Model Potongan Rambut Pendek Ala Korea yang Sesuai untuk Wajah Bulat & Pipi Tembem

Rambut Pendek Ala Korea - www.idntimes.com Rambut Pendek Ala Korea - www.idntimes.com

Bersyukurlah jika Anda termasuk orang yang memiliki bentuk oval atau tirus, sebab Anda bisa bebas mengkreasikan berbagai potongan atau rambut yang sesuai dengan selera Anda. Berbeda dengan orang-orang yang memiliki bulat, pipi tembem, dan badan gemuk, rata-rata sering mengeluh karena kesulitan menemukan rambut pendek yang cocok untuk bentuk mukanya.

Apabila salah dalam memilih potongan rambut, biasanya orang yang sudah berwajah bulat dan leher pendek akan terlihat semakin gemuk. Nah, jadi model rambut seperti apa yang cocok untuk wajah bulat? Jika Anda termasuk K-Pop mania, Anda bisa mencoba model rambut pendek ala Korea Selatan untuk menyamarkan wajah bulat dan pipi Anda yang tembam. Simak ulasannya berikut ini!

Rambut Pendek dan Bergelombang

Apabila Anda penggemar setia drama Korea, tentu sudah tak asing lagi dengan aktris imut nan Park Bo-young? Di drama Strong Woman Do Bong Soon, Bo-young tampil dengan potongan rambut pendek dan bergelombang yang terlihat begitu fresh dan cute. Gadis kelahiran tahun 1990 ini memadukannya dengan poni depan sehingga tampilannya pun tampak beberapa tahun lebih muda.

Model Rambut Pendek Ala Korea - falony.com

Model Rambut Pendek Ala Korea – falony.com

Namun bila Anda kurang percaya diri dan khawatir rambut pendek berponi akan membuat Anda terlihat lebih chubby, maka Anda bisa tetap menerapkan gaya rambut pendek bergelombang tanpa poni. Model rambut pendek bergelombang tanpa poni akan menciptakan kesan seakan wajah Anda terlihat lebih tirus. Agar dapat menambah sentuhan dewasa, Anda bisa menggunakan gaya poni samping.

Rambut Blonde Bob

Blonde bob sebenarnya merupakan potongan rambut semi panjang karena biasanya rambut Anda akan dipotong sebahu, lalu diblow agar terlihat lebih bervolume. Apabila Anda suka mewarnai rambut, maka model rambut blonde bob bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya rambut ini dapat memberikan wajah yang terlihat lebih tirus karena rambut dibuat agak curly atau mengeriting di bagian dekat pipi yang ditarik ke belakang. Dengan gaya tersebut, pipi Anda akan tampak lebih menonjol dan mengurangi kesan chubby.

Wavybob

Gaya rambut wavy bob bisa digunakan bagi Anda yang merupakan wanita karier atau profesional yang biasa bekerja di kantoran. Pasalnya model rambut wavy bob dapat menciptakan kesan lebih dewasa, tetapi sekaligus tampak feminin.

Agar tampilan Anda tidak terlihat terlalu monoton alias membosankan, Anda bisa menambahkan aksen poni sedikit dan beberapa helai rambut dekat pelipis supaya kesannya tidak terlihat terlalu tua. Meski potongan rambut ini tampak sederhana, wavy bob bisa memunculkan kesan energik yang terlihat cukup menarik.

Side Part

Siapa bilang wanita gendut dan berwajah bundar tidak bisa memiliki potongan rambut bob? Nah, bila Anda sudah bosan dengan rambut panjang dan ingin tampil beda dengan potongan bob, Anda bisa memilih potongan model bob side part dengan panjang bob yang mencapai dagu supaya tak terkesan terlalu berat dan menumpuk di wajah.

Agar tampak unik, Anda dapat menata belahan rambut dengan belahan yang tidak terlalu ke tengah tetapi juga tak terlalu di pinggir. Lalu biarkan poni tergerai alami di kedua sisi wajah Anda. Kesan bergelombang alami ini justru dapat membantu menyamarkan pipi Anda supaya tampak lebih tirus dan oval.

Potongan Rambut Pendek Ala Korea - id.pinterest.com

Potongan Rambut Pendek Ala Korea – id.pinterest.com

Selain model-model rambut yang sudah disebutkan di atas, Anda dapat memadukan potongan rambut pendek dengan poni. Namun ingat, wanita yang berwajah bulat sebaiknya jangan sembarangan dalam memilih bentuk poni. Sebab jika salah dalam memotong poni justru akan membuat wajah Anda terkesan semakin bulat dan bentuknya menyerupai ‘jamur’. Nah, Anda tentunya tidak ingin seperti itu bukan?

Di Korea sendiri poni ada bermacam-macam, cewek Korea biasanya jarang menerapkan poni depan yang terlalu rata dan simetris. Poni depan untuk wajah bulat biasanya ditata tidak terlalu rata panjangnya dan cenderung menutupi alis. Kemudian di bagian sisi paling kiri atau kanan dibentuk lebih panjang atau meruncing dari yang bagian depan, sehingga dapat menciptakan efek layaknya membingkai wajah supaya kesannya lebih tirus.

Gaya poni ala Korea kedua yang bisa Anda coba tentu saja poni samping. Anda bisa memotong poni samping sendiri di rumah atau meminta bantuan hairstylist yang sudah berpengalaman di salon. Anda dapat memotong poni tidak terlalu pendek, kemudian mengarahkannya ke samping. Poni samping akan terlihat lebih imut jika jatuhnya ke arah mata layaknya poni ala Korea. Poni semacam itu bisa memunculkan efek diagonal pada wajah dan menyulap wajah yang awalnya tampak bulat pun terlihat lebih lonjong. Poni samping juga dapat memperkuat kesan feminin loh!

Model poni selanjutnya adalah poni see through. Namun perlu diingat, Anda yang berambut tipis dan kurang bervolume sebaiknya jangan coba-coba menggunakan poni see through, sebab nantinya rambut Anda akan terkesan semakin tipis. Nah, jika rambut Anda bervolume dan tebal, Anda bisa mencoba gaya poni see through. Model poni ini dinamai ‘see through’ lantaran tidak sepenuhnya menutupi dahi Anda dan membiarkan sedikit bagian dahi tetap terlihat. Agar tampilan wajah bisa terlihat lebih tirus, Anda bisa memotong poni bagian samping kiri dan kanan agak oval. Mudah bukan?

Supaya bisa mendapatkan model rambut pendek yang sempurna untuk wajah bulat, Anda bisa berkonsultasi dengan hairstylist sebelum memotong rambut. Jangan hanya sekadar membawa foto rambut artis yang hendak Anda contek saja. Sebab dalam beberapa kasus terkadang model rambut artis justru kurang cocok dengan bentuk wajah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: