Model Rambut Pendek Lurus Sebahu ala Artis Korea

Model rambut pendek sebahu ala KoreaModel rambut pendek sebahu ala Korea

Setiap orang dilahirkan dengan jenis rambut yang berbeda-beda, mulai dari jenis rambut lurus maupun rambut ikal. Selain jenisnya yang beragam, gaya atau model potongan rambut pun juga berubah setiap tahunnya. Salah satu tren haircut yang menjadi banyak pilihan wanita hingga saat ini adalah model rambut pendek lurus sebahu ala artis Korea.

Tak salah jika menyebutkan bahwa fashion Korea merupakan kiblatnya para wanita. Trend Korea yang berkembang tidak hanya sebatas musik saja, tapi juga gaya fashion dan gaya hidup yang digemari anak muda di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyak anak muda Indonesia yang mengadaptasi gaya dari Korea, salah satunya dalam menentukan model rambut.

Rambut pendek sebahu dan berponi akan membuat Anda terlihat makin cute dan muda. Wanita Korea memang selalu identik dengan kesan yang cantik, manis, dan muda. Untuk Anda yang mau terlihat manis dan lebih muda seperti girlband Korea, Anda bisa mengubah model rambut Anda menjadi potongan sebahu dengan poni depan.

Rambut pendek lurus sebahu dengan sedikit lengkungan pada bagian bawah dan tambahan poni depan akan memberi kesan lebih cute dan membuat Anda terlihat lebih muda dari umur Anda yang sebenarnya. Anda juga bisa mengubah rambut lurus dengan belahan di pinggir dipadukan dengan chopped bangs atau poni tengah dan rata. Pemberian chopped bang pada gaya ini memberikan kesan cute dan bisa menutupi dahi yang lebar.

Sama seperti saat akan memotong rambut, pemberian poni pada gaya rambut lurus sebahu ala Korea juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar terlihat pas dan cantik. Memiliki wajah berbentuk hati memang susah-susah gampang dalam menentukan bentuk poni seperti apa yang cocok. Anda bisa mencoba gaya poni ke samping dengan potongan rambut layer. Selain itu, Anda juga bisa mencoba potongan poni tipis ke depan, jika memiliki bentuk dahi yang lebar.

Rambut pendek lurus sebahu ala Korea (sumber: adrian-rodriguez.net)

Rambut pendek lurus sebahu ala Korea (sumber: adrian-rodriguez.net)

Sementara itu, untuk Anda pemilik wajah bulat, tak perlu takut untuk menggunakan gaya poni yang nyentrik. Meski memiliki bentuk wajah bulat, bukan berarti Anda harus berponi samping yang begitu monoton. Sesekali cobalah gaya poni ke depan dengan potongan tipis. Poni ala Korea ini akan membuat tampilan Anda tampak manis.

Baca juga:  5 Perlengkapan Umroh Wanita 9 Hari yang Tidak Boleh Dilewatkan

Nah, untuk wajah kotak, wajah kotak tentunya memiliki bagian rahang yang tegas sehingga harus ditutupi dengan potongan rambut dan poni yang tepat. Potongan poni depan dengan membuat bagian ujung kanan dan kiri sedikit lancip dan panjang. Bagian ini berfungsi untuk ‘melembutkan’ bagian rahang yang kotak.

Di antara semua bentuk wajah, dianggap sebagai suatu keberuntungan jika memiliki wajah oval, karena bentuk wajah oval cocok untuk segala jenis poni. Namun, poni yang paling pas untuk pemilik wajah oval adalah poni ke samping dengan model rambut sedikit layer, yang akan membuat penampilan Anda tampak manis dan sempurna.

Untuk Anda yang tidak ingin memotong rambut bagian depan menjadi poni, Anda bisa mencoba menggunakan hair clip poni. Dengan poni extension ini, Anda bisa lebih bebas untuk gonta-ganti model rambut, dengan poni depan ataupun tanpa poni. Tapi, jangan lupa untuk memilih hair clip poni yang warnanya senada dengan warna rambut Anda.

Baca juga:  Tampil Cantik dan Natural Dengan Sariayu Duo Lip Color No 8

Selain membiarkan rambut lurus sebahu tergerai indah, wanita Korea identik dengan berbagai gaya dan tatanan rambut yang menarik perhatian. Akhir-akhir ini, trend rambut Korea juga berkembang menjadi semakin berani, termasuk model two block haircut, lavender ash brown hair, the hippie perm, dan chestnut brown.

Two Block Haircut

Two Block Haircut (sumber: beautyundercover.sg)

Two Block Haircut (sumber: beautyundercover.sg)

Two block haircut dipopulerkan oleh artis Lee Min Jung dan saat ini sedang jadi trend dan booming di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, potongan rambut ini membagi rambut menjadi dua bagian. Bagian depan rambut dipotong pendek, sementara bagian belakang dibiarkan panjang. Ketika sedang malas menata rambut, kita cukup menguncir rambut dengan gaya low ponytail. Dengan gaya ini, rambut pendek yang ada di bagian depan akan memberi frame pada wajah sehingga memberikan penampilan yang feminin.

Lavender Ash Brown Hair

Lavender Ash Brown Hair (sumber: hairstylehub.com)

Lavender Ash Brown Hair (sumber: hairstylehub.com)

Wanita Korea terkenal dengan keberaniannya bermain warna rambut. Di tahun 2017 kemarin, warna rambut lavender ash brown sedang banyak digemari wanita Korea. Lavender ash brown hair punya perpaduan warna yang cantik antara warna ungu, abu-abu, dan cokelat. Ketiga warna ini bisa memberikan kesan fresh pada wajah dan membuat warna rambut menjadi berkilauan di bawah sinar matahari.

Baca juga:  Pengidap Kanker Payudara Tahap Awal Tak Harus Jalani Kemoterapi, Benarkah?

Chestnut Brown

Chestnut Brown (sumber: Pinterest)

Chestnut Brown (sumber: Pinterest)

Sepertinya bukan hal baru lagi kalau banyak wanita Korea suka mewarnai rambut dengan warna cokelat. Bahkan, kalau kita pergi ke Korea Selatan, kita akan menemui banyak wanita Korea yang punya rambut dengan beragam warna cokelat. Bukan hanya cokelat tua, wanita Korea juga berani mewarnai rambut dengan warna cokelat terang. Nah, di tahun ini, warna chestnut brown akan jadi trend yang banyak diikuti oleh wanita Korea. Bagi Anda yang belum terlalu berani mewarnai rambut dengan warna lavender ash brown, sepertinya warna chestnut brown bisa menjadi pilihan yang lebih aman.

The Hippie Perm

Hippie Perm (sumber: blog.myfatpocket.com)

Hippie Perm (sumber: blog.myfatpocket.com)

Model rambut the hippie perm adalah model rambut keriting yang dulu sempat populer di tahun 70-an. Gaya rambut ini ternyata kembali diminati oleh wanita Korea setelah banyak artis Korea yang mempopulerkan gaya rambut ini, seperti Sulli, Han Ye Seul, dan Lee Som. Model rambut the hippie perm bisa membuat penampilan Anda terlihat klasik, tapi tetap seksi dan menarik

Korean Bun

Korean Bun (sumber: blogunik.com)

Korean Bun (sumber: blogunik.com)

Jika Anda gemar menonton drama Korea, gaya rambut yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Rambut yang dicepol ke atas dengan menyisakan helaian rambut yang terurai menjadi salah model rambut yang digandrungi wanita Korea. Nah, untuk Anda yang ingin terlihat lebih seksi tanpa harus memakai baju terbuka, Korean bun ini bisa jadi alternatif gaya rambut ke segala acara, mulai dari ke acara kasual seperti hangout, hingga ke acara formal seperti ke pesta.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: