Harga Bersahabat, Ini Manfaat Sabun Kolagen HPAI untuk Tubuh dan Wajah

Ilustrasi: wanita berkulit sehat terawatIlustrasi: wanita berkulit sehat terawat

Kolagen termasuk unsur yang penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit tubuh maupun wajah. Untuk mendapatkan kolagen yang cukup pada kulit, Anda tidak harus mengonsumsi suplemen atau minuman khusus penambah kolagen. Saat ini, telah hadir sabun kolagen HPAI yang memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan dan kecantikan.

Kolagen sendiri adalah salah satu protein yang terdapat dalam tubuh dan banyak ditemukan pada jaringan ikat seperti kulit, ligamen, dan tendon. Selain itu, kolagen juga bisa ditemukan di bagian tubuh lainnya seperti tulang, pembuluh darah, kornea, dan usus.

Kolagen bermanfaat untuk menjaga proses peremajaan kulit dan menyamarkan kulit yang keriput. Kolagen bekerja dengan menjaga elastisitas jaringan ikat pada kulit, sehingga kulit bisa berkontraksi atau mengembang tanpa merusak jaringan apapun. Sayangnya, seiring dengan pertambahan usia, kandungan kolagen dalam tubuh akan semakin berkurang dan menyebabkan kelembutan dan elastisitas kulit turut berkurang.

Manfaat Sabun Kolagen HPAI

Selain menambah asupan kolagen dari dalam, alternatif perawatan kulit juga bisa dibantu dengan menambahkan kolagen dari luar. Kolagen bisa ditambahkan ke kulit dengan cara disuntikkan langsung, menggunakan lotion, hingga memakai sabun yang mengandung kolagen. Nah, salah satu sabun di pasaran yang diklaim mengandung kolagen adalah sabun kolagen dari HPAI.

Sabun kolagen satu ini mengandung kolagen dari kulit ikan yang diklaim telah tersertifikasi halal dan terdaftar di BPOM, sehingga dikatakan aman untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, Sabun Kolagen HPAI juga terbuat dari minyak kelapa yang disebut-sebut memiliki kandungan pelembap atau moisturizer yang tinggi. Tak hanya mampu menambah kolagen dalam kulit, Sabun Kolagen HPAI diklaim dapat sekaligus membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati yang merangsang regenerasi kulit. 

Sabun Kolagen HPAI (twitter: @hpaijogja)

Sabun Kolagen HPAI (twitter: @hpaijogja)

Dalam sabun kolagen HPAI, sudah mempunyai kandungan minyak kelapa daya bersih dan moisturizer tinggi serta kolagen dari kulit ikan yang telah tersertifikasi halal. Karena itu, tak heran jika sabun Kolagen HPAI memiliki banyak khasiat yang bagus untuk wajah maupun badan.

Selain kandungan di atas, sabun kolagen HPAI juga mengandung Sucrose, Water, Cocos Nucifera Oil, Propylene glycol, Stearic acid, Ethanol Denat, Triethanolamine, Glycerin, Sodium hydroxide, Cocamidopropyl betaine, Parfum, Marine Collagen, Glycolic acid, dan BHT.

Dengan banyaknya kandungan di dalamnya, produk tersebut diklaim bermanfaat untuk meremajakan kulit, menghaluskan kulit yang kering dan kusam, menjadikan kulit lebih putih, mengurangi munculnya selulit, meningkatkan sirkulasi pembuluh darah agar kulit lebih sehat, bercahaya, dan tampak muda, mempercepat regenerasi sel kulit, serta mengurangi iritasi pada kulit yang sensitif.

Bila dipakai sebagai sabun muka, Sabun Kolagen HPAI diklaim berfungsi untuk membantu memudarkan flek hitam dan jerawat, meningkatkan daya elastisitas kulit, membantu proses pembentukan kulit, menjadikan kulit kenyal, kencang, indah, dan halus, mengurangi kerutan, serta membantu mengobati penyakit kulit seperti panu, kurap, koreng, dan penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh bakteri.

Cara Pakai Sabun Kolagen HPAI

Cara pemakaian Sabun Kolagen HPAI cukup mudah, sebab Anda bisa menggunakannya layaknya sabun mandi batangan biasa. Sabun Kolagen HPAI disarankan untuk dipakai secara rutin setiap hari pada pagi dan sore ketika mandi. Usapkan Sabun Kolagen HPAI yang telah dibasahi air pada bagian kulit yang hendak dibersihkan atau diobati dengan cara langsung diusapkan pada bagian kulit wajah atau tubuh.

Anda juga bisa menghemat pemakaian Sabun Kolagen HPAI supaya tidak cepat habis dengan cara memotong kecil-kecil sabun sebelum digunakan. Anda bisa memotongnya menggunakan pisau hingga berbentuk kotak-kotak kecil menyerupai dadu yang berukuran masing-masing sekitar 2 x 2 cm.

Setelah dipotong-potong, Anda bisa menggunakan 1 potongan kecil Sabun Kolagen HPAI untuk digunakan hingga habis (cukup untuk beberapa kali pakai). Sementara, potongan sabun sisanya bisa disimpan dalam bungkus. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat penggunaan Sabun Kolagen HPAI agar tidak habis terkena air dan hanya dipakai ketika dibutuhkan.

Ilustrasi: mandi menggunakan sabun (sumber: bustle.com)

Ilustrasi: mandi menggunakan sabun (sumber: bustle.com)

Harga Sabun Kolagen HPAI

Sabun Herbal Transparan Kolagen HPAI biasanya dijual dengan harga sekitar Rp20 ribuan hingga Rp27 ribuan per kemasan seberat 100 gram. Sabun Kolagen HPAI dapat Anda beli di agen-agen resmi HPAI terdekat atau bisa juga dibeli secara online. Sebagai perbandingan, pada tahun 2019 lalu, harga Sabun Kolagen HPAI dipatok mulai Rp25 ribuan per kemasan 100 gr.

Berdasarkan review atau testimoni para penggunanya, rata-rata mengaku merasakan efek yang cukup positif setelah rutin menggunakan Sabun Kolagen HPAI untuk wajah maupun badan. Ada pengguna yang mengaku bau badan tak sedap bisa hilang semenjak rutin menggunakan Sabun Kolagen HPAI. Kemudian, ada juga yang masalah jerawatnya bisa sembuh dengan pemakaian Sabun Kolagen HPAI secara teratur, menghilangkan gatal-gatal, kulit terasa lebih lembap dan kenyal, menghilangkan penyakit kulit eksim yang menahun, dan masih banyak lagi.

Namun, perlu diingat bahwa efek yang dirasakan setiap orang setelah menggunakan suatu produk kemungkinan bisa berbeda-beda. Jadi, Anda mungkin tidak akan pernah tahu sampai Anda mencoba suatu produk. Selain itu, karena ini adalah produk herbal, maka Anda tak bisa mengharapkan hasil yang instan lantas permasalahan kulit Anda bisa sembuh dalam sekejap mata. Setidaknya, Anda perlu berproses menggunakan sabun tersebut secara teratur agar bisa melihat sendiri seperti apa hasilnya.

Jika Anda mengalami reaksi alergi, tidak cocok, iritasi, atau bahkan permasalahan kulit Anda justru semakin parah dan tak kunjung sembuh, Anda bisa segera menghentikan pemakaian sabun tersebut dan memeriksakan kondisi Anda pada dokter spesialis kulit agar memperoleh penanganan yang tepat.

[Update: Almasshabur]

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: