Menu Diet Keto Murah untuk Pemula dan Hal Penting Lainnya

menu diet keto murah untuk pemula

Kini diet keto mulai digandrungi karena dinilai efektif menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang relatif cepat. Diet keto pada prinsipnya adalah mengatur konsumsi karbohidrat serendah mungkin, lemak yang tinggi dan protein yang sedang. Untuk mendapat komposisi tersebut, kita perlu mengatur menu diet keto.

Prinsip dari diet keto hingga kini masih menuai pro dan kontra. Banyak yang bilang bahaya, banyak pula yang bilang aman-aman saja. Penulis hanya menyarankan, lakukan diet ini di bawah pantauan dokter dan hanya dalam kurun waktu tertentu saja, bukan untuk jangka panjang karena bisa membahayakan tubuh.

Buat yang ingin tau apa saja sih hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai diet keto, dan bagaimana cara melakukannya, serta apa menu diet keto yang terjangkau untuk semua kalangan. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Pahami manfaat diet keto

Banyak yang berminat untuk melakukan diet keto karena hasil yang ditawarkan bisa lebih cepat dan efektif. Namun banyak yang belum tau, kalau diet keto ini sebenarnya dilakukan untuk membantu mengatasi beberapa jenis penyakit.

Baca juga:  Diklaim Mampu Menyuburkan Rambut, Sariayu Luncurkan Produk Shampoo Ekstrak Lidah Buaya

Contohnya pada anak yang menderita penyakit epilepsi. Biasanya mereka akan merasakan serangan kejang akibat penyakit tersebut, dan salah satu cara untuk mengurangi serangan kejang itu adalah dengan melakukan diet keto ini. Sebab masih belum ditemukan obat yang tepat.

Beberapa manfaat lainnya yang didapatkan dari diet keto adalah mengurangi risiko terkena penyakit jantung, gangguan sistem saraf, hingga mengontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Nah, kita jadi tau bahwa, diet keto ini sebenarnya ditujukan untuk membantu mengatasi penyakit-penyakit tadi.

2. Prinsip menjalankan diet keto

Prinsip atau cara kerja diet keto haruslah kita ketahui, supaya mengerti bagaimana efek diet keto ini bekerja. Pada dasarnya, diet keto menyuruh kita untuk mengurangi konsumsi karbohidrat hingga seminim mungkin. Dan, menggantinya dengan mengkonsumsi lemak yang tinggi, dan protein sedang.

Baca juga:  Ovale Facial Mask Lemon, Masker Wajah Untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Apabila dijelaskan dalam persentase, maka akan didapat hasil: 75% lemak, 20% protein, dan 5% karbohidrat. Dengan begitu, kita bisa memilah makanan mana yang akan kita konsumsi, yakni yang paling tinggi mengandung lemak. Apa saja? Ada daging, telur, kacangg almond, ikan salmon, ikan tuna, buah alpukat, hingga minyak kelapa dan minyak zaitun.

Lalu, sebisa mungkin kita hindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Seperti misalkan makanan yang mengandung gula tinggi (manis), umbi-umbian, minuman beralkohol, mayonaise, dan tentu saja: nasi putih. Beberapa sumber karbohidrat ini harus dikurangi apabila kita ingin menjalankan diet keto.

3. Menut Diet Keto Murah dan Sehat

Nah, setelah tau manfaat dan prinsip dari diet keto, maka saatnya kita memilih menu makanan yang sesuai dengan porsi diet keto. Salah satu contoh menu diet keto yang terjangkau adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Resep dan Cara Memasak Rumput Laut Kering Jadi Hidangan yang Lezat

Menu sarapan: susu. Menu makan siang: salad ditambah ikan dengan minyak zaitun dan beberapa tambahan lain seperti keju, wijen, paprika, daun mint hingga perasan jeruk. Menu makan malam: salad sayur ditambah keju, tomat, paaprikaa, seledri, dan beberapa potongan daging.

Kamu juga bisa menambahkan camilan untuk waktu-waktu tertentu. Camilan yang sesuai dengan diet kato antara lain kacang almond, alpukat, apel, dan strawberry.

Tertarik untuk mencoba diet keto? Walaupun menawarkan hasil yang bagus dan cepat, perlu digarisbawahi bahwa tidak boleh sembarangan untuk mencoba-coba. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter yang bisa dipercaya, ya!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: