yang telah diikat ke bagian depan dahi. Jepit menggunakan bobby pins. Lanjutkan dengan menata sisa rambut yang diikat dengan gaya updo atau cepol. Lalu, eratkan kembali menggunakan bobby pins.

Nah, agar poni palsu Anda terlihat lebih rapi, catok bagian rambut poni menggunakan flat iron. Kemudian, rapikan lagi menggunakan sisir. Anda pun dapat mengenakan aksesori rambut untuk mempercantik penampilan.

Micro Bangs (Poni Mikro)

Gaya poni mikro ini mulai muncul di publik dan dikenal luas sejak November 2017 ketika Bella Hadid mencobanya. Poni mikro atau micro bangs sendiri merupakan gaya poni tipis dan pendek. Bedanya dengan poni-poni yang tren di tahun lalu, poni mikro sekarang berpotongan lebih tinggi seperti gaya poni perempuan China di tahun lalu sehingga memperlihatkan bagian dahi yang cukup lebar.

Model potongan poni Micro Bangs (sumber: lorealparisusa.com)

Hanya saja, poninya tak selalu berpotongan lurus dan sama rata, ada beberapa yang lebih suka membuatnya zig-zag sehingga terlihat lebih edgy. Mengutip This Is Insider, sekalipun Hadid tidak secara langsung mengklaim kalau dia akan memakai gaya itu terus, namun nyatanya dia dia mengaplikasikan poni tersebut di rambutnya.

Hadid bukanlah satu-satunya artis yang menggunakan poni mini tersebut. Emma Watson yang hadir dalam BAFTA Los Angeles Tea Party pada 6 Januari 2018 lalu pun menggunakan gaya ini. Selena Gomez juga tak ketinggalan ikut mencoba gaya poni tersebut sekaligus mengganti warna rambutnya menjadi lebih gelap.

Short Bangs (Poni Pendek)

Model lain dari poni Micro Bangs -kiri & Short Bangs -kanan (sumber: gulfsource.org)

Poni pendek memiliki banyak sebutan dalam dunia rambut, mulai dari micro bangs, micro fringes, dan juga baby bangs. Banyak yang suka, tapi tak sedikit juga yang menganggap bentuknya aneh karena membuat area wajah sangat terekspos. Banyak yang salah kaprah dan menganggap bahwa poni pendek hanya memiliki satu variasi gaya. Ada beragam inspirasi model poni pendek yang bisa Anda padankan pada berbagai gaya rambut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: