Miliki Banyak Konsumen dan Tak Perlu Modal Besar, Bisnis Es Mambo Dianggap Menguntungkan

Es Mambo - (Sumber: spesialresep.com) Es Mambo - (Sumber: spesialresep.com)

Dengan kesegaran dan variannya yang -warni, es mambo memang telah menyedot perhatian mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pada awalnya, es mambo dibuat dalam satu rasa, namun seiring dengan perkembangannya, para penjual es mambo banyak melakukan inovasi dengan memunculkan pilihan rasa yang bermacam-macam.

Adanya pilihan rasa yang bervariasi, seperti es mambo rasa , coklat, susu, yoghurt, ketan hitam, ketan merah hingga rujak menjadikan sajian es berbentuk panjang ini tak pernah membosankan. Sehingga penggemar es mambo kian bertambah dari waktu ke waktu. Kegemaran masyarakat terhadap es yang satu ini menjadikan peluang es mambo juga kian cemerlang.

Es Mambo - (Sumber: spesialresep.com)

Es Mambo – (Sumber: spesialresep.com)

Bisnis es mambo memang bukan hal baru, karena telah banyak penjual ataupun pebisnis yang merasakan keuntungan dalam menjalankan ini. Dari pedagang kecil yang menjalankan usahanya dengan cara berkeliling, penjual yang memiliki sistem titip ke warung maupun koperasi sekolah, hingga merambah ke hotel mewah. Peruntungan bisnis es mambo ini memang patut untuk Anda coba sebagai sampingan oleh ibu rumah tangga maupun yang lainnya.

Usaha es mambo semakin dijadikan pilihan untuk berbisnis bukan hanya kepopulerannya semata, namun juga karena hanya membutuhkan yang kecil karena usaha es mambo ini bisa dijalankan dengan skala kecil atau rumahan. Bisnis es mambo ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang.

Dalam menjalankan bisnis es mambo, dibutuhkan beberapa peralatan penting seperti booth atau stand, mesin pendingin, meja, kursi, mesin blender, termos dan peralatan pendukung lainnya. Dalam penjualannya, Anda yang ingin menjalankan bisnis ini dapat menentukan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Apabila Anda bertempat tinggal di tengah kota, Anda dapat menjualnya di kios atau booth yang tersedia di pusat perbelanjaan. Selain itu juga Anda dapat menjual es mambo ini di dekat sekolah, pasar, dekat rumah sakit, pinggiran jalan raya, area sekitar kampus, taman kota dan tempat yang ramai lainnya.

Untuk mencari es mambo ini juga dianggap tidak sulit, karena kesegaran yang ditawarkan es mambo ini mampu memikat banyak orang. es mambo cukup besar dan tidak terbatas mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Patokan untuk es mambo dapat Anda buat dalam hitungan per kemasan di mana mulai Rp1.000 hingga Rp.4000, tergantung dari varian rasa es mambo.

Es Mambo - (Sumber: dapursiswa.blogspot.com)

Es Mambo – (Sumber: dapursiswa.blogspot.com)

Berikut ini adalah analisa bisnis es mambo yang dilansir dari beberapa situs.

Total Tetap : Rp1,483,219

Total Biaya Variabel : Rp8,374,500

Total Biaya Operasional : Biaya tetap + biaya variabel = Rp9,857,719

Pendapatan per Bulan
210 kemasan x Rp2,000 = Rp420,000
Rp420,000 x 30 hari= Rp12,600,000

Keuntungan per Bulan
Laba: Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp12,600,000 – 9,857,719 = Rp2,742,281

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp5,075,300 :2,742,281= 2 bulan.

Dari analisa di atas dapat disimpulkan apabila bisnis es mambo sangat menguntungkan di mana modal Rp 5,075,300 dengan kentungan per bulan Rp 2,742,281 dan balik modal dalam 2 bulan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: