Memberikan Hasil Akhir Matte, Inilah Beberapa Pilihan Foundation Dari Oriflame Untuk Kulit Berminyak

Foundation Wanita - (Sumber: girlscosmo.com)

Selain , yang berminyak cenderung menjadi masalah kulit yang kerap dikeluhkan sebagian orang. Jenis kulit seperti itu, biasanya membuat makeup atau riasan tidak dapat bertahan lama.

Untuk menyiasatinya, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini. Menurut makeup artis ternama, Wayne Gross, ia mengatakan bahwa setidaknya butuh kombinasi teknik dan yang tepat supaya makeup dapat tahan lama. Ia menyebutkan, ada teknik baru bagi wajah berminyak.

Teknik tersebut adalah menggunakan bedak terlebih dahulu sebelum foundation. Teknik ini dinilai sudah digunakan sejak dulu, khususnya para makeup artis yang kerap mendandani peserta kontes . Sejumlah beauty vlogger juga telah mencoba teknik ini, seperti halnya Cesey Holmes, Laura Lee, itsMyRayeRaye hingga Chloe Morello.

Ada tiga langkah utama yang diperlukan untuk melakukan teknik tersebut. Pertama, gunakan pelembap atau moisturizer ke seluruh wajah. Kemudian, aplikasikan loose powder atau bedak tabur ke seluruh wajah hingga merata. Beberapa beauty vlogger memilih menggunakan kuas bedak sebagai aplikator untuk menyesuaikan banyaknya bedak dengan mudah.

Langkah terakhir, yaitu menggunakan liquid foundation dengan spons atau kuas foundation, kemudian aplikasikan hingga merata. Alternatif lainnya pada tahap ini adalah gunakan setting powder secara tipis atau lakukan baking (memberi bedak dan membiarkan beberapa saat) make up setelah foundation. Selanjutnya, Anda bisa menyelesaikan riasan wajah seperti biasa.

Pada teknik ini, Anda tidak lagi memerlukan face primer dan setting spray. Pasalnya, bedak yang diaplikasikan sebelum foundation akan bekerja mengunci minyak-minyak yang ada di wajah. Namun, untuk menjaga make up tetap matte dan flawless, pastikan Anda menyediakan make up untuk touch up di tas.

Selain itu, Anda dapat menggunakan teknik lama, yaitu menggunakan es batu yang ditempelkan ke wajah. Tidak disarankan untuk menempelkannya secara langsung. Anda memerlukan handuk atau kain untuk membungkus es batu, kemudian ditempel-tempelkan ke wajah. Tidak perlu waktu lama, sekitar 5 menit sudah cukup.

Es batu dipercaya dapat menutupi pori-pori wajah. Setelah menempelkan es batu, jangan langsung menggunakan makeup. Tunggu dulu beberapa saat. Kemudian, gunakan primer atau base makeup. Sebaiknya pilih primer yang bahannya matte.

Yang perlu diperhatikan juga bagi kulit wajah berminyak adalah sebaiknya pilih foundation dengan hasil matte. Jenis foundation ini dapat ‘meredam’ minyak yang ada di wajah, sehingga riasan tidak terlihat berminyak nantinya.

Salah satu makeup dan , Oriflame menyediakan beberapa pilihan foundation untuk kulit berminyak. Beberapa foundation tersebut yaitu The ONE Matte Velet Foundation SPF 20, Oriflame Beauty OB Matte Control Foundation, dan juga Giordani Foundation SPF.

The ONE Matte Velvet Foundation SPF 20 - (Sumber: nefsak.com)

The ONE Matte Velvet Foundation SPF 20 – (Sumber: nefsak.com)

Salah satu foundation yang sering direview oleh konsumen adalah Giordani. Foundation yang sering direview adalah jenis Giordani Gold Age Defying Foundation SPF 8 dan Giordani Gold Long Wear Mineral Foundation SPF 15.

Untuk foundation pertama, yaitu seri gold age defying, konsumen mengatakan produk ini dianggap mampu melindungi wajah dari efek buruk polusi udara, karena kandungan white trufflenya. Foundation ini juga dapat menyamarkan garis halus dan membuat wajah terlihat lebih muda.

Sedangkan untuk seri long wear mineral, konsumen mengatakan bahwa foundation ini memiliki hasil akhir semi matte jika dipakai. Tetapi, akan terlihat lebih halus apabila ditambahkan bedak di atasnya. Hasil akhirnya memberikan tampilan natural.

Anda dapat membeli produk di atas secara mudah melalui agen Oriflame, yang mungkin saja itu teman, keluarga, saudara, atau tetangga Anda. Selain beberapa pilihan di atas, mungkin akan ada beberapa pilihan foundation lain, untuk jenis kulit yang berbeda. Anda dapat melihatnya di katalog Oriflame.

Ada beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh konsumen yang dapat mengakibatkan makeup menjadi tidak bagus hasilnya. Hal ini dikarenakan foundation merupakan dasar dari riasan. Sehingga, apabila dasarnya sudah tidak bagus, maka bisa jadi keseluruhan riasan menjadi tidak bagus juga.

Kesalahan pertama yaitu mengaplikasikan foundation seperti masker. Foundation yang full coverage belum tentu cocok digunakan di segala suasana. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menggunakannya setiap hari.

Foundation sebaiknya digunakan untuk membuat warna kulit Anda merata dan menyamarkan ketidaksempurnaan, sehingga produk itu digunakan seperlunya saja. Disarankan untuk menghindari garis rambut Anda, dan gunakan concealer untuk menyamarkan noda. Untuk coverage ringan, produk yang disarankan adalah Giordani Gold CC Cream.

Giordani Gold CC Cream - (Sumber: youtube.com)

Giordani Gold CC Cream – (Sumber: youtube.com)

Kesalahan kedua yaitu hanya mengaplikasikan hingga garis rahang. Sebaiknya jangan membiarkan ada batas yang terlihat di garis rahang Anda. Campurkan foundation sebaik mungkin dan baurkan halus yang tersisa ke bawah garis rahang Anda untuk transisi mulus antara wajah dan bagian tubuh lainnya (leher misalnya). Foundation yang disarankan adalah The ONE Eerlasting Extreme Foundation.

Kesalahan ketiga yaitu menggunakan bedak yang salah. Jika foundation Anda berubah menjadi gelap, setelah semakin lama digunakan, kemungkinan Anda melapisinya dengan bedak yang salah.

Jika bedaknya terlalu pigmented, warnanya bisa saja berubah seiring dengan kulit yang semakin berminyak. Disarankan untuk menggunakan translucent powder yang sesuai untuk setiap warna kulit dan cenderung tidak menggumpal.

Kesalahan keempat yaitu tidak menggunakan primer. Primer berfungsi untuk menjaga foundation tetap menempel di kulit Anda dan tampak mulus merata. Selain itu, primer menjaga foundation agar tidak luntur. Produk yang disarankan adalah The ONE IlluSkin Face Primer.

Kesalahan selanjutnya adalah menggunakan alat makeup yang salah. Alat makeup yang tepat akan membantu Anda mengaplikasikan foundation dengan lebih cepat dan mudah. Sponge akan membantu Anda dalam mencampur dan mendistribusikan warna secara merata sehingga hasil akhir riasan akan terlihat .

Aplikasikan foundation di punggung tangan Anda, kemudian gunakan sponge (spons) untuk mengaplikasikannya. Ratakan dari tengah wajah ke arah luar untuk hasil yang dianggap terbaik.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: