Merek Sabun Muka Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Sabun, muka, untuk, kulit, sensitif, dan, berjerawat, merk, merek, pembersih, menghilangkan, facial, foam, berminyak Ilustrasi: kulit sehat & normal

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang halus, mulus, bebas jerawat. Namun, terkadang dibutuhkan sedikit usaha untuk mendapatkannya. Terlebih jika Anda termasuk pemilik kulit yang sensitif, memang harus jeli dalam memilih dan menggunakan produk perawatan wajah.

Menurut penelitian medis, dikatakan bahwa hampir setengah dari populasi manusia telah terbukti memiliki karakteristik kulit sensitif. Ini termasuk kemerahan dan/atau rasa menyengat, kesemutan, atau sensasi terbakar tak normal yang terjadi sebagai tanggapan terhadap faktor pemicu tertentu (yang dapat bervariasi dari orang ke orang).

Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif dengan kemerahan dan benjolan, terutama jika Anda seorang wanita berusia lebih dari 20 tahun, Anda mungkin memiliki kondisi kulit yang umum yang disebut kemerahan (rosacea). Kondisi kulit ini juga sering terjadi pada orang yang memiliki jerawat. Ada beberapa subtipe kemerahan kulit, jadi yang terbaik adalah berkonsultasi ke dokter kulit jika kulit Anda sangat sensitif dan rentan terhadap kemerahan.

Pemicu kulit sensitif sangat bervariasi pada setiap orang, dan dibutuhkan pengalaman untuk mencari tahu apa yang menyebabkan kulit Anda menjadi iritasi. Namun pemicu kulit sensitif dapat mencakup cuaca tertentu (seperti matahari, panas, angin, dan/atau dingin), kosmetik tertentu, sabun tertentu, stres, hingga siklus menstruasi.

Menggunakan produk yang salah dapat memperburuk keadaan kulit sensitif, sehingga yang terbaik adalah menggunakan yang cocok untuk Anda sebelum mencoba menambahkan perawatan jerawat. Hindari produk yang mengandung alkohol, mentol, atau bahan ‘pengeksfoliasi’. Karena hal Ini dapat mengiritasi kulit dan membuat jerawat lebih buruk.

Secara umum, menggunakan lebih sedikit produk pada kulit Anda itu lebih baik.
Carilah produk yang diberi label ‘hypoallergenic’ di toko obat atau apotek. Atau, produk yang memiliki bahan alami lebih banyak cenderung menjadi pilihan yang lebih baik. Selalu amati respons kulit Anda terhadap berbagai kosmetik dan sabun. Lakukan percobaan dan hilangkan produk yang membuat kulit Anda bermasalah.

Sabun, muka, untuk, kulit, sensitif, dan, berjerawat, merk, merek, pembersih, menghilangkan, facial, foam, berminyak

Ilustrasi: kulit sensitif (health.com)

Pemilik kulit sensitif dan berjerawat juga harus teliti dalam memilih sabun cuci muka. Dengan memilih produk sabun muka yang salah bisa menimbulkan reaksi seperti alergi atau peradangan pada kulit yang sensitif. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari sabun muka yang Anda pilih. Jangan tergiur dengan harga yang murah dengan kualitas yang belum terjamin. Berikut informasi mengenai merk sabun muka yang diklaim baik untuk jenis kulit sensitif.

Acnes Foaming Wash
Acnes foaming wash diproduksi secara khusus sebagai pembersih muka untuk kulit berjerawat dan sensitif. Formula yang ada di dalam produk ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat, meminimalisir terjadi peradangan pada kulit wajah akibat jerawat, serta mampu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori. Kandungan Acnes Foaming Wash ringan dan tidak keras di kulit. Anda bisa memakai produk ini pada pagi hari.

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash
Sabun pencuci wajah ini berbentuk gel dengan bahan yang telah diformulasikan dengan minyak pohon teh untuk kulit berjerawat yang bisa digunakan sehari-hari. Untuk pemilik jenis kulit berminyak, sangat dianjurkan untuk menggunakan salah satu produk dari The Body Shop ini. Karena persembahan terbaik dari TBS, dan juga mengandung bahan alami yang memberi efek tanpa meninggalkan minyak.

Mario Badescu Skin Care Glycolyic Foaming Cleanser

Baca juga:  Rasa Yang Manis dan Kaya Manfaat, Menjadi Daya Tarik Manisan Terong

Merupakan produk sabun muka yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. Walaupun mengandung asam glikolat untuk membantu proses pembersihan wajah secara menyeluruh, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak herbal yang menenangkan. Produk ini juga dipercaya dapat mengatasi breakout pada wajah. Namun, sabun ini tidak untuk dipakai setiap hari, melainkan hanya 2-3 kali seminggu sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Exposed Skin Care Facial Cleanser

Sabun ini diperkaya dengan Salicylic Acid yang merupakan bahan aktif pembasmi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, juga dilengkapi dengan formula non-comedogenic, yang artinya tidak menyumbat pori-pori kulit wajah. Exposed Skin Care Facial Cleanser juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti Alpha & Beta Hydroxy Acid dan Ekstrak Daun Olive. Produk ini juga diformulasikan agar dapat menyerap kelebihan minyak di wajah, mengangkat kotoran dan membuat kulit kusam jadi terlihat lebih bercahaya.

Sabun, muka, untuk, kulit, sensitif, dan, berjerawat, merk, merek, pembersih, menghilangkan, facial, foam, berminyak

Ilustrasi: membersihkan muka

Olay Foaming Face Wash

Baca juga:  Rahasia Diet Yang Berhasil: Gabungan Dari Pola Makan, Asupan Nutrisi, dan Konsistensi

Produk yang satu ini dirancang khusus agar aman dan nyaman bagi kulit sensitif. Selain itu, sabun ini juga bersifat oil-free, soap-free, dan fragrance-free. Ini membuktikan bahwa Olay Foaming Face Wash adalah sabun yang cocok untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan jerawat bertambah parah.

Himalaya Clarina Anti Acne Face Wash Gel

Sabun ini juga diperkaya dengan Salicylic Acid yang merupakan bahan aktif yang banyak dipakai di produk perawatan kulit yang berjerawat. Sabun yang hadir dalam tekstur gel ini akan menyerap kelebihan minyak di wajah tanpa membuat kulit menjadi terlalu kering. Selain itu, Himalaya Clarina Anti Acne Face Wash Gel juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami lainnya yang dapat mencegah jerawat datang kembali.

Untuk hasil yang lebih efektif, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit supaya bisa diberikan penanganan yang tepat untuk kulit sensitif dan berjerawat. Penanganan akan disesuaikan dengan kondisi Anda bisa dengan obat topikal (benzoil peroksida, asam azelaic, retinoid, antibiotik oles), obat oral (antibiotik minum, isotretinoin, terapi hormonal), dan treatment misalnya chemical peeling, laser, mikrodermabrasi, dermaroller, photodynamic therapy, PRP, injeksi jerawat, dan subsisi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: