Manfaat Minyak Kemiri Mustika Ratu Untuk Mengatasi Masalah Rambut

Produk Mustika Ratu - (Sumber: travelingblush.com) Produk Mustika Ratu - (Sumber: travelingblush.com)

Beberapa hari yang lalu, brand Mustika Ratu berhasil membawa pulang penghargaan Top Brand Award 2017 dalam kategori olive oil dan mengalahkan pesaing di bidang sejenis. Penghargaan tersebut merupakan ajang rutin yang sudah dimulai sejak tahun 2000.

Penilaian tersebut didapat berdasarkan hasil survei konsumen sebanyak 12.200 orang dari berbagai kota di Indonesia yang meliputi Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Denpasar.

Minyak Penyubur Rambut Mustika Ratu - (Sumber: tokopedia.com)

Minyak Penyubur Rambut Mustika Ratu – (Sumber: tokopedia.com)

Pencapaian tersebut membuat brand tersebut semakin menunjukkan kemampuan mereka dalam memenuhi kepuasan konsumen.  Penghargaan tersebut juga akan membuat brand tersebut berusaha untuk terus menjaga kualitas produknya.

Produk pemenang Top Brand Award 2017 yaitu minyak zaitun (olive oil) telah tersedia di pasaran yang dikemas dalam ukuran 175ml, dan dijual dengan kisaran harga Rp 24.000-27.000.  Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk rambut, kulit, bahkan kesehatan tubuh. Khusus untuk rambut, minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan rambut kering, mengatasi ketombe, mengurangi rambut rontok, memberikan kemilau pada rambut kusam, dan lain-lain.

Di apotek, misalnya di K24, terdapat beberapa merek minyak zaitun yang dijual, misalnya Herborist, Tursina, Innolife Olive Oil, dan lainnya.

Selain produk olive oil, brand lokal tersebut juga mempunyai produk oil lain, yaitu minyak cem-ceman Mustika Ratu. Produk ini mengandung beberapa jenis minyak, di antaranya minyak kemiri. Dikemas dalam ukuran 175ml,dijual seharga Rp26.000-38.000. Anda dapat membelinya di counter resmi, ataupun di toko, dapat juga dibeli secara online.

Produk tersebut dikenal mengandung bahan alami untuk merawat kilau rambut, kehitaman rambut dan merawat akar rambut agar tidak mudah patah atau rontok. Cara penggunaan cukup dengan menggosokkan pada rambut dan kulit kepala satu jam sebelum keramas atau sebelum tidur.

Baca juga:  Yulia Baltschun Profil: 5 Hal Menarik yang Perlu Kamu Tau

Minyak cem-ceman Mustika Ratu tersebut terbuat dari beberapa jenis minyak, di antaranya minyak kelapa sawit (elaeis guineensis), kernel oil, minyak urang-aring (eclipta prostata), dan minyak kemiri (aleurites moluccana).

Kandungan minyak kemiri dalam produk Mustika Ratu tersebut dipercaya mampu mengatasi kerontokan. Kemiri dikenal sebagai bahan untuk membuat bumbu masakan. Selain itu, kemiri ternyata juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Mulai dari rambut, alis, maupun bulu mata. Bahan yang digunakan di sini adalah minyak yang berasal dari kemiri.

Selain merek Mustika Ratu, ada beberapa brand yang mengeluarkan produk minyak kemiri, di antaranya Kirei, Al Khodry, Beard Oil Miracle, Kukui, Fora, Momoidea, Seimei dan Moluccana.

Bagi Anda yang mengalami masalah rambut rontok, Anda dapat memanfaatkan minyak tersebut. Minyak kemiri dipercaya akan membantu merangsang pertumbuhan rambut sehingga akan lebih cepat tumbuh.

Selain untuk rambut, minyak kemiri juga dianggap bisa digunakan untuk menumbuhkan alis serta bulu mata. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada kedua bagian tersebut secara rutin.

Baca juga:  Cara Membuat Masker Bengkoang di Rumah

Tidak hanya pada orang dewasa, minyak kemiri juga dapat digunakan untuk bayi. Rambut yang tebal dan sehat, mungkin menjadi impian orang tua untuk setiap anaknya. Sayangnya, tidak semua rambut anak dapat tumbuh dengan lebat.

Tetapi, perawatan bagian kepala anak harus dilakukan dengan hati-hati. Terlebih kepala merupakan bagian yang sensitif. Salah satu cara menghindari hal yang tidak diinginkan adalah dengan menggunakan bahan alami dalam perawatan rambut.

Penggunaan bahan alami itu merupakan tindakan yang baik, tetapi perlu diperhatikan pemilihan bahan dan juga faktor kebersihan dalam penerapan ke kulit kepala dan rambut.

Bahan alami pertama yang dinilai aman bagi anak yaitu alpukat. Alpukat mengandung antioksidan serta kandungan senyawa yang menjadikan rambut tampak sehat, dan berkilau secara alami. Selain itu, limpahan vitamin A, E, dan D bermanfaat untuk menyuburkan rambut.

Selain itu, untuk mengatasi permasalahan tumbuh rambut pada anak, para orangtua dapat menggunakan minyak kemiri untuk dioleskan ke kulit kepala si kecil secara rutin. Minyak kemiri akan bekerja selayaknya conditioner alami pada batang dan helai rambut, sehingga membuat rambut menjadi sehat.

Menurut salah satu dokter spesialis anak, dr Margaretha, kemiri mengandung asam linolenat dan merupakan bagian dari omega 3 untuk merangsang pertumbuhan rambut, dan kandungan senyawa flavonoida di dalamnya dapat membuat rambut tampak lebih hitam.

Baca juga:  Memiliki Warna ‘Bold’ dan ‘Pigmented’, Wardah Lip Cream No 12 Dinilai Cocok Untuk Pribadi Percaya Diri & Berani

Selain itu, produk lain yang juga bermanfaat bagi rambut yaitu hair mask cem-ceman. Produk ini membantu menghilangkan ketombe dan membantu merawat kekuatan akar rambut.

Produk Mustika Ratu - (Sumber: travelingblush.com)

Produk Mustika Ratu – (Sumber: travelingblush.com)

Saran penggunaan adalah setelah keramas, oleskan di bagian kulit yang mengalami kerontokan, botak, maupun berketombe. Pijat lembut selama kurang lebih 10menit, kemudian tutup dengan handuk panas selama perkiraan waktu yang sama, lalu keramas.

Apabila ingin melakukan perawatan berupa creambath, maka tambahkan minyak rambut cem-ceman, dan oleskan pada rambut dan kulit kepala.

Mustika Ratu tidak hanya menyediakan kedua produk di atas (minyak cem-ceman dan hair mask), tetapi juga ramuan penyubur rambut. Produk ini terbuat dari ekstrak kina, urang aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, memberikan nutrisi dan menjaga kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok.

Dengan kandungan climbazole yang berfungsi untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal. Anda dapat menggunakan produk ini dengan mengoleskan di kulit kepala setelah keramas, setiap pagi atau malam hari disertai dengan memijat kulit kepala.

Untuk membersihkan sisa-sisa perawatan rambut, Anda dapat memilih varian shampoo Mustika Ratu yang juga bermanfaat dalam mengatasi permasalahan rambut. Beberapa jenis shampoo yang dapat Anda pilih antara lain Shampoo Daun Waru, Shampoo Teh Hijau, Shampoo Daun Landep, Shampoo Merang, dan Shampoo Bayam.

3 Comments

  1. agungoutsiders01@gmail.com 27/10/2017 at 04:09

    artikelnya bagus… sangat membantu sekali, terima kasih

  2. Rika Rachmawati 25/04/2018 at 23:15

    Pernah pake… Ngga sukanya bikin rambut lepek.. Dan berminyak

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: