Apakah Pemakaian Wardah DD Cream Boleh Dicampur dengan Wardah Perfect Bright?

Ilustrasi: wanita melakukan perawatan wajah (sumber: marthastewartweddings.com) Ilustrasi: wanita melakukan perawatan wajah (sumber: marthastewartweddings.com)

Penggunaan beberapa produk krim seperti BB cream, CC cream, dan DD cream beberapa tahun belakangan memang semakin populer. BB cream atau blemish balm/beauty balm sendiri adalah produk cream all in one yang bisa digunakan sebagai pelembap dan primer. Kemudian CC (color correction) cream berguna untuk meratakan warna kulit wajah, melembapkan, dan juga meminimalisir minyak berlebih. Sedangkan DD cream lebih diperuntukkan sebagai produk pelembap yang dilengkapi formula anti-aging.

Dibanding BB dan CC cream, pemakaian DD cream dianggap lebih lengkap manfaatnya. Terlebih bagi mereka para wanita yang menyukai make-up minimalis dengan sheer coverage dan tidak terasa “berat” seperti memakai foundation. Setidaknya sudah ada Wardah yang memiliki produk DD cream dengan kualitas cukup baik. Berikut ulasannya.

Wardah C-Defense DD Cream

DD (damage delay) cream atau yang kerap disebut daily defense/dynamic do-all cream memiliki sifat anti-kerut dan bermanfaat untuk wanita berusia 20-an; ini memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan untuk menyamarkan semua kekurangan di kulit dewasa. Terlebih lagi, DD cream mengembalikan elastisitas kulit melalui proses regenerasi sel yang cepat (Malini, 2016).

Nah, Wardah C-Defense DD Cream mengombinasikan produk lightening (pencerah), tabir surya (sunscreen), dan juga antioksidan. Wardah C-Defense DD Cream diklaim mengandung vitamin C yang berkualitas tinggi dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan, menghaluskan, dan meratakan warna kulit. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 30. Wardah C-Defense DD Cream dibanderol dengan harga Rp31.500 per tube isi 20 ml. Produk ini hadir dalam 2 pilihan shades warna, yakni Light dan Natural.

Cara pakai Wardah C-Defense DD Cream pun mudah, Anda tinggal mengoleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan. Dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembap. Untuk hasil terbaik, Anda dianjurkan menggunakan Wardah C-Defense DD Cream setiap hari setelah Wardah C Defense Serum.

Wardah C-Defense DD Cream (sumber: beautynesiablog.id)

Wardah C-Defense DD Cream (sumber: beautynesiablog.id)

Komposisi Wardah C-Defense DD Cream:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Cyclomethicone, Isododecane, Disteardimonium, Hectorite, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-4, Isostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Stearic Acid, Silicon Dioxide (Silica), Titanium Dioxide, Dimethicone, C30-45, Alkyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Polymethyl Methacrylate, Sodium Chloride, Cetyl Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Olivate, BHT, Allantoin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Trimethylsiloxysilicate, Disodium EDTA, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, CI 77891, CI77492, CI77491, CI77499

Wardah Perfect Bright

Varian Wardah Perfect Bright ini ada beberapa, yakni Wardah Perfect Bright yang diklaim sebagai krim pencerah kulit dengan harga Rp22 ribu, lalu Wardah Perfect Bright Moisturizer Normal Skin dengan SPF 15 yang diklaim dapat mencerahkan sekaligus menyamarkan noda hitam bekas jerawat (harga Rp21.200), dan Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 yang mengandung vitamin B3 dan Licorice Extract untuk mengoptimalkan proses pencerahan wajah.

Wardah Perfect Bright Moisturizer Normal Skin (sumber: beautynesiablog.id)

Wardah Perfect Bright Moisturizer Normal Skin (sumber: beautynesiablog.id)

Apakah Wardah DD Cream Boleh Dicampur dengan Wardah Perfect Bright?

Sebagian dari Anda mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah pemakaian Wardah DD Cream boleh dicampur dengan Wardah Perfect Bright? Seperti yang telah diulas sebelumnya, rangkaian produk Wardah Perfect Bright sendiri pada dasarnya digolongkan sebagai moisturizer atau pelembab. Pihak Wardah sendiri juga sudah menjelaskan jika Wardah DD Cream dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembap. Jadi, jika Anda hendak mengombinasikan pemakaian Wardah DD Cream dengan Perfect Bright boleh-boleh saja, asalkan penggunaan kedua produk ini tidak menimbulkan masalah di kulit Anda.

Tahapannya, Anda bisa memakai pelembap Wardah Perfect Bright terlebih dahulu, baru kemudian mengaplikasikan Wardah DD Cream. Kombinasi dari kedua produk ini kabarnya dapat membuat kulit Anda lebih cerah sekaligus mendapatkan efek dewy dan glowing. Namun, bagi Anda yang kulitnya cenderung sangat berminyak, sebaiknya gunakan satu jenis produk saja, bisa DD cream saja atau Perfect Bright saja.

Pasalnya, di kedua produk Wardah ini sama-sama memiliki fungsi untuk mencerahkan, melembapkan, sekaligus dilengkapi SPF untuk perlindungan ekstra terhadap paparan sinar matahari yang berlebih. Dikhawatirkan apabila memakai dua produk sekaligus malah akan membuat kulit wajah Anda semakin berminyak atau bahkan memicu timbulnya jerawat karena pori-pori kulit tertutup oleh beberapa produk sekaligus.

Referensi:

Baca juga:  Rangkaian Produk Cream Pemutih Wajah Olay yang Dikenal Ampuh untuk Memutihkan Wajah

Malini, Hema. 2016. “7 Pieces of Make-up That Every Woman Must Own” dalam New Woman, Agustus. Mumbai: Pioneer Book Co. Pvt. Ltd.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*