Mengandung SPF30, Ini Manfaat Menakjubkan Pixy Aqua Gel Day Cream

Pixy, day, and, night, cream, krim, malam, siang, uv, whitening, white, aqua, gel, manfaat, spf, hydra, active, spf, 30, 15, Kulit sehat (viergemagazine.com)

Agar kulit wajah tetap sehat dan terawat, banyak orang, utamanya wanita yang mengaplikasikan krim siang maupun krim malam. Meski sama-sama berwujud krim, namun kedua jenis krim ini memiliki fungsi yang berbeda. Keduanya memiliki manfaat khusus bagi kesehatan kulit wajah.

Secara umum krim malam dan siang harus mengandung bahan aktif dalam konsentrasi yang sesuai. Senyawa yang terkandung juga harus mampu menembus ke dalam kulit, untuk memberikan efek pada kulit. Namun ada perbedaan mendasar dari kedua krim tersebut, yakni krim siang dirancang untuk melembabkan dan melindungi kulit dari faktor lingkungan yang dapat merusak kulit seperti sinar ultraviolet dan polusi. Krim siang juga berguna untuk mencegah timbulnya pigmentasi kulit akibat sinar matahari dan melindungi wajah dari radikal bebas.

Sedangkan, krim malam adalah jenis krim yang akan memperbaiki kulit pada malam hari, saat kondisi wajah istirahat. Dengan begitu, krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding krim siang. Krim malam lebih mampu menangkal dan mengurangi efek kerut pada wajah, karena seiring bertambahnya usia kolagen dan elastisitas kulit berkurang. Maka dari itu, krim malam banyak mengandung kolagen untuk memberikan protein bagi jaringan kulit.

Memilih krim siang dan krim malam yang baik tidak harus selalu mahal. Sebuah riset mengidentifikasi krim dengan brand yang biasa saja juga memiliki formula yang aktif dan efektif. Salah satu brand yang dapat Anda manfaatkan adalah produk Pixy White-Aqua Gel Cream Hydra Active

Dalam varian produk Pixy White-Aqua Gel Cream Hydra Active ini terdiri atas dua macam krim, yakni day cream and night cream. Pixy day cream adalah krim wajah yang dapat digunakan di pagi atau siang hari, yang mampu melembabkan dan mencerahkan kulit. Salah satu formula yang diunggulkan dalam produk ini adalah kandungan SPF 30 & PA +++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Formula berbahan dasar air ini dapat memberikan rasa segar, tidak lengket dan tidak berminyak.

Pixy, day, and, night, cream, krim, malam, siang, uv, whitening, white, aqua, gel, manfaat, spf, hydra, active, spf, 30, 15,

Pixy Aqua Gel Day Cream (beautynesia.id)

SPF30 tersebut memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena biasanya manfaat SPF 30 diolah dan dibuat sebagai bentuk krim kesehatan kulit, yang memiliki banyak kandungan nutrisi dan juga vitamin yang sangat baik untuk kulit. Dengan adanya kandungan ini, maka kesehatan kulit anda akan terjaga, dan kulit anda akan selalu cerah dan bersih setiap saat.

Seperti diketahui, label SPF memang kerap ditemukan dalam produk kosmetik semacam sunscreen, handbody, atau face cream. SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, yang merupakan ukuran seberapa baik suatu produk (sunscreen) dapat melindungi kulit dari sinar UVB (radiasi yang bisa menyebabkan sunburn dan menyebabkan kanker kulit). SPF sendiri biasanya memiliki angka masing-masing, seperti SPF 15, SPF 30, SPF 50 dan sebagainya.

Kegunaan SPF tersebut adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kulit dari sinar UVB. Serta label angka SPF mengacu pada berapa lama sunscreen tersebut dapat melindungi kulit Anda. Untuk ini, Anda bisa mengukur waktu tersebut dengan cara, mengalikan waktu sampai terkena sengatan matahari dengan angka pada SPF nya.

Jadi, jika tanpa menggunakan SPF kulit Anda terkena sinar matahari dalam kisaran waktu 10 menit saat terpapar matahari, maka dengan menggunakan SPF 15 Anda akan bisa terpapar matahari tanpa terkena sunburn dengan sekitaran waktu 150 menit atau 15 kali lebih lama. Selain itu angka di belakang SPF tersebut juga membedakan seberapa besar sunscreen tersebut dapat melindungi Anda dari sinar UVB, walaupun satu sama lain sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh.

Umumnya, SPF 15 dapat menahan sampai 93% dari sinar UVB, SPF 30 dapat menahan sampai 97% dari sinar UVB, sementara SPF 50 dapat menahan sampai 98% dari sinar UVB. Karena perbedaannya yang tidak terlalu signifikan, banyak ahli yang menyarankan untuk menggunakan SPF 15 atau SPF 30 dengan pemakaian yang sesuai.

Sunscreen dengan SPF yang tinggi seperti SPF75 atau SPF100, sebenarnya tidak menawarkan perlindungan yang jauh berbeda dari SPF 30 atau SPF 50. Hal ini yang terkadang membuat kita salah paham akan kegunaan SPF sebenarnya. Karena walaupun menggunakan SPF yang tinggi, tidak disarankan untuk berjemur di bawah paparan sinar matahari terlalu lama.

Pixy, day, and, night, cream, krim, malam, siang, uv, whitening, white, aqua, gel, manfaat, spf, hydra, active, spf, 30, 15,

Aplikasi face gel cream (cetaphill.com.sg)

Di samping itu, biasanya kandungan SPF yang tinggi juga hanya menawarkan perlindungan dari sinar UVB dan terkadang melewatkan perlindungan untuk sinar UVA. Padahal sinar UVA (pemicu penuaan pada kulit) juga sama berbahaya dengan sinar UVB jika terpapar terlalu lama. Oleh karena itu ada baiknya jika sunscreen yang Anda pilih juga menawarkan perlindungan dari sinar UVA (setidaknya 1/3 dari perlindungan terhadap sinar UVB).

Krim siang ini juga dilengkapi dengan paduan dari natural whitening extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Beberapa kandungan juga diklaim dapat membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam sehingga kulit tampak cerah dan merata, Vitamin E sebagai antioksidan, serta dilengkapi dengan kandungan menthol.

Pixy Aqua Gel Day Cream Spf 30 memiliki tekstur seperti cream pada umumnya namun sangat ringan seperti gel, mungkin itulah mengapa produk ini dinamakan Gel Cream. Ketika diaplikasikan ke kulit pun terdapat sensasi dingin yang menyegarkan, namun sayang ada sedikit rasa seperti menthol juga, jadi terasa agak ‘panas’. Namun, banyak pengguna yang masih bisa mentolerir hal ini, karena pada saat krim sudah menyerap, sensasi rasa panas akan langsung hilang.

Tidak hanya memproduksi krim siang atau day cream, dalam rangkaian ini juga dilengkapi dengan krim malam. Pixy night cream adalah krim malam dengan kandungan Hydra Active yang mampu melembapkan dan menyegarkan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih sehat dan segar kembali. Diperkaya dengan natural whitening complex untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda serta vitamin E dan Ginkgo Biloba yang dikenal sebagai antioksidan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: