Komposisi dan Manfaat Serum Hanasui Pink Anti Acne

Ilustrasi: perawatan kulit wajah (sumber: purpletea.com)Ilustrasi: perawatan kulit wajah (sumber: purpletea.com)

Selain merilis varian serum biru, gold, dan kuning, Hanasui Cosmetics juga mengeluarkan serum pink atau anti acne. Produk ini terbilang laris di kalangan remaja, karena memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Selain itu, sudah banyak beauty blogger yang mereview positif produk ini dan diklaim tidak memiliki efek samping.

Kemasan dan Komposisi Serum Hanasui Pink

Serum Hanasui Anti Acne biasa dikenal dengan serum pink Hanasui, karena dikemas dalam wadah karton berwarna pink. Di bagian depan kemasan, terdapat logo Hanasui sekaligus keterangan produk. Setelah membuka kardusnya, Anda bisa menemukan liquid serum yang diwadahi botol pipet dari kaca. Warna botol yang gelap, membuat kandungan serum aman dan tidak mudah rusak akibat cahaya matahari serta perubahan suhu ruang.

Supaya produk tidak mudah tumpah, bagian atas botol dilengkapi dengan tutup ulir berwarna hitam pekat. Di bagian atas tutup juga dilengkapi dengan pipet yang terbuat dari karet. Pipet ini terbilang cukup premium, karena tidak mudah lepas saat botol dibuka. Pada bagian bodi botol, terdapat stiker merah muda yang berisi tentang kegunaan dan komposisi serum.

Baca juga:  Perbedaan Kulit Dehidrasi & Kering

Setelah membuka tutup botol serum, Anda bisa melihat cairan yang kental dan berwarna bening. Aroma liquid serum pink ini terbilang cukup tajam, tetapi segar dan seperti floral. Skincare ini konon cocok untuk Anda yang suka memakai produk dengan kandungan pewangi atau fragrance tinggi.

Ilustrasi: penggunaan serum wajah (sumber: saludshoppe.com)

Ilustrasi: penggunaan serum wajah (sumber: saludshoppe.com)

Liquid serum Hanasui Anti Acne cukup kental dan agak padat. Serum atau biasa disebut dengan konsentrat, mengandung substansi aktif biologis sepuluh kali lebih banyak dibanding sediaan krim, sehingga lebih cepat dan lebih efektif.[1] Meskipun tidak seencer toner atau essence, serum tersebut bisa diabsorbsi oleh kulit wajah dengan cepat. Selain itu, liquid tersebut tidak menyisakan sensasi lengket di kulit.

Dilansir dari beautynesia, dalam satu tetes serum Hanasui pink, mengandung salicylic acid, glycerin, niacinamide, propylene glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, allantoin, water, Hydroxyethylcellulose, Tetrasodium EDTA, fragrance, DMDM Hydantoin, dan Ethanolamine. Konon, semua bahan tersebut memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat.

Tak kalah penting dari kandungannya, ternyata serum pink ini bebas dari parabean, EU allergen, alcohol, sulfate, dan silikon. Sehingga, disebutkan aman untuk Anda yang memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Selain itu, produk ini juga diklaim cocok untuk semua kondisi kulit, termasuk sensitif dan berminyak.

Baca juga:  Dengan Dua Sisi Yang Berbeda, Sariayu Duo Lip Cream Menarik Untuk Dicoba

Komposisi produk yang cukup bagus untuk kulit wajah, membuat serum Hanasui Anti Acne memiliki peran penting untuk skincare harian banyak orang. Hal ini karena produk memiliki beberapa manfaat, seperti berikut.

Manfaat Serum Hanasui Pink

Serum Hanasui Pink Anti Acne (sumber: shopee)

Serum Hanasui Pink Anti Acne (sumber: shopee)

  • Mempercepat penyembuhan jerawat.
  • Membantu mencegah dan mengurangi jerawat.
  • Mencegah peradangan di kulit akibat jerawat.
  • Mencegah iritasi pada wajah (kemerahan) akibat jerawat.
  • Melembapkan kulit wajah yang kering.
  • Mengeringkan jerawat baru yang basah dan kemerahan.
  • Mengembalikan ukuran pori-pori yang melebar.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Menenangkan kulit.
  • Memberi efek dingin di kulit.
  • Menjaga keseimbangan PH alami kulit.
  • Mengontrol minyak berlebih.
  • Mengurangi risiko bopeng akibat jerawat.
  • Mengatasi kulit kusam.
  • Membantu regenerasi sel kulit.
  • Mencegah komedo.
  • Membuat make up lebih menempel dan tahan lama.
Ilustrasi: aplikasi serum wajah (sumber: rawpixel.com)

Ilustrasi: aplikasi serum wajah (sumber: rawpixel.com)

Semua manfaat serum Hanasui pink bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan skincare ini dengan tepat. Dilansir dari website resmi Hanasui, Anda bisa memakai serum tersebut sebanyak 2 hingga 3 tetes di kulit wajah. Pastikan Anda mengoleskan serum secara merata hingga leher dengan usapan tipis untuk perawatan harian. Sementara, untuk pengobatan, Anda bisa memakai serum dengan usapan tebal.

Baca juga:  Kenapa Kita Tidak Dianjurkan Melakukan Lash Lift Sendiri?

Hindari memakai make up atau produk skincare lain sebelum serum meresap di kulit. Pemakaian produk lain saat kulit masih basah, bisa berisiko penyumbatan pori-pori, jerawat, dan tidak mendapatkan manfaat produk. Selain itu, pastikan Anda menyimpan serum di tempat yang sejuk dan tidak terkena cahaya matahari langsung agar kualitas serum lebih tahan lama.

Menurut review konsumen, serum tersebut juga bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Efek atau manfaat serum bisa dirasakan setelah satu bulan pemakaian, sehingga Anda perlu bersabar. Meski demikian, ada juga orang yang kurang cocok dengan serum anti acne ini. Biasanya, orang yang tidak cocok dengan serum Hanasui pink akan merasakan gejala berupa bruntusan dan jerawat.

[1] Mardiyanti, Siti, Effionora Anwar, Fadlina Chany Saputri. 2016. Formulasi Serum sebagai Penyembuh Luka Bakar Berbahan Baku Utama Serbuk Konsentrat Ikan Gabus (Channa Striatus). Jurnal Ilmu Kefarmasian Indonesia Universitas Indonesia, Vol. 14(2): 181-189.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: