Bosan dengan Gaya Itu-Itu Saja? Nih, Model Pangkas Rambut Wanita Kekinian yang Bisa Dicoba!

Model Rambut Undercut - therighthairstyles.comModel Rambut Undercut - therighthairstyles.com

Rambut adalah mahkota bagi pria maupun wanita. Penataan model rambut yang tepat akan membuat tampilan seseorang menjadi lebih atraktif dan tentunya mengesankan. Bagi wanita, rambut bisa ditata dalam model apa saja, entah itu pendek, sedang, atau bahkan dibiarkan tumbuh panjang. Seiring dengan perkembangan zaman, mengikuti model pangkas rambut yang kekinian tentunya menjadi sebuah keharusan bagi para wanita agar bisa terlihat cantik dan menarik.

Rambut manusia terbentuk dari beberapa zat. Zat yang paling dominan adalah protein, yang disebut keratin. Selain keratin, rambut juga mengandung pelembab alami serta beberapa jenis zat besi dan mineral yang terkandung di dalam tubuh manusia (Tilaar, 2013).

Masih menurut sumber yang sama, untuk menjaga keindahan rambut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, misalnya saja mengurangi konsumsi kopi dan teh, berolahraga secara rutin, membiasakan diri untuk menjalankan pola hidup sehat, mencukupi asupan protein untuk tubuh, mengonsumsi makanan jenis wholegrain dan seeds atau biji-bijian, mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, dan sebagainya.

Nah, jika Anda ingin bereksperimen dengan tatanan rambut terbaru, Anda bisa menyimak rekomendasi model pangkas rambut wanita kekinian berikut ini.

Model Rambut Long Wavy Hair

Bagi Anda penyuka rambut panjang yang mungkin bosan dengan model tatanan rambut yang lurus-lurus saja dan terkesan monoton, mungkin bisa mencoba model pangkas rambut long wavy hair. Model rambut ini biasanya ditata agar memunculkan efek gelombang. Anda bisa menata belahan rambut dengan belahan tengah atau belah pinggir sesuai selera. Untuk menambah aksen rambut supaya lebih kekinian, Anda juga bisa mewarnai rambut dengan warna-warna yang sedang tren seperti brunette, blonde, burgundy, atau bahkan juga bisa mencoba efek highlight atau balayage supaya terlihat lebih mengilap dan menarik.

Model Rambut Long Wavy Hair - www.latest-hairstyles.com

Model Rambut Long Wavy Hair – www.latest-hairstyles.com

Model Rambut Undercut

Gaya rambut undercut pada dasarnya adalah gaya rambut untuk pria. Namun para wanita yang dinamis dan ingin tampil beda juga bisa mencoba tatanan rambut undercut untuk mendapatkan look atau tampilan yang segar. Model rambut undercut juga biasanya sangat disukai oleh wanita mature karena bisa menambah efek segar. Selain itu, penataan rambut potongan undercut juga relatif cepat. Anda bisa menata rambut dengan gel water-based atau bahkan dengan minyak rambut yang non-sticky supaya lebih tertata. Supaya tidak terkesan terlalu boyish, Anda bisa membiarkan bagian atas rambut tetap panjang dan tidak terlalu cepak. Supaya tidak fail saat memangkas rambut, mintalah sang hairstylist untuk menyesuaikan model rambut ini dengan bentuk wajah Anda.

Model Rambut Undercut - therighthairstyles.com

Model Rambut Undercut – therighthairstyles.com

Model Side Bangs

Model rambut side bangs belakangan ini memang cukup menjadi tren di kalangan wanita. Anda bisa mendapatkan penampilan yang cantik, elegan, dan tentunya cocok untuk acara formal maupun santai. Biasanya side bangs akan terlihat makin chic bila dipadukan dengan potongan bob pendek sebahu. Lalu Anda bisa meminta sang hairstylist untuk menata side bangs atau poni ke arah samping supaya terlihat lebih anggun.

Model Side Bangs - thecuddl.com

Model Side Bangs – thecuddl.com

Model Rambut Bob Blunt

Cara mendapatkan tampilan rambut bob blunt adalah dengan memotong seluruh ujung rambut agar terlihat sama panjang sampai sebahu. Potongan rambut ini bisa dicoba untuk Anda dengan jenis rambut tipis dan leher panjang supaya rambut terlihat lebih bervolume dan bisa sedikit menyamarkan leher Anda.

Model Rambut Bob Blunt - hairstylesweekly.com

Model Rambut Bob Blunt – hairstylesweekly.com

Soft Bangs

Memiliki model rambut kekinian terkadang tidak memerlukan usaha yang terlalu keras. Cukup dengan menambahkan poni, Anda bisa mendapatkan tampilan yang lain dari penampilan Anda biasanya. Jika ragu dengan potongan poni yang terlalu drastis, Anda bisa mencoba model pangkas poni soft bangs mirip gaya rambut aktris cantik Emma Stone. Poni tipis menyamping ini bisa membuat tampilan wajah Anda lebih imut dan cantik. Bahkan dengan soft bangs, Anda bisa lebih mudah memperoleh tampilan feminin tanpa harus menyisipkan aksesoris rambut yang berlebihan. Gaya soft bangs ini biasanya cocok dipadukan dengan potongan rambut pendek.

Soft Bangs - www.goodhousekeeping.com

Soft Bangs – www.goodhousekeeping.com

Sebelum memutuskan untuk memotong rambut, pastikan Anda sudah menemukan model pangkas rambut yang paling sesuai untuk jenis rambut dan bentuk wajah Anda, apakah bulat, lonjong, kotak, atau berbentuk hati. Potongan rambut akan terlihat cantik jika disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang.

Referensi:

Baca juga:  Review Pixy Lip Cream Gaudy Orange (Nomor 11)

Tilaar, Martha. 2013. Hair Do 201 Basic Personal Hair Do. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: