Mau Punya Badan Ideal dan Sehat? Ikuti Cara Diet Menyenangkan ala Yulia Baltschun

Diet ala Yulia Baltschun (instagram: @yuliabaltschun) Diet ala Yulia Baltschun (instagram: @yuliabaltschun)

Mempunyai berat badan yang ideal memang impian semua orang. Ada beberapa orang dengan berat badan berlebih yang ingin menjadikannya kurus dengan program diet. Saat ini juga tengah marak bermunculan tren diet dari sejumlah beauty and healthy life vlogger, salah satu yang sedang hits adalah diet sehat dan menyenangkan ala Yulia Baltschun.

Yulia Baltschun, wanita cantik dan smart jebolan Top 3 Master Chef 4 Indonesia ini bisa dikatakan memiliki tubuh yang diidamkan oleh para kaum hawa. Olahraga dan diet menjadi kunci utama Yulia untuk membentuk tubuhnya. Namun siapa sangka diet yang dijalankan Yulia Baltschun untuk mempertahankan bentuk tubuh idealnya tidak serta merta membuat dirinya tersiksa.

Dilansir dari akun Instagram @yuliabaltschun, ia membagikan beberapa tips diet yang aman dan tidak membuat orang merasa tersiksa. Yulia menjelaskan, kunci utama dari diet adalah makanan sehat. Menurutnya, makanan sehat bukan makanan rumah sakit, seperti makanan yang hanya direbus, tanpa garam, tanpa MSG dan tanpa rasa.

“Selama makan sehat untuk menjaga kesehatan dan berat badan, makanan sehari-hari juga banyak yang sehat, tanpa harus ekstrem dan menyiksa batin,” tulisnya. Itulah mengapa banyak yang gagal sebelum diet karena salah paham mengenai makanan untuk diet.

Diet yang sehat dan benar adalah diet yang bisa dijalankan seumur hidup dan dilakukan secara terus-menerus. Terkadang masih muncul pertanyaan sampai kapan harus makan makanan sehat hingga membentuk tubuh ideal? Jawabannya adalah seumur hidup.

Yulia menjelaskan diet sama seperti mandi untuk menjaga kebersihan tubuh, jadi tidak ada pertanyaan sampai kapan kita berhenti mandi pagi untuk menjaga kebersihan. Tidak peduli seberapa ekstrem cara diet dan detox ketika menjalankan diet, jika merasa sudah cukup kemudian kembali makan makanan yang tidak sehat maka keadaan tubuh akan kembali seperti semula.

Masih menurut Yulia, jangan meniru gaya diet orang lain, diet yang baik adalah diet yang sesuai dengan tubuh, tidak langsung meniru gaya diet orang lain. “Banyak belajar sebelum ikut-ikutan pola diet orang sembarangan, taunya orang itu ada kelainan kesehatan, terus yang sehat sok tau asal ikut aja demi kurus dan menderita sendiri,” tulis Yulia dalam insta story Instagramnya. 

Tips Diet Sehat ala Yulia Baltschun

Diet ala Yulia Baltschun (instagram: @yuliabaltschun)

Diet ala Yulia Baltschun (instagram: @yuliabaltschun)

Dari channel Youtube dan Instagramnya, Yulia mengatakan jika diet yang benar adalah diet yang tidak menyiksa dan bisa dijalankan seumur hidup. Tips diet yang disampaikannya bahkan telah berhasil dilakukan oleh sejumlah pengikutnya. Nah, seperti apa sih tips diet mudah ala Yulia Baltschun? Berikut ulasannya.

Tentukan durasi waktu diet

Waktu yang logis sebagai patokan diet berhasil atau tidak adalah Minimal tiga bulan. Jangan tergiur buaian diet singkat dalam waktu 2 minggu bahkan dalam waktu harian. Dalam waktu tiga bulan ini, adalah waktu yang pas untuk membandingkan sebelum dan sesudah diet.

Ubah pola makan untuk diet

Jangan ganti pola makan terlalu drastis karena mengganti pola makan berarti mengganti karakter, pola pikir sifat dan karakter kamu. Menjalankan diet haruslah happy. Untuk pola makan, bisa dimulai dengan merubah menu sarapan selama dua minggu. Selanjutnya pelan-pelan ganti menu makan siang atau malam bahkan cemilan.

Olahraga

Diet tanpa olahraga akan jadi hal yang menyiksa dan berisiko gagal, begitupun olahraga saja tanpa diet. Diet dengan olahraga adalah paduan yang tepat. Tidak saling mengandalkan. Dengan olahraga diet Anda masih bisa fleksibel. Pilih olahraga yang melatih otot seperti HIIT Cardio.

Membaca ilmu diet

Jangan pernah puas dengan ilmu yang sudah didapat. Terus menggali ilmu diet untuk lebih tau lagi seperti apa jenis makanan, olahraga, serta hal lainnya untuk bantu program diet Anda. 

Alasan Pemula Sering Gagal Diet

Ilustrasi: wanita diet

Ilustrasi: wanita diet

Tak hanya membagikan tips diet sehatnya, dilansir dari akun youtubenya, Yulia Baltschun juga memberikan sebab seorang pemula sering gagal diet padahal sudah diet dan olahraga dengan giat. Nah, mungkin ada sebagian dari Anda yang sudah melakukan program diet namun berat badan tak kunjung berkurang? Bisa jadi penyebab berikut ini yang sedang Anda alami. Apa saja? Simak penjelasan Yulia Baltschun berikut ini.

Kurang Logika

Menurutnya, seorang yang ingin diet harus melakukan minimal 3 bahkan 6 bulan untuk melihat transformasi. Jangan sampai motivasi Anda untuk diet harus hilang hanya karena Anda baru melakukannya selama 1 bulan. Pasalnya, 1 bulan adalah waktu yang terlalu singkat untuk mendapatkan hasil dari diet.

Asal ‘copy-paste’ diet

Porsi dan jenis makanan tiap orang berbeda. Jangan sampai Anda asal melihat apa yang orang lain makan untuk diet lantas Anda pun ikut. Misalnya, orang lain makan satu pisang sehari dan kamu pun begitu. Hal itu salah besar. Karena ini justru bisa membuat Anda stuck, depresi dan pastinya tak membuahkan hasil seperti yang Anda mau. Sejatinya, Anda harus makan apa yang cocok untuk diri Anda sendiri.

Kepribadian orang sukses

Orang yang dietnya berhasil pastinya memiliki pribadi yang disiplin, ambisius, berdedikasi dan mau belajar. Sedangkan jika memiliki pribadi yang malas, yang kebanyakan leyeh-leyeh tanpa melakukan sesuatu yang menuju ke goal Anda, maka jangan berharap diet Anda akan berhasil.

Semua ada prosesnya

Untuk mendapatkan berat badan ideal, tentunya Anda harus mengikuti aturan. Misalnya, ikut aturan pola makan, istirahat, pikir atau olahraga. Buat aturan untuk diri Anda sendiri untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Mimpi harus seimbang dengan usaha

Badan sehat dan bagus harus sesuai dengan usaha. Orang yang sukses mendapatkan berat badan ideal karena mereka layak mendapatkan itu. Mereka mau berusaha untuk mendapatkan itu dengan mau bekerja keras dan disiplin. Ia juga menegaskan ilmu, olahraga, pola makan, pola diet itu semua sama, namun yang bikin beda adalah orangnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: