Kulit Kering Mengelupas? Ini Rekomendasi Masker untuk Anda

Ilustrasi: aplikasi masker wajah (sumber: shoprootscience.com)Ilustrasi: aplikasi masker wajah (sumber: shoprootscience.com)

Selain kulit berminyak, kulit yang terlalu kering hingga mengelupas juga tidak baik untuk Anda karena dapat mengganggu penampilan sehari-hari. Ada baiknya Anda melakukan perawatan atau pengobatan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Perawatan bisa dilakukan secara alami atau kimiawi. Agar lebih mudah, Anda bahkan bisa menggunakan masker sebagai langkah untuk mengatasi kulit kering mengelupas.

Masker wajah sendiri ada bermacam-macam, mulai dari masker alami hingga buatan. Masker alami bisa Anda buat di rumah menggunakan bahan-bahan herbal yang Anda miliki. Ini berbeda dengan masker kimia, yang biasa Anda jumpai di toko kosmetik atau kecantikan. Berikut ini adalah rekomendasi masker alami dan buatan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering mengelupas Anda.

Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang

Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang (sumber: shopee.co.id)

Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang (sumber: shopee.co.id)

Salah satu merek produk kosmetik Tanah Air yang saat ini masih eksis di pasaran. Brand lokal ini kini telah merilis berbagai varian masker, salah satunya yaitu krem masker bengkoang. Ini adalah salah satu masker wajah dengan tekstur lembut seperti krim. Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi kuling kering mengelupas. Kandungan bahan alami dan zat aktif pada masker akan membantu kulit meningkatkan kadar air, sehingga kulit wajah akan terasa lebih lembap dan halus.

Masker Mustika Ratu ini juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang membuat kulit terhindar dari dehidrasi. Ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah Anda sepanjang hari. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya setiap dua hingga tiga hari sekali. Masker ini pun dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Baca juga:  Produk Natur E Advanced Ditujukan Untuk Usia Berapa?

Vienna Melted Chocolate Mask

Vienna Melted Chocolate Mask (sumber: Bukalapak)

Vienna Melted Chocolate Mask (sumber: Bukalapak)

Saat ini, semakin banyak brand kosmetik lokal yang berkembang, seperti Vienna yang terkenal dengan produk maskernya. Produk masker Vienna bervariasi, tergantung dari manfaat, bahan dasar, serta penggunaan. Salah satu varian masker Vienna yang pas untuk kulit kering mengelupas adalah melted chocolate. Ini adalah salah satu jenis masker berbahan dasar biji cokelat dan senyawa aktif. Penggunaan masker Vienna ini juga sangat praktis, Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada permukaan wajah dan menunggu hingga 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kandungan masker ini antara lain whitening complex, sweet almond oil, flavonoid, peach, susu, dan ekstrak cokelat. Selain cocok untuk mengatasi kulit kering, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika memakai masker ini secara rutin adalah dapat memudarkan flek dan bekas jerawat, serta membuat kulit menjadi lebih lembap, halus, dan cerah.

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate (sumber: dessydiniyanti.blogspot.com)

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate (sumber: dessydiniyanti.blogspot.com)

Ada juga jenis masker tisu atau tissue mask dari Garnier yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit kering mengelupas. Ini merupakan salah satu inovasi dari Garnier untuk membuat kulit menjadi lebih lembap dan terhindar dari dehidrasi serta kekeringan. Masker ini dikatakan memiliki teknologi ultra hydrating yang membuat kulit kering mengelupas dapat kembali normal.

Baca juga:  Grafik Pertumbuhan Bayi, Penting untuk Pantau Kesehatan Anak Anda

Kandungan masker ini antara lain hyaluronic acid dan ekstrak pomegranate. Kedua kandungan tersebut dapat memperbaiki kerusakan pada kulit dan membuat kadar air pada kulit kembali normal. Masker ini juga diklaim dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan cerah. Untuk menggunakannya pun sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu membuka kemasan dan menempelkan masker tisu di permukaan wajah Anda.

Masker Telur dan Madu

Telur dan madu (sumber: theodysseyonline.com)

Telur dan madu (sumber: theodysseyonline.com)

Untuk mengatasi kulit kering mengelupas, Anda tidak perlu repot-repot membeli produk skincare mahal. Anda bisa membuat masker sendiri di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan. Salah satu masker alami yang mudah dibuat adalah masker telur dan madu. Cara membuatnya, Anda bisa menggunakan satu butir telur, lalu pisahkan kuning dan putihnya. Gunakan putih telur dan tuang ke dalam mangkuk kecil.

Campurkan satu sendok teh madu dan aduk hingga rata. Gunakan kuas masker sebagai aplikator untuk mengoleskan masker ke permukaan kulit wajah Anda. Biarkan masker menempel di wajah Anda selama lima menit hingga 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Kandungan mineral dan vitamin pada kulit telur dan madu bagus untuk melembapkan kulit Anda yang kering mengelupas. Gunakan secara rutin, setiap tiga hingga lima hari sekali.

Baca juga:  5 Rekomendasi Model Potongan Cantik untuk Rambut Panjang

Masker Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Untuk Wajah - (Sumber: manfaat2.com)

Minyak Zaitun Untuk Wajah – (Sumber: manfaat2.com)

Minyak zaitun tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh saja, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi kulit kering mengelupas. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kelembapan dan kecantikan kulit Anda. Vitamin E pada minyak ini dapat berfungsi sebagai antioksidan alami yang melindungi kulit dari kekeringan dan zat radikal bebas. Gunakanlah minyak zaitun sebagai masker secara rutin untuk membuat kulit menjadi lebih lembap dan terhindar dari pengelupasan.

Itulah rekomendasi beberapa jenis bahan alami serta produk masker yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki lendir dan daging buah yang dapat melembapkan kulit. Hal ini karena lidah buaya mengandung mineral, air, serat, vitamin E, vitamin C, dan masih banyak lagi.

Perlu Anda ketahui juga, penyebab kulit kering mengelupas tidak hanya karena cuaca ekstrem saja, tetapi kurangnya nutrisi pada kulit. Bisa dibilang bahwa kondisi kulit kering mengelupas adalah indikator bahwa kulit Anda kekurangan nutrisi. Lidah buaya dengan kandungan nutrisi yang lengkap akan menutrisi kulit Anda, sehingga kulit akan kembali normal dan terhindar dari dehidrasi serta pengelupasan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: