Memberikan Kesan Gagah dan Eksklusif, Celana Turn Back Crime Jadi Fashion Pilihan?

Celana Turn Back Crime - (Sumber: bukalapak.com) Celana Turn Back Crime - (Sumber: bukalapak.com)

Beberapa waktu lalu terdapat sebuah fashion trend baru di Indonesia. Berawal ketika terjadi kasus teror bom Sarinah beberapa waktu lalu yang memunculkan fenomena trend setter tersendiri utamanya saat Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti (waktu itu) tertangkap kamera tengah beraksi bagai koboi menembaki para terduga teroris dengan kostum menarik.

Mengenakan kaos berkerah atau polo shirt berwarna biru yang bertuliskan ‘TURN BACK CRIME’ serta dilengkapi dengan celana PDL krem dan sepatu khas ala militer US Navy setinggi mata kaki itu berhasil mencuri perhatian khalayak umum.

Istilah Turn Back Crime semakin selama beberapa waktu terakhir. Sejak diperkenalkan pada akhir 2015 lalu di Jakarta, beberapa kepolisian di daerah turut pula mengenakan dan kaos Turn Back Crime.

Turn Back Crime merupakan bagian dari kampanye International Police untuk menggugah agar tidak takut melawan aksi kejahatan terorganisir. Indonesia jadi salah satu negara yang turut andil dalam kampanye tersebut.

Sejatinya kampanye Turn Back Crime bertujuan mengajak masyarakat ikut membantu polisi memerangi kejahatan. Sesuai namanya, Turn Back Crime diartikan sebagai lawan balik tindak kejahatan. Di Indonesia, kampanye Turn Back Crime tak bisa dilepaskan dengan popularitas kaos maupun brand Turn Back Crime lainnya.

Selanjutnya, beruntutan dengan fashion kaos Turn Back Crime, kini juga hadir fenomena celana Turn Back Crime atau juga dikenal sebagai celana polisi hingga sepatu Turn Back Crime.

Celana Turn Back Crime - (Sumber: bukalapak.com)

Celana Turn Back Crime – (Sumber: bukalapak.com)

Celana yang umumnya digunakan oleh kepolisian ini nyatanya juga telah menjadi fashion trend bagi sebagian kaum pria. Didominasi dengan warna coklat dan hijau, memang secara kasat mata celana turn back crime ini menghadirkan kesan gagah bagi pemakainya.

Selain itu, celana Turn Back Crime ini dianggap cocok untuk anda yang suka berkegiatan secara mobile, kerja lapangan, hiking, camping, pendaki gunung, alam bebas maupun bisa juga sebagai sehari-hari untuk kesan tampilan modis, ekslusif dan fashionable. Celana ini memiliki 6 saku besar dan 4   saku kecil yang bisa difungsikan untuk menyimpan beberapa alat keperluan seperti handphone.

Untuk bahannya, celana ini terbuat dari kain khusus bernama katun Ripstop. Kain katun ripstop adalah kain tenun yang pembuatannya berasal dari benang nilon, dalam penenunan menggunakan khusus agar tahan terhadap robek. Kain ripstop ini tipis dan ringan memiliki struktur 3 dimensi karena benang tebal yang terjalin dengan kain tipis. Selain itu penggunaan ripstop dianggap mempunyai kelebihan dalam rasio kekuatan to weight yang menguntungkan dan air tidak dapat cepat menyebar alias cepat kering.

Untuk celana polisi ini mempunyai yang variatif. Berdasarkan data yang kami ambil secara online, satuan celana turn back crime yang di pasarkan di Kota Bandung berkisar mulai dari Rp100 ribu hingga Rp200 ribuan. Sedangkan untuk pasaran di Kota Surabaya berkisar antara Rp150 ribu hingga Rp250 ribuan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: