Manfaat Masker Wajah Bioaqua Aloe Vera, Praktis Digunakan dan Cocok Bagi Pemilik Kulit Kering

Ilustrasi: wanita memakai sheet mask (sumber: skincare.com)Ilustrasi: wanita memakai sheet mask (sumber: skincare.com)

Sinar matahari, polusi, dan asap kendaraan menjadi salah satu hal yang tak bisa dihindari oleh setiap orang saat berada di luar ruangan. Terlebih bagi wanita yang memiliki kulit berminyak dan cenderung sensitif pasti memerlukan nutrisi komplet untuk mengatasinya. Manfaat masker telah banyak diketahui dapat mengangkat sel kulit mati. Anda tentu membutuhkan masker alami salah satunya Bioaqua dengan ekstrak aloe vera yang teruji secara klinis membantu proses metabolisme secara optimal pada kulit wajah.

Masker wajah yang beredar di tengah masyarakat terbagi menjadi dua jenis, di antaranya masker kecantikan dan pemupukan. Masker wajah kecantikan memiliki fungsi membersihkan, menyehatkan, dan mengencangkan kulit, sedangkan masker wajah khusus pemupukan yakni menyerap zat-zat berkhasiat dalam waktu singkat.[1] Telah diketahui sebelumnya bahwa masker juga terdiri dari banyak bentuk, dan tipe yang berbeda. Berikut beragam jenis masker wajah yang perlu Anda ketahui.

Tipe Masker Wajah dan Manfaatnya

Ilustrasi: wanita memakai masker perawatan wajah

Ilustrasi: wanita memakai masker perawatan wajah

Setting mask

Masker yang digunakan dengan cara dioleskan tipis pada kulit dan dibiarkan mengering. Jenis masker wajah tersebut di antaranya, clay packs dan peel off mask yang terdiri dari gel masks dan latex masks.

Baca juga:  Polymorphous Light Eruption, Alergi Matahari dengan Gejala Kulit Serius

Specialized mask

Terdiri dari dua jenis masker yakni thermal mask dan parafin atau wax mask.

Non setting mask

Tipe masker yang satu ini akan memberikan sensasi lembut dan mengencangkan tetapi tidak seefektif setting mask. Terdiri dari beberapa macam yaitu warm oil mask dan cream mask.

Dengan begitu banyaknya masker wajah yang beredar, ternyata manfaat penggunaan masker juga akan berbeda-beda. Berikut manfaat masker apabila mengandung:

  • Bahan berdaya penghisap, dapat membersihkan minyak di pori-pori, sisa kotoran, dan sel kulit mati.
  • Bahan astringent, dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.
  • Bahan emollient, dapat melembutkan dan menyehatkan kulit.
  • Bahan soothing, mengurangi iritasi kulit.

Bagi wanita yang memiliki aktivitas super padat, tentu tak memiliki banyak waktu membuat masker alami di rumah. Namun, dengan banyaknya masker wajah yang dijual di pasaran pasti akan sangat membantu Anda melakukan perawatan mandiri dan lebih praktis. Menjadi produk masker wajah yang digandrungi berbagai kalangan, berikut hasil review para beauty blogger setelah menggunakan Bioaqua Aloe Vera.

Baca juga:  Dari Mana Sumber DHA dan Apa Saja Manfaat DHA yang Belum Diketahui Orang?

Mengenal Masker Bioaqua Aloe Vera

Masker Bioaqua Aloe Vera (sumber: carousell.com)

Masker Bioaqua Aloe Vera (sumber: carousell.com)

Sheet mask yang satu ini merupakan produk dari brand Bioaqua berasal dari China. Termasuk dalam jenis masker wajah berbahan soothing yang mampu mengurangi iritasi kulit, sehingga cocok untuk kulit kering dan sensitif. Beberapa situs di internet mengulas manfaat penggunaan masker Bioaqua Aloe Vera yakni mampu melembapkan dan memberikan efek glowing pada kulit wajah.

Masker Bioaqua Aloe Vera memiliki bentuk lembaran masker (sheet mask) yang mampu memberikan sensasi dingin di kulit saat pertama kali diaplikasikan. Kandungan aloe vera pada masker juga menambah efek kenyal pada kulit wajah. Bahkan, pada sebagian pengguna diklaim dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam pada wajah.

Komposisi Masker Bioaqua Aloe Vera

Water, Glycerin, Propylene Glycol, Aloe Vera Extract, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Iodopropynyl Butylcarbamate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Fragrance, PEG-40, Castor Oil.

Cara Penggunaan Masker Bioaqua Aloe Vera

Penggunaan masker wajah Bioaqua Aloe Vera (youtube: Yhenny 99)

Penggunaan masker wajah Bioaqua Aloe Vera (youtube: Yhenny 99)

  1. Bersihkan wajah dari debu dan make up.
  2. Lepas lapisan plastik masker untuk ditempelkan pada wajah.
  3. Tempelkan sheet mask pada wajah sekitar 15-20 menit.
  4. Bagi Anda yang membeli produk berupa gel, ratakan gel mask pada seluruh permukaan wajah dengan durasi waktu yang sama seperti pemakaian masker biasa.
  5. Setelah 15-20 menit kemudian lepas masker, tap-tap halus dengan tangan, dan bersihkan essence yang masih terdapat pada wajah. Pastikan wajah Anda benar-benar bersih.
Baca juga:  Rekomendasi Produk Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak

Soal harga, Masker Bioaqua Aloe Vera masih terbilang terjangkau di kantong Anda. Berikut info harga Masker Bioaqua Aloe Vera sheet mask yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli produk.

Harga Masker Bioaqua Aloe Vera

Masker Bioaqua Aloe Vera yang beredar di pasaran terdiri dari dua bentuk yakni gel mask dan sheet mask. Harga gel mask Bioaqua Aloe Vera 400 gram dibanderol mulai Rp25 ribu – Rp30 ribu, sedangkan untuk kemasan sheet mask kemasan 30 gram Anda dapat merogoh kocek lebih ekonomis mulai harga Rp5 ribu – Rp13 ribuan per sachet.

[1] Windiyati, Perawatan Kecantikan Kulit. (Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2019), hlm. 260

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: