Meski Dijalankan Dengan Modal Kecil, Bisnis Nasi Bungkus Mampu Datangkan Keuntungan yang Menggiurkan

Bisnis Nasi Bungkus - (Sumber: www.diahdidi.com) Bisnis Nasi Bungkus - (Sumber: www.diahdidi.com)

Peluang di dalam dunia memang kian digemari oleh pelaku di Indonesia. Mulai dari dengan skala rumahan yang menyajikan menu menu tradisional hingga kuliner skala besar dengan sajian menu tradisional maupun menu-menu luar negeri, seperti pasta dan lainnya.

Bisnis Nasi Bungkus - (Sumber: www.diahdidi.com)

Bisnis Nasi Bungkus – (Sumber: www.diahdidi.com)

Salah satu jenis menu makanan tradisional yang kerap dijalankan oleh pebisnis kuliner adalah nasi bungkus. Meski ada anggapan nasi bungkus sebagai makanan kelas bawah, namun siapa sangka bahwa bisnis nasi bungkus dapat dijadikan sebagai peluang yang cukup bagus untuk dijalankan saat ini. Mengingat banyaknya masyarakat dari semua lapisan, baik mahasiswa, karyawan maupun profesi lainnya yang memiliki kebiasaan untuk di warung makanan atau lesehan yang berada di pinggir jalan, utamanya di dekat tempat kerja maupun sekitar kampus.

Banyak orang yang tidak sempat untuk makan di rumah karena tingkat mobilitas yang tinggi, jadi terpaksa untuk sarapan ataupun makan siang di warung dekat tempat kerja. Keadaan semacam ini tentunya dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan bisnis yang menguntungkan. Selain para pekerja, bisnis nasi bungkus juga laris manis di kalangan pelajar atau mahasiswa dari luar kota yang menetap sementara dalam melanjutkan proses studi di sekolah maupun perguruan tinggi, yang kerap memiliki kebiasaan untuk makan di warung tempat tinggal sementara mereka.

Kelebihan dari jenis usaha nasi bungkus ini adalah dapat dilakukan dengan kecil. Kegiatan bisnis ini juga cocok dilakukan oleh siapa saja, terlebih bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin melakukan usaha sampingan dengan melakoni jenis bisnis rumahan ini. Usaha yang tergolong mudah dilakukan karena bisa dilakukan di rumah sehingga tidak memangkas waktu yang lama. Selain itu, bisnis ini juga tidak memerlukan peralatan yang neko-neko. Hanya berbekal dengan peralatan yang ada di dapur, dan ditambah dengan atau wadah pembungkus nasi.

Selain dipasarkan di lingkungan yang padat penghuni, seperti di dekat lokasi perkantoran maupun lingkungan perguruan tinggi. Meski termasuk dalam bisnis yang sederhana, Anda juga dapat memasarkannya dengan media online. Anda dapat mempromosikan jenis usaha Anda tersebut secara online. Karena dengan cara yang cukup efektif ini dapat membuat bisnis nasi bungkus Anda menjadi lebih modern dan banyak di kenal orang.

Nasi Bungkus - (Sumber: kriukbisnis.blogspot.co.id)

Nasi Bungkus – (Sumber: kriukbisnis.blogspot.co.id)

Namun, beberapa hal yang membuat orang berpikir dua kali untuk menjalankan bisnis adalah untungnya yang sedikit. Dari hasil penjualan nasi bungkus ini, rata-rata untung yang didapatkan oleh penjual tidak mencapai setengah nasi bungkus. Namun, jika Anda mampu menjalankan bisnis ini secara konsisten, bukan tidak mungkin jenis usaha yang Anda geluti ini akan berkembang dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Kekurangan lain dari bisnis ini adalah apabila ada sisa makanan yang tidak terjual, maka tidak bisa dijual kembali untuk hari selanjutnya. Terlebih jika makanan sudah mulai tercium bau tidak sedap, mau tidak mau maka Anda harus membuangnya. Maka dari itu, penting di dalam menjalankan bisnis ini untuk menciptakan menu makanan yang memiliki cita rasa yang nikmat dan bervariasi agar dapat menarik minat pelanggan, sehingga tidak ada lagi makanan yang tersisa.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: