Merek Bedak yang Dianggap Cocok Untuk Usia Remaja 14 Tahun

Bedak, yang, cocok, untuk, usia, 14, tahun, remaja, kulit, formula, ringan, alami, merek, merk, produk, Wardah, emina, pigeon, marks, Zara JKT48 (brilio.net)

Memilih perangkat untuk kulit remaja khususnya sekitar 14 tahun memang harus dilakukan secara tepat, sebab jika memilih sembarangan bisa membuat kulit rusak bahkan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Ini juga berlaku dalam memilih yang sudah menjadi kosmetik paling mendasar untuk setiap .

Bedak yang cocok untuk usia 14 tahun tidak harus selalu mahal sebab yang terpenting adalah kandungan dalam bedak tersebut dan juga cukup ringan untuk digunakan para remaja. Dan prinsipnya dalam memiliki perawatan wajah adalah pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalnya pada jenis kulit sensitif, Anda bisa melakukan tips berikut:

  • Hindari kosmetik yang mengandung pewangi atau pengharum untuk mengurangi peluang iritasi.
  • Gunakan produk berbahan dasar alami dan berlabel hypoallergenic.
  • Pilih produk yang mengandung tidak lebih dari 10 bahan untuk mengurangi potensi kerusakan kulit.
  • Sebaiknya gunakan loose powder (bedak tabur) daripada compact powder (bedak padat).
  • Jangan lupa menggunakan tabir surya apabila di luar ruangan, oles 20 menit sebelum keluar ruangan.
  • Perbanyak asupan cairan (minum 8-10 gelas dalam sehari).
  • Perbanyak asupan buah dan sayur.
  • Rutin berolahraga.
  • Istirahat yang cukup, dan hindari begadang.

Nah, setelah mengetahui beberapa tips pemilihan bedak untuk usia remaja. Berikut ada beberapa bedak yang diklaim cocok dan berkualitas bagus karena formulanya ringan dan mengandung bahan-bahan alami.

Marks Beauty Powder

Marcks Beauty Powder (beautyskill.blogspot.com)

Marks Beauty Powder merupakan salah satu jenis bedak tabur untuk kulit berminyak yang sudah digunakan sejak lama oleh wanita Indonesia dan dianggap cocok untuk usia remaja. Bedak ini hadir dalam 3 varian yakni rose, cream dan juga white. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp13 ribu saja. Meski dibanderol dengan murah, namun kualitas dari bedak ini dianggap cukup ampuh untuk menyamarkan noda, menghilangkan jerawat, sekaligus menyerap minyak berlebih pada wajah.

Pigeon Compact Powder Hypoallergenic

Pigeon Compact Powder Hypoallergenic (bukalapak.com)

Bedak yang satu ini memang sengaja dibuat khusus untuk kulit para remaja dan juga yang memiliki masalah kulit sensitif pada alergi. Pigeon Compact Powder Hypoallergenic memiliki formula yang cukup ringan diaplikasikan pada wajah sekaligus memberi kelembapan alami untuk menghindari tampilan wajah yang kering dan kusam. Dilengkapi dengan jojoba oil dan squalane yang menjaga kelembapan wajah, serta chamomile sebagai anti iritasi. Namun, pilihan warnanya terbatas dan disebut agak kurang masuk untuk kulit Indonesia tetapi lama-lama menyatu dengan warna kulit.

Marina Smooth & Glow

Marina Smooth & Glow (jeanmilka.com)

Marina Smooth & Glow merupakan salah satu bedak remaja yang diklaim berkualitas bagus, khususnya untuk kulit berminyak untuk tampilan lebih bercahaya dan lembut. Usia remaja sekitar 14 tahun merupakan masa di mana perubahan hormon banyak terjadi sehingga menimbulkan berbagai masalah di wajah seperti minyak berlebih dan juga jerawat.

Formulasi bedak Marina ini sangat ringan dan akan membuat riasan wajah terlihat sangat natural untuk ke sekolah. Harga bedak ini juga sangat pas di kantong para remaja, hanya sebesar Rp17 ribuan saja.

Silkygirl Shine-free Loose Powder

Silkygirl Shine-free Loose Powder (crazyforcosmetics.com)

Silkygirl Shine-free Loose Powder menjadi bedak yang cocok untuk kulit remaja 14 tahun berikutnya. Bedak ini merupakan jenis bedak tabur yang akan memberikan tampilan segar pada wajah sekaligus dapat mengontrol minyak berlebih serta bebas dari wewangian sehingga cocok juga digunakan sebagai bedak untuk kulit sensitif.

Emina City Chic CC Cake

Emina City Chic CC Cake (vinasaysbeauty.com)

Meski tergolong merk baru, Emina langsung mencuri perhatian banyak orang, terutama kalangan remaja. Ya, salah satu produk andalan Emina adalah City Chic CC Cake-nya yang ringan untuk usia 14 tahunan. Emina City Chic Cake memiliki kemasan warna pink yang juga merupakan perusahaan sama dengan Wardah. Emina City Chic Cake merupakan bedak khusus untuk remaja yang sangat ringan dan cocok untuk digunakan semua jenis kulit dengan harga sangat terjangkau yakni Rp45 ribuan saja.

Clear Smooth Pressed Powder

Maybelline Clear Smooth Pressed Powder (inikarlina.com)

Selain dikenal dengan formulanya yang ringan, Maybelline Clear Smooth Pressed Powder ini juga diklaim tidak menimbulkan breakout di wajah. Bedak yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan SPF15 yang akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas sehari hari di sekolah.

Sariayu Compact Powder

Sariayu Compact Powder (bukalapak.com)

Bedak yang satu ini mengandung refreshing aromatic yang akan membuat wajah terasa dan terlihat lebih fresh. Jika Anda mengaplikasikannya dengan foundation yang tepat, bedak ini akan tahan lebih lama di wajah. Selain kandungannya yang alami, bedak Sariayu juga dibanderol dengan harga yang murah, Rp27 ribuan saja. Cocok diaplikasikan untuk jenis kulit kering dan kusam.

Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Innisfree No-Sebum Mineral Powder (innisfreeworld.com)

Sesuai namanya, Innisfree No-Sebum Mineral Powder mengandung banyak mineral alami yang sangat baik untuk merawat kulit remaja. Bedak asal Korea ini dianggap sangat cocok untuk kulit berminyak karena kemampuannya dalam mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Kemasannya yang praktis membuat bedak ini sangat cocok dibawa ke mana pun.

The Body Shop Loose Powder

The Body Shop Loose Powder (bukalapak.com)

Diklaim terbuat dari bahan-bahan alami, menjadikan bedak ini cocok digunakan para remaja. Dalam bedak tabur ini mengandung fair trade marula nut oil yang sangat ampuh dalam menjaga kelembaban kulit sekaligus elastisitas kulit tanpa perlu membuat tampilan wajah terlihat berminyak. Bedak ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp200 ribuan, dan cocok digunakan untuk kulit remaja sensitif.

Selain disesuaikan dengan jenis kulit, satu hal yang tak kalah penting adalah pilihlah bedak sesuai dengan warna kulit. Ini dianggap penting, karena jika pemakaian bedak terlalu terang ataupun terlalu gelap dari warna kulit, justru membuat penampilan tidak sempurna.

Beberapa bedak dapat teroksidasi (bereaksi dengan oksigen) setelah dipakai sehingga terlihat lebih gelap daripada awal pemakaian. Bedak yang mengalami oksidasi biasanya yang mengandung sunscreen (titanium dioxide, zinc oxide, benzophenone) meskipun tidak semuanya begitu, tergantung bahan-bahan lainnya. Bedak yang teroksidasi ini tidak berbahaya, hanya kurang bagus untuk dipakai karena menyebabkan kulit wajah terlihat kusam.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: