Merek Bedak Yang Tahan Lama Dan Membantu Muka Terlihat Putih Bersih

bedak, yang, tahan, lama, dan, putih, bersih, muka, glowing, merek, lokal, wardah, pixy, loreal, wajah, tabur, padat, loose, powder, compact, mineral, translucent, two, way, cake, pilihan, warna, puff, brush Wajah putih bersih dengan aplikasi bedak

Bedak menjadi salah satu perlengkapan makeup yang sering digunakan. Tidak hanya bedak tabur dan padat saja, ada beberapa jenis bedak yang beredar di pasaran, antara lain:

Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur merupakan bedak dengan tekstur ringan dan lembut. Jenis bedak ini sering digunakan oleh maupun makeup artist profesional karena hasil yang diberikan membuat terlihat lebih halus. Untuk keseharian, loose powder bisa menjadi pilihan karena hasilnya tampak natural dan lebih menyatu dengan . Hal itu dikarenakan partikel bedaknya kecil-kecil dan teksturnya halus. Loose powder juga bisa membuat makeup menjadi lebih tahan lama.

Pressed/Compact Powder

Jenis bedak ini termasuk bedak padat. Dikarenakan bentuknya yang padat, dan biasanya praktis dibawa bepergian, bedak ini sering dipilih untuk dimasukkan ke dalam tas makeup karena tidak memakan banyak tempat. Teksturnya lebih padat dan berat dibanding loose powder. Compact powder biasanya dilengkapi dengan berbagai kandungan dan nutrisi bermanfaat seperti Vitamin E, pelembap, dan lain-lain.

Two Way Powder

Jika Anda ingin menggunakan bedak yang berfungsi dan memiliki hasil mirip dengan pemakaian foundation, bisa memilih jenis two way cake. Jenis bedak tersebut memberikan tampilan yang matte dan tahan lama, serta memiliki coverage yang cukup tinggi. Selain bisa menutup ruam pada , bintik hitam, bekas jerawat biasanya bisa tertutupi. Tetapi, disarankan pemakaian two way cake tidak setiap hari karena berpotensi menutup pori-pori, dan bisa berakibat pada munculnya jerawat.

Translucent Powder

Jenis bedak translucent biasa digunakan untuk mengunci primer, foundation, concealer yang diaplikasikan ke wajah. Translucent powder biasanya tidak memiliki , sehingga tidak menjadikan wajah menjadi putih atau cerah.

Mineral Powder

Jenis bedak ini memiliki tekstur sangat kecil terbentuk dari mineral yang dihancurkan. Mineral sendiri memiliki khasiat untuk kulit seperti menghindari iritasi. Tingkat coverage normal sehingga memberi kesempatan untuk kulit bernapas.

bedak, yang, tahan, lama, dan, putih, bersih, muka, glowing, merek, lokal, wardah, pixy, loreal, wajah, tabur, padat, loose, powder, compact, mineral, translucent, two, way, cake, pilihan, warna, puff, brush

Memakai bedak putih dan tahan lama

Dari beberapa jenis bedak di atas, Anda bisa menggunakan sesuai dengan keperluan, misalnya untuk mengunci berbagai makeup yang telah diaplikasikan, dan keperluan lainnya.

Di pasaran, Anda sudah bisa menemukan berbagai merek bedak. Berikut ini ada beberapa merek yang dinilai sebagai produk bedak tahan lama dan bisa membuat tampilan muka menjadi terlihat putih bersih, yaitu:

Luminous Compact Powder

Bedak dari Wardah itu merupakan bedak wajah glowing dianggap bisa memberikan hasil wajah yang dinilai tampak bersinar. Formulanya terbilang ringan, dan dapat membantu meratakan warna kulit. Bedak ini setidaknya mempunyai empat pilihan warna, yaitu natural, light beige, beige, dan ivory.

Simply Two Way Cake

Bedak lokal ini memiliki tekstur cukup lembut, dan dianggap bisa membantu mencerahkan serta membuat wajah glowing. Anda bisa memilih pilihan warna, di antaranya Pearly White, Caramel Latte, Sweet Choco.

Pixy Two Way Cake

Bedak ini dari Pixy ini dianggap bisa bertahan di kulit wajah selama 10 jam pemakaian. Hasil pemakaian dinilai bisa membuat kulit wajah terlihat glowing dan bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Pixy Two Way Cake juga memiliki perlindungan terhadap sinar UV serta Squalane Oil yang bisa menjaga kulit tetap lembap. Bedak two way cake ini tersedia setidaknya dalam beberapa pilihan warna antara lain white orche, pink cream, natural cream, natural peach, dan light caramel.

Inez Beauty Compact Powder

Di dalam bedak compact milik Inez, terdapat kandungan aloe vera, jojoba, dan minyak esensial yang dianggap bisa membantu wajah menjadi lembap dan glowing dalam waktu yang cukup lama. Bedak Inez memiliki butiran halus yang dinilai bisa mengendalikan minyak berlebih di wajah. Setidaknya ada empat pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Natural Glow, Deep Peach, Ivory Glow, dan Beige Glow.

La Tulipe Compact Powder

Bedak ini memiliki fungsi salah satunya menyamarkan bekas jerawat. Ada empat pilihan warna yang bisa Anda pilih yaitu putih, kemerahan, kuning langsat, dan coklat. Anda bisa menggunakannya dengan puff atau bisa juga menggunakan brush atau kuas makeup.

bedak, yang, tahan, lama, dan, putih, bersih, muka, glowing, merek, lokal, wardah, pixy, loreal, wajah, tabur, padat, loose, powder, compact, mineral, translucent, two, way, cake, pilihan, warna, puff, brush

Menggunakan alas bedak sebelum memakai bedak

L’oreal Infallible Pro Matte Powder

Bedak dari Loreal ini diklaim bisa memberikan tampilan matte selama 16 jam bebas minyak. Hasil yang diberikan dapat menjadikan kulit Anda tampak flawless dan tahan lama. Bedak padat Loreal ini dinilai memiliki tekstur ringan dan bisa dijadikan sebagai dasar dan/atau dipakai kapan pun saat Anda memperbaiki tata rias.

Secara umum, Anda bisa menggunakan bedak dengan merek dan jenis apapun, asal disesuaikan dengan keperluan dan kondisi kulit. Misalnya, untuk kulit berminyak, disarankan untuk memilih bedak yang memiliki partikel halus sehingga tidak menyebabkan pori-pori tersumbat.

Sementara itu, untuk kulit kering, sebaiknya memilih jenis bedak padat. Untuk kulit sensitif, sebaiknya Anda menghindari bedak dengan kandungan silikon, paraben, dan parfum karena dianggap bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Sedangkan, untuk jenis kulit kombinasi, Anda bisa menggunakan bedak padat dan tabur, dengan pengaplikasian yang berbeda di area wajah.

Agar bedak yang Anda gunakan bisa tahan lama, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Pertama adalah pastikan bahwa foundation, concealer, dan primer telah menempel sempurna pada wajah. Setelah itu, ambil bedak secukupnya dengan menggunakan puff. Aplikasikan ke wajah perlahan hingga merata. Caranya adalah dengan menepuk-nepuk lembut. Untuk area yang lebih sempit seperti sekitar dan hidung, lipat puff jadi dua lalu aplikasikan bedak pelan-pelan.

Setelah memakai puff, sekarang gunakan powder brush. Brush ini biasanya berukuran lebih besar dari jenis brush lainnya. Ambil bedak secukupnya, tepuk perlahan pada wajah menggunakan brush. Setelah itu aplikasikan ke area wajah tertentu terlebih dahulu seperti pipi, dahi, dan sekitar hidung. Aplikasikan bedak dengan powder brush dari bagian terluar wajah ke dalam.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: