Model Jilbab & Busana Syari Serta Pilihan Warnanya Ala Risty Tagor

risty, tagor, artis, penampilan, hijab, jilbab, jenis, khimar, syar’i, syari, kombinasi, warna, pastel, busana, aksen, renda, anggun, panjang, lutut, dada, ceruti, bahan, jarum, pentul, peniti, cocok, perpaduan, pas Gaya busana syar'i khas Risty Tagor (Instagram: @ristytagor)

Risty Tagor Harahap dikenal sebagai artis yang kerap lalu lalang di layar televisi. Dibanding dengan dulu, penampilannya kini sudah berbeda. Hal itu karena Risty memilih untuk mengenakan hijab.

Hijab yang sering dikenakan oleh Risty adalah jenis syar’i, atau yang berukuran lebar serta panjang menutupi dada, bahkan ada beberapa yang panjangnya sampai di bawah lutut. Bagi Anda yang sedang ingin mengenakan syar’i, atau mencari referensi jilbab yang syari, Anda bisa mencontoh jilbab yang dikenakan oleh Risty Tagor.

Jilbab yang dikenakan Risty lebih sering yang instan, atau yang langsung dikenakan, hanya saja warnanya bisa disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Model jilbab yang sering digunakan Risty adalah jenis khimar.

Khimar bisa diartikan sebagai kain yang menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada dari belakang maupun dari depan (termasuk menutupi tulang selangka). Khimar biasanya menjulur lurus ke bawah dari kepala hingga seluruh dada tertutupi.

Risty melengkapi penampilannya dengan ciput dengan model kerut. Dengan begitu, penampilan dinilai lebih dan feminin. Warna ciput dan warna jilbab bisa disesuaikan. Misalnya, warna jilbab Anda kuning, bisa memakai ciput berwarna hitam, atau warna-warna sesuai selera Anda.

Khimar instan yang sering digunakan Risty dinilai lebih praktis karena mudah digunakan, sehingga dalam pemakaiannya tidak lagi diperlukan banyak jarum pentul atau peniti. Di samping itu, model seperti ini membuat Anda terlihat lebih anggun.

Selain model khimar instan dan memakai inner ciput, Risty pernah mengenakan jilbab berwarna cerah yang dipadupadankan dengan motif atau renda di bagian bawah jilbabnya. Anda bisa meniru modelnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kenakan ciput ninja. Warnanya bisa disesuaikan.
  • Anda bisa mengenakan pashmina bermotif, bisa motif apa saja, sesuai dengan keinginan.
  • Pakai pashmina dengan kedua sisi sama panjang.
  • Lalu, salah satu sisi, misalnya sisi kiri, bawa ke sisi kanan. Sematkan di atas bahu kanan dengan menggunakan peniti atau jarum pentul. Rapikan.
  • Sisi kanan pashmina tarik ke arah kiri melewati belakang tengkuk.
  • Masukkan ujung jilbab ke dalam jilbab, melewati bawah telinga. Rapikan.
  • Jilbab sudah selesai dikenakan.
risty, tagor, artis, penampilan, hijab, jilbab, jenis, khimar, syar’i, syari, kombinasi, warna, pastel, busana, aksen, renda, anggun, panjang, lutut, dada, ceruti, bahan, jarum, pentul, peniti, cocok, perpaduan, pas

Penampilan Risty Tagor dalam suatu acara bincang-bincang (Instagram: @ristytagor)

Dengan model jilbab seperti di atas, selain lebih segar karena pemilihan warna dan motif pashmina yang digunakan, juga didukung oleh jilbabnya. Jilbab kreasi dan syar’i bisa didapatkan dari model jilbab tersebut. Anda bisa menggunakan model jilbab tersebut untuk menghadiri acara non-formal, seperti berkumpul bersama teman lama.

Model-model hijab ala Risty Tagor bisa secara langsung Anda dapatkan dengan cara membeli artis tersebut. Risty meluncurkan label hijab yang sama dengan namanya. Label dengan nama tersebut mengusung konsep hijab syar’i dengan warna pastel.

Tidak hanya jilbab, Risty juga menyediakan berbagai busana syar’i seperti busana berwarna tosca. Busana tersebut dilengkapi dengan aksen renda di bagian depan. Aksen tersebut dinilai membuat kesan yang elegan dan anggun. dari busana yang disediakan Risty adalah all size.

Bahan dari busana tersebut adalah ceruti, yang merupakan salah satu jenis kain sifon yang jatuh apabila dipakai. Apabila diraba, kain jenis ceruti dinilai lebih halus dibanding dengan jenis sifon lainnya. Jenis kain ceruti biasanya memiliki lebar sekitar 1,5 meter. Untuk dibuat hijab, biasanya jenis bahan tersebut menggunakan dua lapis.

Salah satu keunikan label Risty Tagor adalah pada busananya, Anda tidak perlu menggunakan hijab lagi. Hal itu dikarenakan busana yang dijual sudah dilengkapi dengan aksen penutup kepala yang sudah bisa digunakan dengan ciput ninja di dalamnya. Untuk harganya, berkisar Rp 500 ribuan.

Apabila dirangkum secara keseluruhan, bagi Anda yang ingin mencontoh gaya berbusana dan berjilbab Risty Tagor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal pertama adalah warna soft. Untuk pilihan warna busana, Risty lebih memilih untuk menggunakan warna lembut seperti warna pastel. Ia mengaku memiliki koleksi busana dengan warna soft di lemari seperti dusty pink, turquoise, dan coklat muda. Pemilihan warna yang terbilang lembut, dinilai tidak menjadikan warna kulit sebagai pusat perhatian.

risty, tagor, artis, penampilan, hijab, jilbab, jenis, khimar, syar’i, syari, kombinasi, warna, pastel, busana, aksen, renda, anggun, panjang, lutut, dada, ceruti, bahan, jarum, pentul, peniti, cocok, perpaduan, pas

Risty Tagor memakai jilbab segiempat simpel menggandeng putra bungsunya (Instagram: @ristytagor)

Hal yang kedua, adalah potongan busana. Risty lebih memilih busana yang bersiluet lebar sehingga tidak memperlihatkan bentuk . Dengan potongan busana seperti itu, dirasa akan lebih nyaman digunakan, terutama bagi ibu menyusui.

Untuk pilihan motif, Risty menyukai busana sederhana sehingga ia kerap menggunakan busana polos tanpa motif. Jika bermotif, maka ia lebih memilih corak yang tidak terlalu menonjol seperti bunga berukuran kecil.

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, Risty lebih memilih jilbab yang sederhana. Ia sering terlihat menggunakan jilbab (khimar) instan yang bisa dipakai tanpa menggunakan jarum. Menurutnya, kini, jilbab instan sudah bervariasi, sama seperti pashmina.

Dari segi padu padan busana, Risty melakukan perpaduan warna atau tabrak warna. Ia memilih mengombinasikan warna pastel sebagai favoritnya. Ia memang mengaku menyukai mix and match warna busana.

Secara umum, dalam mengombinasikan warna, Anda bisa mengikuti ‘rumus’nya. Dalam kombinasi warna, sebaiknya kombinasikan warna monokromatik yang bersumber dari satu warna namun dengan nilai dan intensitas berbeda.

Warna monokromatik adalah perpaduan warna yang bersumber dari satu warna dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Misalnya saja, warna dasar ungu yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi violet, pink, kemudian baby pink. Warna-warna tersebut berasal dari satu warna dengan intensitas berbeda yang menghasilkan perpaduan yang cocok dan pas.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: