Model Rambut Ikal Pendek Untuk Wanita Berwajah Bulat

Model, rambut, ikal, pendek, keriting, potongan, wanita, bergelombang, wavy, curly, wajah, bulat, tebal, mengembang, Ilustrasi: rambut keriting (instagram: @pineapplefloors)

Meski tergolong susah diatur, nyatanya jenis rambut ikal bisa memberikan kesan menarik bagi pemiliknya, utamanya para wanita. Model rambut ini terlihat berbeda dengan jenis rambut lainnya. Dengan keindahan rambut ikal yang Anda miliki, tentu banyak wanita yang iri untuk bisa memilikinya. Hingga tak jarang beberapa wanita mengubah rambut lurus yang mereka miliki menjadi rambut ikal, baik permanen atau sementara waktu.

Model rambut ikal terlihat sangat menarik dan cocok diaplikasikan untuk Anda yang beraktivitas sebagai wanita karier. Model ini bisa menunjang penampilan Anda ketika bekerja. Dengan mengaplikasikan rambut pendek juga, Anda tak perlu kesulitan atau bersusah payah untuk menatanya, karena model rambut pendek memang telah di desain untuk mempermudah anda supaya lebih praktis.

Selain membuat Anda terlihat lebih anggun, model rambut ikal juga memberikan kesan terlihat lebih tebal dan bervolume. Anda bisa memberi sentuhan wavy, atau bergelombang pada rambut pendek yang anda miliki. Dengan begitu anda akan terlihat lebih anggun mempesona. Untuk anda yang memiliki rambut lurus anda bisa memanfaatkan alat pengeriting rambut supaya menghasilkan rambut yang bergelombang.

Ada beberapa model yang dapat Anda aplikasikan dengan rambut ikal yang Anda miliki. Berikut model rambut ikal pendek yang bisa Anda jadikan referensi.

Rambut Pixie Layer
Model potongan ini bisa diaplikasikan untuk Anda yang memiliki rambut ikal pendek yang bisa Anda beri sentuhan layer dengan cara mengaplikasikan model rambut dengan bagian belakang lebih panjang. Model pixie layer bisa memberi kesan dinamis dan elegan yang sangat cocok menemani hari-hari Anda ketika bekerja atau menghadiri beberapa acara penting lainnya.

Rambut Bob

Baca juga:  Obsesi Miliki Kulit Putih, Produk Masker Pemutih Wajah Laris di Pasaran

Tak hanya untuk jenis rambut lurus, model rambut bob juga ternyata bisa di aplikasikan pada rambut ikal. Dengan cara mengaplikasikan rambut bagian depan di buat lebih pendek, sedangkan bagian samping kanan kirinya di buat lebih panjang. Dengan mengaplikasikan model rambut ini juga rambut Anda akan terlihat lebih bervolume. Jadi, cocok sekali untuk Anda yang memiliki rambut yang lepek dan tipis.

 

Model, rambut, ikal, pendek, keriting, potongan, wanita, bergelombang, wavy, curly, wajah, bulat, tebal, mengembang,Ilustrasi: rambut bob (instagram: @karola.tuczytam)

Rambut Bob Layer Belah Pinggir
Masih mengenai model rambut bob, namun model yang satu ini dikombinasikan dengan layer dan di belah pinggir. Cocok sekali diaplikasikan untuk Anda yang memiliki rambut bergelombang atau ikal. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih anggun walaupun menerapkan potongan rambut pendek.

Rambut Bob Pendek Bergelombang Poni Samping
Masih dengan model rambut bob pendek, namun Anda bisa membuatnya bergelombang yang menarik dengan tambahan poni menyamping. Model yang satu ini cocok sekali diaplikasikan untuk Anda yang ingin terlihat lebih muda.

Rambut Bob Pendek Wavy Ombre
Model yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mewarnai rambut Anda dengan teknik pewarnaan rambut yang bisa dapat dikombinasikan dengan berbagai model rambut apapun. Model rambut dengan pewarnaan ombre ini sangat cocok diaplikasikan untuk rambut bob pendek bergelombang yang Anda miliki.

Rambut Pixie Bergelombang
Dengan model rambut pixie yang dikombinasikan dengan sentuhan bergelombang akan membuat wanita terlihat lebih feminin. Anda juga tak perlu lagi mengkhawatirkan tentang pemeliharaan dan penataan karena sangat mudah ditata dan Anda tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menata rambut Anda.

Rambut Curly Vintage Style

Baca juga:  Review Serum Wajah Pixi, Overnight Glow dan Hydrating Milky Serum

Model rambut bob keriting memang sedang nge-trend saat ini. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya selebritis yang menggunakan model rambut keriting ini. Potongan rambut ini terinspirasi dari model rambut keriting zaman dahulu. Dengan menggabungkan tekstur alami rambut keriting dengan potongan pendek akan terlihat sangat indah. Untuk menjaga agar tetap seperti model vintage, maka model rambut ini menggunakan pemilihan warna yang solid.

Rambut Short Multi Colored Spirals

Jenis potongan yang satu ini lebih menonjolkan sisi punk-rock yang dipadukan dengan model rambut keriting. Pada model rambut keriting ini biarkan pada bagian belakang dipotong dengan gaya ekstrem. Berikan highlight warna hijau, biru, dan merah. Maka tekstur liar tersebut akan membuat rambut keriting Anda menjadi semakin rock n roll.

Rambut Ikal Short Formal Style

Model yang satu ini bisa diaplikasikan oleh Anda ketika hendak mendatangi suatu acara formal. Anda dapat menata rambut keriting dengan rapi dan menambahkan anting yang menjuntai panjang untuk menghasilkan kesan mewah atau glamor. Dengan memotong sangat pendek pada rambut bagian belakang, akan membuat rambut keriting siap untuk menghadiri acara formal.

Model, rambut, ikal, pendek, keriting, potongan, wanita, bergelombang, wavy, curly, wajah, bulat, tebal, mengembang,Ilustrasi: Rambut Ikal Short Formal Style (instagram: @andrea_gildedfox)

Rambut Keriting Modern Curly Crop

Pandangan mengenai rambut keriting yang rapat saat ini berubah menjadi model rambut yang memiliki kesan mewah, modern, dan unik dalam waktu yang sama. Pandangan tersebut bahkan lebih menarik dibanding saat harus meluruskan rambut keriting. Dengan mempertahankan gumpalan keriting pada rambut membuat keseimbangan pada dahi sehingga terlihat lembut dan mudah diatur.

Rambut Pendek Bergelombang Dengan Highlights
Selain ombre, Anda pun bisa mengaplikasikan model rambut pendek bergelombang dengan teknik pewarnaan highlights. Akan tetapi, Anda harus menyesuaikan warna rambut, dengan warna kulit dan warna mata yang Anda miliki. Agar hasil yang di tampilkan nantinya bisa menyatu dengan sempurna.

Rambut dengan keriting atau gelombang yang besar akan sangat terlihat trendi dengan model rambut pendek. Dengan mempertahankan rambut keriting akan membuat kesan kusut. Penambahan aksen warna pada rambut ikal pendek akan membuat tampilan menjadi lebih manis. Pewarnaan dengan teknik highlight di sepanjang rambut dan poni ini akan memberikan nuansa yang berbeda pada rambut.

Meski bisa menghasilkan tampilan yang menarik, namun tidak semua potongan rambut ikal pendek akan terlihat bagus untuk wajah bulat. Umumnya, potongan rambut pixie merupakan pilihan utama dalam memotong rambut pendek untuk mereka yang mempunyai wajah bulat karena pola pangkas yang simple dan benar- benar dapat menutupi kekurangan pada wajah bulat terutama di bagian pipi.

Potongan rambut bob asimetris juga bisa menjadi opsi tambahan ketika Anda ingin rambut pendek. Karakteristik model rambut asimetris (tak seimbang) dapat menyembunyikan sisi gemuk pada wajah. Jika Anda tidak jeli dalam memahami lekuk dan bentuk wajah, sebagus apapun salon rambut yang anda datangi tidak akan membuat perubahan pada penampilan Anda.

Kelemahan terbesar pada wajah bulat terletak di bagian pipi, kunci utama untuk mendapatkan model potongan rambut terbaik adalah dengan memanfaatkan hal tersebut. Jangan membuat potongan rambut pendek di bagian pipi terlalu mengembang, buatlah setipis mungkin agar bentuk wajah Anda tampak lebih panjang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: