Menu Sarapan yang Sehat dan Baik Untuk Diet

Menu Sarapan - dindun45.blogspot.co.idMenu Sarapan - dindun45.blogspot.co.id

Mengabaikan sarapan adalah kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh sebagian besar orang, karena banyak anggapan bahwa sarapan bisa mengacaukan program diet. Ada baiknya jika Anda membuang anggapan tersebut dan mulai untuk mengubah kebiasaan buruk itu mulai dari sekarang. Pasalnya, ada begitu banyak manfaat yang Anda dapatkan dari kebiasaan sarapan, tak terkecuali mampu membentuk tubuh menjadi lebih ideal dan lebih sehat.

Menu Sarapan - play.google.com

Menu Sarapan – play.google.com

Dengan mengikuti menu sarapan untuk diet yang teratur justru dapat menurunkan berat badan dan juga berfungsi sebagai kebugaran tubuh. Sarapan merupakan cara efektif untuk diet. Akan tetapi Anda harus pintar dalam memilih menu sarapan, yaitu dengan menu rendah kalori dan rendah karbohidrat. Pastikan menu yang Anda konsumsi adalah menu sarapan sehat dengan karbohidrat yang nilai glikemiknya rendah, kaya akan asupan mineral, vitamin dan asam amino serta protein yang cukup.

Menu Sarapan - dindun45.blogspot.co.id

Menu Sarapan – dindun45.blogspot.co.id

Berikut adalah beberapa menu sarapan yang baik untuk diet yang bisa Anda buat di rumah.

  • Pilihlah menu makanan lengkap dengan seimbang yang mengandung rendah karbohidrat, protein dan lemak sehat. Anda dapat mengkonsumsi telur dan gandum sebagai menu sarapan sehat untuk diet. Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.
  • Konsumsi makanan yang kadar garam tiap makanan yang Anda makan tidak lebih dari 500 mg. Karena makanan dengan kadar garam berlebihan dapat menyebabkan rasa kembung pada perut saat bangun tidur. Kurangi konsumsi makanan yang beragam, baik dari makanan kemasan ataupun makanan beku.
  • Konsumsi kacang maupun kismis. Karena keduanya dapat membuat menu sarapan diet anda menjadi lebih sehat. Kacang tidak hanya bisa dibuat kudapan saja, akan tetapi juga sebagai menu sarapan yang baik untuk diet karena mengandung lemak tak jenuh. Konsumsi kismis juga diyakini sebagai pengganti buah segar.
  • Konsumsi sereal dengan kadar gula rendah dan mengandung 3 gram serat untuk tiap kali konsumsi. Kebanyakan sereal yang dijual di pasaran mengandung gula lebih banyak daripada serat. Maka dari itu, pilihlah sereal dengan kandungan nutrisi yang kaya serat, rendah lemak dan rendah gula. Target konsumsi serat yang optimal adalah 6 gram setiap pagi.
  • Konsumsi jus buah adalah pilihan yang tepat dan cukup praktis apabila Anda benar-benar sibuk sehingga harus melewatkan waktu untuk sarapan. namun , pada saat membuat jus tidak perlu menambahkan gula ataupun susu. Begitupun pada saat membeli jus di pasaran, pastikan jus yang Anda beli tidak dalam kemasan, bebas pewarna, pemanis buatan maupun pengawet.

Mungkin ada kalanya Anda bosan dengan makanan sehat dan ingin mengonsumsi makanan dengan kadar lemak dan kalori tinggi seperti makanan cepat saji. Anda bisa mengonsumsinya pada hari tertentu, misalnya tiap hari minggu. Namun, keesokan harinya, Anda harus mengonsumsi makanan yang rendah kalori guna menghindari penumpukan kalori pada tubuh agar badan tetap sehat dan tidak mengacaukan program diet.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: