Inilah 5 Inspirasi Model Baju untuk Orang Gemuk dan Berjilbab

model baju untuk orang gemuk dan berjilbab

Sebetulnya banyak sekali inspirasi model baju untuk orang gemuk dan berjilbab. Namun, saking banyaknya, justru seringkali membuat wanita bingung. Bingung untuk memilih model mana yang kira-kira cocok untuk dipakai. Bingung karena varian warnanya yang begitu banyak.

Rumus dalam memilih model baju untuk orang gemuk dan berjilbab ternyata ada lho. Jadi, alih-alih terpaku pada model, justru kamu bisa memainkannya dengan model-model lain. Asalkan tetap pada rumus dalam memilih busana untuk orang gemuk ya. Dengan begitu, kamu bisa lebih bebas dalam bereksperimen.

Lalu, kira-kira kalau dijelaskan dengan mudah, apa sih rumus dalam memilih model baju untuk orang gemuk dan berjilbab? Langsung simak aja yuk!

1. Model baju untuk orang gemuk dan berjilbab: pemilihan warna

model baju untuk orang gemuk dan berjilbab

Warna yang kalem, tidak terlalu gelap juga tidak terlalu terang merupakan langkah yang ideal untuk menciptakan kesan langsing padamu. Tips ini tentu bakal memenuhi kriteria supaya badanmu tidak terekspos sehingga terkesan lebar. Karenanya, cobalah untuk menemukan warna yang cocok.

Baca juga:  Model Rambut Ikal Pendek Untuk Wanita Berwajah Bulat

Warna-warna yang kalem layaknya warna pastel sangat disarankan untuk kamu koleksi. Warna-warna ini menimbulkan kesan kalem dan dapat menambah aura positif seorang wanita. Kamu boleh memadukannya dengan warna lainnya, asal masih tetap berkesinambungan dan menciptakan kesan serasi.

2. Hindari celana ketat

model baju untuk orang gemuk dan berjilbab

Supaya kamu tidak terlihat gemuk, hindari menggunakan celana ketat. Hal ini sudah menjadi syarat utama agar kamu tidak terlalu terlihat gemuk. Celana ketat justru hanya akan menjelaskan lekuk tubuhmu sehingga orang-orang bisa melihat dan menganggap tubuhmu kurang ideal.

Cara mengatasinya adalah menggunakan rok yang panjang supaya lekuk tubuh tidak terlihat dengan jelas. Sebisa mungkin, selalu hindari berpakaian yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuhmu ya. Karena kelemahan orang gemuk adalah jika mereka terlihat lekuk tubuhnya.

3. Minimalisir penggunaan aksesoris

model baju untuk orang gemuk dan berjilbab

Aksesoris yang berlebihan juga bakal membuatmu terlihat lebih besar. Sebab, aksesoris dapat mengalihkan perhatian dan justru membuat tubuh terlihat lebih pendek. Misalkan jika menggunakan aksesoris kalung, maka leher yang harusnya terlihat jenjang akan terlihat sebaliknya.

Baca juga:  Tutorial Berjilbab Ala Laudya Chintya Bella

Begitu pula ketika kamu menggunakan cincin yang berlebihan, bukannya jari terlihat panjang malah terlihat sebaliknya. Itulah yang dimaksud agar kamu meminimalisir penggunaan aksesoris. Bukan hanya aksesoris yang dipakai di tubuh, tetapi juga busana yang kamu kenakan, ya.

4. Kenakan bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal

model baju untuk orang gemuk dan berjilbab

Mengenakan bahan kain yang tebal dan kasar, justru akan membuatmu terlihat lebih besar dan berat. Dan kelemahan lainnya, kain tersebut akan sulit untuk menyerap keringat. Sehingga ditakutkan nantinya tubuh kamu mudah berkeringat dan bisa-bisa, menimbulkan bau badan yang tidak diinginkan tentunya.

Nah, solusinya adalah kenakan bahan kain yang ringan dan tidak terlalu tebal. Untuk atasan, bahan kain yang bisa kamu gunakan adalah kain sifon dan satin. Dan sekali lagi, kami sarankan supaya kamu menghindari bahan kain yang stretch atau ketat supaya tidak membuat lekuk tubuhmu terlihat jelas.

Baca juga:  5 Model Baju Orang Gemuk yang Modis, Coba Deh!

5. Cobalah busana yang minimalis

model baju untuk orang gemuk dan berjilbab

Busana yang minimalis di sini diartikan sebagai busana muslim yang tidak terlalu banyak aksesoris, tidak terlalu banyak warna, serta tidak terlalu banyak motif. Desain busana yang seperti ini bakal membuatmu terlihat nampak anggun dan elegan. Plus, tidak membuat tubuhmu terlihat lebar.

Trik lainnya yang bisa kamu coba, misalkan ingin busana yang lebih dari satu warna, usahakan agar mengenakan layer yang memiliki warna senada. Layer ini akan memberi kesan jenjang pada tubuhmu sehingga kamu terlihat lebih tinggi dan fokus orang yang melihatmu akan vertikal, bukan horizontal.

Bagaimana, bagus dan menarik kan, ladies? Dengan tulisan ini, diharapkan kamu bisa lebih kreatif dalam padu padan busana muslim. Supaya, kamu juga terlihat lebih cantik dan langsing dari biasanya. Ujung-ujungnya, kamu bakal tampil percaya diri dan tidak minder ke mana-mana. Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: