Rekomendasi Produk Masker yang Dikenal Cocok untuk Kulit Berjerawat

Ilustrasi: aplikasi masker wajahIlustrasi: aplikasi masker wajah

Masalah jerawat bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Selain menggunakan produk-produk seperti krim, toner, salep, hingga serum untuk mengobati jerawat, Anda juga bisa memanfaatkan masker. Saat ini sudah banyak masker wajah yang diklaim cocok untuk kulit berminyak, berkomedo, sensitif, atau bahkan berjerawat. Anda tinggal memilih sendiri produk masker seperti apa yang kira-kira paling cocok untuk digunakan di kulit Anda yang berjerawat.

Menurut Noormindhawati (2013), masker menawarkan beberapa manfaat seperti menutrisi kulit wajah, mencerahkan, menyegarkan, dan mengencangkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, meremajakan sel-sel kulit, serta menghambat penuaan dini. Tak cukup sampai di situ, ada juga beberapa masker yang memang dikhususkan untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Anda bisa menggunakan masker organik dari bahan-bahan alami yang ada di rumah atau jika enggan repot, Anda juga bisa memakai produk masker over the counter yang tersedia di pasaran. Berikut ini rekomendasi beberapa masker yang dikenal cocok untuk kulit berjerawat.

La Tulipe Acne Charcoal Mask

La Tulipe Acne Charcoal Mask (sumber: qupas.id)

La Tulipe Acne Charcoal Mask (sumber: qupas.id)

La Tulipe Acne Charcoal Mask adalah produk masker lokal yang diklaim memiliki kandungan Charcoal Powder dan Kaolin yang membantu menyerap kelebihan minyak serta debu dan kotoran dari kulit. Selain itu, ada pula formula Oleanolic Acid dan Nordihydroguaiaretic Acid (NDGA) yang berfungsi untuk membantu merawat kulit berjerawat. Produk ini dijual dengan harga cukup terjangkau, yakni hanya Rp30 ribu saja per tube isi 20 gram. Menurut review beberapa orang, La Tulipe Acne Charcoal Mask cukup ampuh untuk mengatasi cystic acne yang umumnya menyakitkan. Masker ini kabarnya bekerja dengan cara mengeluarkan isi jerawat dan membuatnya cepat kering dan sembuh.

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask (youtube: itsjustmejamie)

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask (youtube: itsjustmejamie)

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask adalah produk masker yang diklaim terbuat dari bahan-bahan alami dan cocok untuk jenis kulit normal ke berminyak. Masker ini diperkaya dengan kebaikan herbal dari neem dan kunyit untuk mencegah jerawat. Neem memiliki kandungan antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara kandungan penyembuh dari kunyit membantu mengurangi masalah kulit dan menjadikannya tetap sehat. Meski relatif bagus, Himalaya Herbals Purifying Neem Mask kabarnya bisa membuat kulit wajah sedikit kering. Jadi sebaiknya gunakan pelembap atau skincare yang bersifat melembapkan setelah memakai masker ini. Harga Himalaya Herbals Purifying Neem Mask juga cukup terjangkau, hanya Rp21 ribuan saja.

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask (sumber: cosmetic-love.com)

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask (sumber: cosmetic-love.com)

Masker lain yang diklaim tak kalah ampuh adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Masker Korea seharga Rp180 ribu per jar isi 100 ml ini diklaim mampu merawat pori-pori wajah secara intensif dan membantu menyerap kandungan sebum pada kulit. Produk ini juga mampu mengangkat sel kulit mati di wajah. Kabarnya jika rutin menggunakan clay mask ini selama 2 kali seminggu, maka kulit Anda bisa terlihat lebih cerah dan bersih.

Freeman Charcoal Black Sugar Polishing Mask

Freeman Charcoal Black Sugar Polishing Mask (sumber: shopee.co.id)

Freeman Charcoal Black Sugar Polishing Mask (sumber: shopee.co.id)

Freeman Charcoal Black Sugar Polishing Mask dibanderol dengan harga mulai Rp80 ribuan di pasaran. Masker ini mengandung Activated Charcoal yang berfungsi untuk membersihkan kulit dengan menyerap minyak dan kotoran. Sementara itu, Black Sugar di dalamnya berguna untuk mengelupas sel kulit mati.

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask (sumber: shopee.co.id)

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask (sumber: shopee.co.id)

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask dijual dengan harga Rp27 ribuan per tube dan diklaim mampu merawat kulit yang berjerawat. Produk ini mengandung tea tree oil yang dikenal bermanfaat untuk merawat kulit berjawat serta clay yang berfungsi untuk membantu mengurangi minyak (sebum) berlebih dan membersihkan kulit lebih intensif. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask pun diperkaya dengan kandungan aloe extract yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan tekstur kulit supaya tetap halus dan lembap.

Saat menggunakan produk skincare tertentu, efek atau hasil yang dirasakan setiap orang kemungkinan bisa berbeda-beda. Apabila Anda merasakan hasil yang positif, Anda bisa meneruskan pemakaian. Tetapi jika Anda merasa tidak cocok atau iritasi dan brekout, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk dan berkonsultasi dengan dokter agar memperoleh penanganan yang tepat.

Referensi:

Baca juga:  Pixy Compact Powder Pure Finish, Kosmetik Pixy Untuk Kulit Berjerawat

Noormindhawati, Lely. 2013. Jurus Ampuh Melawan Penuaan Dini. Lestari DP, editor. Jakarta (ID): PT Elex Media Komputindo.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: