Merk Lip Balm yang Diklaim Bagus Untuk Bibir Hitam

Merek, merk, lip, balm, yang, bagus, untuk, bibir, hitam, kering, gelap, warna, spf, merah, nivea, wardah, produk, Ilustrasi: bibir gelap (sephora.com)

Bibir adalah salah satu area kulit yang dianggap sangat sensitif. Maka tak heran jika bibir mudah sekali mengalami kerusakan seperti warnanya yang lebih gelap ataupun menjadi kering. Untuk mengatasi masalah tersebut, wanita kerap mencari referensi beberapa produk lipstik maupun lipbalm yang diklaim berkualitas bagus untuk bibir hitam.

Hidup di iklim tropis seperti Indonesia ini memang membuat bibir lebih rentan terhadap kekeringan yang bisa menyebabkan warna bibir berubah menjadi hitam. Untuk itu, banyak wanita yang senang menggunakan lip balm terlebih dulu sebelum mengaplikasikan pewarna bibir agar bisa menempel sempurna di bibir dan warnanya tidak pecah-pecah, sebagai cara memakai lipstik untuk bibir hitam. Untuk itu sangat penting memilih lip balm yang dapat mengatasi masalah bibir menghitam dan juga sekaligus merawatnya.

Bibir menjadi hitam bukan hanya permasalahan iklim saja, namun juga ada beberapa penyebab lain yang perlu diketahui agar dapat melakukan tindakan pencegahan dan perawatan pada bibir, seperti sinar matahari, bibir kering, merokok, kafein, kurang vitamin, kurang minum air putih, juga sisa bahan kimia dalam lipstik.

Umumnya karakteristrik lipbalm yang dianggap tepat untuk merawat bibir hitam adalah lip balm yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV, minimal SPF 15, lip balm tanpa kandungan peppermint atau fenol yang dapat melarutkan kelembaban alami bibir dan menjadikannya mudah kering, lipbalm yang berkomposisi emollient agar dapat sekaligus merawat bibir, lip balm tanpa bahan pewangi buatan atau perasa buatan (untuk bibir alergi). Berikut adalah beberapa merek lip balm yang tersedia di pasaran dengan klaimnya yang bagus untuk bibir hitam.

Maybelline New York Baby Lips Moisturizing Lip Balm
Lip balm besutan Maybelline ini sangat populer di kalangan wanita yang memiliki bibir gelap. Adanya kandungan SPF 20 dalam produk ini akan melindungi bibir dari bahaya sinar UV.  Selain itu juga mampu meregenerasi bibir agar tampak lebih muda. Formulanya mampu melembabkan bibir selama 8 jam dan dapat mengencangkan bibir. Sehingga, bibir akan terasa lembut dan tidak keriput dengan pelembap bibir satu ini.

Merek, merk, lip, balm, yang, bagus, untuk, bibir, hitam, kering, gelap, warna, spf, merah, nivea, wardah, produk,

Ilustrasi: bibir gelap (theblackdistilate.com)

Vimala Lip Balm

Baca juga:  Manisan Cabai, Manisan Bercita Rasa Unik Dan Kaya Nutrisi

Lip balm ini diformulasi oleh nourishing oil dan butter, sekaligus dilengkapi dengan vitamin E. Produk ini terhindari dari paraben, phthalates dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya. Karena itulah, Vimala Lip Balm dikenal sebagai lip balm sehat yang dibuat dari 100% bahan alami. Lip balm merek Vimala ini hadir dalam beberapa macam rasa, ada rasa Summer Fling (wangi grapefruit dan geranium essential oils), Matcha, Mint Lemonade, dan Ultra Nourishing. Formulanya dapat dimanfaatkan untuk melembapkan dan merawat bibir agar tetap sehat, tidak kering dan cerah merona.

Nivea Lip Care A Kiss of Olive and Lemon Lip Balm
Nivea merupakan brand kosmetik cukup populer di pasaran Indonesia dan diklaim sebagai merek pencerah bibir terbaik. Dalam produk ini terkandung SPF 15 yang akan melindungi bibir dari berbagai macam kerusakan. Pelembab bibir satu ini akan menjaga kelembaban dan kelembutan bibir untuk mengembalikan warna asli bibir.

NIVEA Lip Care Pearly Shine

Baca juga:  Melirik Tren Diet Skincare Ala Korea yang Sedang Hits

Masih dengan brand Nivea, namun formula pada lip care pearly shine ini akan mempercantik bibir hitam Anda dengan warna pink dengan shimmer layaknya mutiara. Produk ini memang diinfus oleh ekstrak precious pearl, ekstrak silk dan natural oil (Shea Butter dan almond oil) yang dapat senantiasa mengkondisi bibir Anda sepanjang hari. Sayangnya, produk ini sulit ditemukan di Indonesia. Anda bisa membeli lip balm ini melalui situs belanja luar negeri kalau Anda menginginkannya.

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Lip balm ini dikemas di dalam jar dan memiliki tekstur yang lembut dan formula yang ringan serta tipis. Lip balm ini akan meluncur dengan mulus pada bibir Anda, dan akan memberikan warna pink yang pigmented, yang membuat bibir hitam akan tertutup dengan baik. Tidak hanya warnanya dan formulanya yang bagus, lip balm ini juga memiliki aroma mawar yang menyegarkan.

Merek, merk, lip, balm, yang, bagus, untuk, bibir, hitam, kering, gelap, warna, spf, merah, nivea, wardah, produk,

Ilustrasi: produk-produk lip balm (makeupandbeautyhome.com)

Lip balm ini juga mengandung petroleum jelly dan rose butter yang kaya akan anti oksidan dan vitamin E. Kandungan-kandungan tersebut bekerja dengan aktif untuk menjadi solusi yang tepat untuk anda yang mengalami bibir kering dan pecah. Oleh karena warnanya yang lembut, lip balm ini juga cocok untuk dipakai laki-laki.

Wardah Lip Balm
Lip balm wardah ini mengandung vitamin E sehingga mampu menjaga dan mengembalikan bibir ke warna alaminya. Juga diperkaya dengan kandungan jojoba oil, olive oil dan squalene yang akan melindungi bibir dari masalah bibir hitam, pecah-pecah dan mengelupas. Selain itu juga dilengkapi dengan bahan anti UV untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Wardah meluncurkan produk ini dengan berbagai varian aroma yaitu, vanilla, strawberry dan oranye. Harga lip balm wardah cukup terjangkau yaitu kisaran Rp25.000 sampai Rp50.000.

Wet n Wild Mega Slicks Lip Balm Stain

Baca juga:  Benarkah Operasi Plastik Bisa Membantu Seseorang Berhenti Merokok?

Lip balm yang satu ini terbilang cukup unik, karena formula lip balm ini tidak seperti produk kebanyakan, melainkan sebuah lip balm stain. Jadi, produk ini memiliki manfaat seperti layaknya sebuah lip balm, tapi dengan warna yang sangat pekat layaknya lipstik. Tekstur lip balm ini lembut dan halus, sehingga mudah diaplikasikan dan warnanya sangat keluar.

Lip balm stain ini memiliki ketahanan waktu yang luar biasa. Kelebihan lainnya yakni, lip balm ini tidak lengket di bibir, memberikan efek sejuk pada bibir, serta menjaga bibir tetap lembap sehingga terhindar dari pecah-pecah. Wet n Wild Mega Slicks Lip Balm Stain tersedia dalam berbagai shade yang menarik seperti A Stiff Pink, Red-dy or Not dan Truffle in Paradise.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: