Manfaat Produk Sariayu Putih Langsat Krem Penghalus Wajah & Varian Lainnya

sariayu, putih, langsat, krem, penghalus, wajah, manfaat, eksfoliasi, produk, brand, lokal, harga, jeruk, ekstrak, vitamin, dua, kali, seminggu, satu, tiga, kulit, makeup, hasil, rutin, cerah Ilustrasi: kulit wajah bersih & halus

Muka yang terlihat kusam bisa jadi karena penumpukan mati. Untuk mengangkat penyebab timbulnya kusam tadi, Anda memerlukan eksfoliasi, yang tersedia dalam bentuk scrub. berusia di atas 25 tahun sepertinya sudah mulai membutuhkan macam ini, kecuali jika Anda punya masalah dengan kulit mati meski masih berusia di bawah 25 tahun. 

Selain membantu pengelupasan kulit mati, produk dengan tekstur scrub bisa menjaga kulit supaya tetap cerah dan lembap. Namun sebelum mulai melakukan scrub, Anda perlu memperhatikan bagaimana produk scrub sesuai dengan jenis kulit.

Pada kulit normal, scrub yang dipilih sebaiknya memiliki kandungan enzim. Bahan dasar itu dinilai cocok untuk kulit normal karena formulanya yang lembut. Disarankan untuk melakukan scrubbing setidaknya dua kali seminggu.

Berbeda dengan pemilik kulit normal yang akan lebih mudah memilih produk scrub tanpa perlu cemas. Bagi kulit berminyak, hal itu tidak mungkin terjadi. Jika memiliki kulit berminyak, Anda tidak bisa memakai produk scrub secara sembarangan. Kondisi kulit yang berminyak sering rentan terhadap jerawat. Apabila Anda salah dalam memilih bahan scrub, maka kulit bisa jadi sangat kering. Bahan scrub terbaik untuk kulit berminyak adalah yang mengandung mint atau tea tree. Kedua bahan tersebut dapat mengangkat minyak pada kulit tanpa membuatnya jadi kering.

Untuk kulit kering, Anda bisa memilih scrub dengan kandungan enzim dan acid. Disarankan melakukan scrub dua minggu atau sebulan sekali, jangan terlalu sering. Apabila terlalu sering, kulit bisa semakin kering dan mengalami iritasi.

Lalu, kulit berjerawat. Untuk jenis kulit ini, disarankan untuk menggunakan produk berbahan salicylic acid. Bahan itu dianggap mampu membersihkan kulit secara mendalam sehingga pori-pori tetap dan terbebas dari jerawat. Namun ketika jerawat tengah meradang, sebaiknya hindari pemakaian scrub. Tunggu jerawat sampai kering dan mengempis terlebih dahulu, baru gosok wajah secara perlahan dengan scrub.

Putih Langsat Facial Scrub (Krem Penghalus Wajah)

sariayu, putih, langsat, krem, penghalus, wajah, manfaat, eksfoliasi, produk, brand, lokal, harga, jeruk, ekstrak, vitamin, dua, kali, seminggu, satu, tiga, kulit, makeup, hasil, rutin, cerah

Sariayu Putih Langsat Facial Scrub (sumber: Bukalapak)

Apabila Anda memilih produk lokal, brand Sariayu mengeluarkan Facial Scrub (Krem Penghalus Wajah). Di situs marthatilaarshop.com, produk itu dibanderol harga Rp 29.300. dari produk ini adalah mengangkat sel kulit mati, membuat wajah menjadi lebih halus dan cerah. Produk ini dinilai cocok untuk kulit normal-berminyak.

Di dalam produk, terdapat kandungan scrubbing agent, minyak esensial peppermint, dan ekstrak jeruk nipis. Cara pemakaian produk yaitu dengan mengusapkan secara merata pada wajah, kemudian lakukan gerakan memutar ke atas, lalu bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan produk seminggu sekali.

Review Produk Sariayu Putih Langsat Facial Scrub

Tidak hanya varian Krem Penghalus Wajah saja, Sariayu juga memiliki facial scrub lain seperti Facial Scrub Skin Brightening. Jika dibandingkan dengan varian yang mengandung jeruk (krem penghalus wajah), varian Skin Brightening ini lebih banyak mendapatkan review.

Kemasan produk Sariayu Skin Brightening ini berbentuk tube berbahan plastik. Perpaduan warna hijau dan putih yang membuat kesan segar semakin membuat produk ini tampak menarik jika dilihat dari kemasan luar.

Di bagian depan produk terdapat informasi produk seperti fungsi dan netto (75 gram). Selain itu, Anda akan melihat gambar buah langsat sebagai ilustrasi bahwa produk ini terbuat dari buah tersebut dengan ekstrak buah Hibiscus. Sementara, di bagian belakang produk, informasinya lebih lengkap, yaitu terdapat kandungan, cara pakai, dan produksi.

 sariayu, putih, langsat, krem, penghalus, wajah, manfaat, eksfoliasi, produk, brand, lokal, harga, jeruk, ekstrak, vitamin, dua, kali, seminggu, satu, tiga, kulit, makeup, hasil, rutin, cerah

Ilustrasi: facial scrub untuk wajah (sumber: tilk.bio)

Sariayu Putih Langsat Facial Scrub mengandung ekstrak buah langsat, ekstrak buah Hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5. Dengan kandungan tersebut, diharapkan produk Sariayu dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu pembentukan sel kulit baru. Jika digunakan secara teratur, maka akan membuat tampak bersih dan cerah.

Dilihat dari tekstur, Sariayu Putih Langsat Facial Scrub ini scrubnya dinilai tidak membuat kulit iritasi dan kemerahan. Butiran scrubnya halus dan bagi beberapa orang terasa seperti memakai facial foam, sehingga nyaman ketika diaplikasikan ke wajah.

Apakah ada wewangian pada produk ini? Jawabannya adalah ada, yaitu aroma wangi buah langsat dan terdapat aroma herbal. Menurut review beberapa orang, tidak ada aroma bahan-bahan kimia. Sehingga, bagi mereka yang tidak merasa terganggu dengan aromanya, memijat wajah dengan memakai produk Sariayu Putih Langsat Facial Scrub menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tetapi, mungkin ada beberapa orang yang merasa terganggu dengan adanya wewangian ini.

Beberapa orang menggunakan produk Sariayu Putih Langsat Facial Scrub sebelum tidur, setelah seharian beraktivitas dan memakai makeup. Langkah pertama adalah tentu membersihkan wajah dari makeup dan debu/kotoran. Setelah wajah bersih, ambil produk, basahi dengan air secukupnya, lalu gosok perlahan pada wajah. Jika dirasa produk sudah sedikit kering, bisa dibilas dengan air.

Setelah melakukan scrub secara rutin, konsumen merasa wajahnya menjadi lebih bersih dan halus. Pada kemasan dianjurkan memakai tiga kali seminggu, tetapi Anda bisa mengurangi frekuensi pemakaian produk misalnya menjadi dua kali seminggu atau sekali dalam seminggu. Hal ini untuk melihat apakah ada reaksi negatif pada kulit.

Misalnya saja Anda memakai produk seminggu sekali dan rutin dalam satu bulan. Selama itu, Anda melihat bahwa kulit dalam kondisi baik-baik saja, tidak timbul jerawat, kemerahan, dan lainnya. Maka, bulan berikutnya, bisa memakai produk dua kali dalam seminggu. Apabila tidak ada perubahan kulit yang negatif, bisa ditingkatkan lagi frekuensi pemakaian menjadi tiga kali seminggu. Tetapi, setelah itu, tidak dianjurkan untuk menggunakan setiap hari karena tidak baik juga melakukan eksfoliasi secara berlebihan pada kulit, terutama bagi Anda yang kulitnya sensitif.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: