Masker Kefir, Alami dan Berkhasiat Mencerahkan Wajah

Masker - skin.co.id Masker - skin.co.id

tidak pernah lepas dari yang namanya dunia . Untuk tetap menjaga agar terlihat sehat, bebas dari masalah, dan tanda-tanda penuaan sudah merupakan kebutuhan bagi para perempuan. Apalagi zaman sekarang, perempuan tidak perlu bingung mencari lagi karena -produk perawatan sudah banyak macam nya. Masing-masing dari itu pun juga sudah dilengkapi dengan manfaatnya untuk .

Masker  - www.maskerwajahku.com

Masker – www.maskerwajahku.com

Salah satu yang paling menjadi pusat perhatian perempuan untuk dirawat adalah area wajah. Sudah tidak kaget lagi ya..kalau wajah merupakan hal yang pertama kali dilihat orang. Jadi, tidak heran kalau fokus utama perempuan adalah wajah.

Berkaitan dengan perawatan wajah, sekarang yang sedang diburu adalah produk produk yang berbahan dasar , atau berasal dari alam seperti tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat untuk kesehatan dan wajah. Salah satu perawatan wajah yang dilakukan perempuan adalah masker.

Masker dapat dilakukan di rumah ataupun di luar rumah, misalnya di salon. Masker sendiri memiliki beragam , seperti menghaluskan, detoxifikasi atau mengeluarkan racun-racun akibat pemakaian kosmetik atau polusi udara, memutihkan, melembabkan, meremajakan kulit, dan lain-lain. Bentuk-bentuk masker juga beragam. Kalau dulu, anda mengenal masker itu cara membuatnya dengan menaburkan bubuk masker kemudian dicampur dengan air mawar. Sekarang, masker sudah ada yang berbentuk sheet mask. Cara penggunaan nya pun mudah. Anda hanya perlu menempelkan langsung ke wajah, kemudian diamkan beberapa menit dan lepaskan masker tersebut.

Masker - skin.co.id

Masker – skin.co.id

Masker yang akan dibahas bukan masker dengan jenis sheet mask. Nama masker ini merupakan produk yang cukup baru di dunia wanita, yaitu masker kefir. Masker kefir ini terkenal di sosial media seperti instagram.

Apa itu masker kefir? Masker kefir adalah produk alami yang sudah digunakan sejak zaman dulu untuk merawat wajah. Kefir adalah produk dari hasil susu fermentasi, biasanya susu yang digunakan adalah susu kambing murni. Banyak testimoni dari para pencinta kefir yang merasakan masker kefir, di antaranya membantu mengatasi jerawat, mengatasi muka berminyak, memutihkan kulit, mengecilkan pori-pori wajah, dan mengencangkan kulit wajah. Masker ini selain dapat digunakan perempuan, juga dapat digunakan kaum laki-laki.

Masker Kefir Organik dibuat dari susu kambing 100% organik tanpa campuran apapun (tanpa zat pengawet, pewarna atau bahan kimia lainnya). Kefir premium yang difermentasikan dari bibit kefir SUPER, kental dengan kandungan air sebesar 15-20%.

Terdapat beberapa manfaat dari masker kefir, antara lain:

  • Meremajakan kulit.
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, merah-merah dan radang pada kulit.Bahan alami yang terkandung didalam masker ini dapat membantu mengurangi iritasi di kulit. Iritasi tersebut biasanya disebabkan penggunaan cream perawatan kulit maupun kosmetik yang mengandung bahan kimia.
  • Mengecilkan komedo dan pori-pori besar.
  • Mengurangi flek hitam.
  • Menyeimbangkan kadar asam dan basa pada sel kulit. Masker kefir mengandung banyak bakteri Lactobacilli yang dapat mengatur keseimbangan asam dalam sel-sel kulit wajah.
  • Membersihkan kulit secara sempurna hingga ke lapisan yang lebih dalam (deep cleansing). Kulit bersih dari debu dan zat-zat yang berbahaya.
  • Membuat kulit putih, segar, dan bercahaya.
  • Membuat kulit menjadi elastis.
  • Mengangkat lapisan kulit mati sehingga kulit nampak lebih cerah secara alami dan memperbaiki sel-sel kulit.
  • Mengurangi garis halus dan kerutan, membuat kulit wajah lebih mulus.
  • Memperlambat proses penuaan.Masker kefir mengandung asam hidroksil afa (AHA) yang berguna untuk mengurangi keriput dan memperlambat proses penuaan.
  • Menjaga kandungan air yang cukup pada kulit.
  • Merangsang produksi kolagen dan mempertahankan pengikatan kolagen pada kulit.
  • Mengencangkan kulit wajah.Kandungan AHA dalam masker kefir juga berguna untuk meremajakan kulit dan meningkatkan collagen yang bisa mengencangkan kulit wajah.
  • Asam amino yang terdapat di masker kefir juga berguna sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.

Mengenai pemakaian masker kefir, caranya cukup mudah untuk dilakukan sendiri di rumah, karena kita hanya perlu menyiapkan mangkuk kecil, atau jika anda memiliki tempat khusus untuk meracik masker lebih mudah lagi.

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Langkah ini untuk memastikan bahwa wajah anda telah bersih dan lebih maksimal dalam menyerap kandungan-kandungan dari masker.
  • Setelah itu, anda dapat mengoleskan masker kefir ke seluruh wajah anda kecuali area mata dan mulut. Area mata dan mulut merupakan area sensitif dan harus dihindari karena lapisan kulit di area tersebut lebih tipis daripada area wajah yang lain.
  • Kemudian tunggu 25-30 menit agar menyerap dalam wajah. Biarkan kering. Mungkin anda akan merasa gatal untuk sementara waktu, tapi tidak apa-apa, dibiarkan saja agar hasil maksimal. Hindari juga menggaruk wajah.
  • Lalu setelah kering, anda dapat membilas wajah hingga bersih. Masker ini dapat digunakan 1-2 kali sehari.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara memakai masker kefir, sebaiknya anda juga perlu mengetahui bagaimana menyimpan masker kefir dengan baik. Hal ini cukup rumit karena didalam masker kefir terdapat mikroorganisme yang masih hidup. Dalam kefir selalu ada khamir (yeast), yang mampu memfermentasi gula menjadi alkohol dan gas karbondioksida (CO2). Produksi gas itu akan membuat kefir yang disimpan di wadah plastik jadi menggembung.

Lantas bagaimana supaya mikroorganisme tidak aktif atau mati, sehingga produk tidak berubah? Terdapat beberapa pilihan, yaitu:

  • Pendinginan. Proses ini dilakukan pada suhu di bawah 4 °C mungkin dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme, tapi mengendalikan suhu di bawah 4 °C dengan kulkas rumah tangga, agak sedikit susah, terutama untuk -ibu rumah tangga  Selama pengiriman dan pemakaian suhu juga akan hangat dan membuat mikroorganisme aktif kembali.
  • Pemanasan. Proses ini bertujuan untuk membunuh mikroorganisme
  • Pengeringan. Proses ini dapat dilakukan, tapi ada resikonya. Pada umumnya, kefir mengandung polisakarida yang membuatnya “lengket” dan sulit dikeringkan. Produk yang dikeringkan juga harus ditambahkan cairan dulu sebelum dapat digunakan.
  • Pembekuan. Dalam pembekuan, yang perlu diperhatikan adalah perubahan tekstur setelah produk dicairkan. Biasanya akan terjadi perubahan karena selama pembekuan terbentuk kristal es di dalam produk.
  • Penambahan bahan antimikrobia. Bahan antimikrobia yang bisa digunakan ada banyak jenis, contohnya asam benzoat, natrium benzoat, metil paraben, propil paraben, sodium metabisulfit, dll. Tapi ingat bahwa jumlahnya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Hal-hal yang tercantum dalam artikel ini berdasarkan data-data online yang kami dapatkan dari data online. Apabila terdapat hasil yang berbeda dengan apa yang telah anda coba, itu terlepas dari tanggungjawab artikel ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: