Manfaat Masker Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea & Lemon

Mustika ratu, peel, off, mask, masker, mengelupas, kelebihan, manfaat, khasiat, produk, brand, kosmetik, kecantikan, lokal, lemon, green tea, peeling, gel, harga, varian, skincare, Korea, kulit, wajah Mencopot masker kulit wajah

Belakangan ini, tren pengaplikasian peel-off mask sedang ramai diperlihatkan di berbagai platform media sosial. Peel-off mask memiliki khasiat yang serupa dengan pada umumnya. Setiap jenis peel-off mask punya manfaat tersendiri bagi . Tidak hanya mengangkat komedo, maupun kotoran, peel off mask juga efektif dalam melembapkan karena diaplikasikan secara menyeluruh dan didiamkan selama beberapa saat.

Agar hasilnya lebih optimal, pastikan Anda memakai peel-off mask saat wajah sudah benar-benar bersih. Ada baiknya untuk melakukan pencucian wajah dengan air hangat sebelum menggunakan masker, hal ini membuat pori-pori terbuka dan siap menerima kandungan dari masker. Berbagai kandungan yang ada di dalamnya bisa efektif memberi manfaat pada wajah, terutama kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang menyerap pada kulit saat proses masker didiamkan pada kulit wajah.

Namun, peel-off mask tidak bisa dianggap seperti proses chemical peeling. Teknik pengangkatan atau peel-off  yang dilakukan setelah masker mengering, memang memberi efek seolah kita bisa mengangkat semua sel kulit mati yang ada pada kulit. Tapi peel-off mask pada umumnya hanya mengangkat tumpukan sel kulit mata dan kotoran yang berada di lapisan terluar kulit. Kalau Anda memiliki pori-pori yang terlihat besar, untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bebas dari penyumbatan sel kulit mati, tetap diperlukan bantuan chemical exfoliant.

Kelebihan peel off mask yaitu bisa mengangkat sel-sel kulit mati komedo, kotoran kulit, rambut wajah yang tidak diinginkan, memperbaiki warna dan tekstur kulit secara menyeluruh dibanding masker lainnya. Tapi peel-off mask pada umumnya hanya mengangkat tumpukan sel kulit mata dan kotoran yang berada di lapisan terluar kulit. Selain itu juga bisa mengecilkan pori, menghilangkan bekas dan melembapkan kulit wajah daripada masker biasa. Masker jenis ini juga memberi nutrisi pada kulit wajah. Berbagai kandungan yang ada di dalamnya bisa efektif menyerap dan memberi manfaat pada wajah saat proses masker didiamkan pada kulit.

Mustika ratu, peel, off, mask, masker, mengelupas, kelebihan, manfaat, khasiat, produk, brand, kosmetik, kecantikan, lokal, lemon, green tea, peeling, gel, harga, varian, skincare, Korea, kulit, wajah

Mustika Ratu Peel Off Gel (sumber: fimela.com)

Setiap kulit memiliki kecocokan tersendiri dengan jenis masker tertentu, begitu juga dengan peel-off mask ini. Pemilik kulit kering, normal dan berminyak biasanya tidak memiliki masalah saat menggunakan peel-off mask. Namun untuk pemilik kulit sensitif yang reaktif, perlu dicek lagi seberapa sensitif kulit Anda, karena ada beberapa orang yang kulitnya justru semakin memerah setelah mengelupas masker dari wajah. Amannya, bagi Anda pemilik kulit sensitif bisa mencoba sleeping mask yang kandungannya bisa menenangkan dan menghidrasi kulit tanpa perlu menggosok atau mengelupas masker.

Jika wajah Anda mulai kusam dan berjerawat, Anda bisa coba peel off mask untuk mengatasi masalah tersebut. Beberapa brand skincare asal Korea Selatan dan Amerika sudah memulai inovasi peel off mask yang akan mengangkat sel kulit mati dan noda hitam sehingga wajah menjadi lebih cerah. Sebenarnya, brand lokal pun mempunyai produk yang tidak kalah efektif, sama seperti peel off mask dari Mustika Ratu.

Untuk produk peel off mask, Mustika Ratu memproduksinya dalam dua varian, yakni lemon dan green tea. Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea yang dijual dengan Rp35 ribuan, diklaim ampuh mengurangi produksi minyak berlebih. Aromanya tidak terlalu menyengat dibandingkan varian lainnya yang beraroma lemon. Setelah mengering di wajah, masker ini mudah untuk ditarik dan cukup mengangkat kotoran dan sel kulit mati, tanpa membuat kulit menjadi kering. Lumayan mengatasi produksi minyak berlebih sehingga membantu mengecilkan jerawat dan mencegah kulit menjadi mengkilap akibat kelebihan minyak.

Sementara, Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon, merupakan skin care terbaik dari Mustika Ratu yang memiliki manfaat untuk melembutkan, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah Anda. Buah lemon memang terkenal mempunyai banyak khasiat untuk kulit wajah. Banyak skincare junkie yang merekomendasikan lemon sebagai masker alami untuk wajah. Adapun manfaat buah lemon antara lain: memudarkan noda-noda hitam, membuat kulit terlihat lebih putih, meremajakan kulit, mencerahkan kulit wajah kusam, mengangkat kulit mati dan kotoran penyumbat pori, mencerahkan dan mengencangkan kulit, dan mengecilkan pori-pori.

Mustika ratu, peel, off, mask, masker, mengelupas, kelebihan, manfaat, khasiat, produk, brand, kosmetik, kecantikan, lokal, lemon, green tea, peeling, gel, harga, varian, skincare, Korea, kulit, wajah

Penggunaan masker untuk perawatan wajah

Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kencang. Produk ini memiliki kandungan ekstrak lemon dan vitamin C yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Kemasannya serupa dengan Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon karena keduanya memiliki berat 60g. Produk ini mudah untuk dibawa ke mana-mana karena kemasannya sangat praktis.

Secara packaging, produk peel off mask Mustika Ratu dikemas dalam kemasan plastic tube. Hampir semua produk masker Mustika Ratu kemasan nya sama. Bentuknya yang mungil sangat travel friendly. Tekstur dari maskernya cenderung lebih lengket dan kental berwarna putih bening dengan hint warna kuning yang sangat soft. Peel off mask dari Mustika Ratu ini setelah diratakan warnanya menjadi putih bening, warna kuningnya menjadi hilang atau entah menyatu dengan warna kulit.

Cara menggunakan Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan produk ini secara merata pada wajah, kemudian tunggu beberapa saat hingga kering. Setelah itu, Anda bisa melepaskan masker tersebut dan membilasnya dengan air hangat. Berbeda dengan Peeling Gel yang memiliki tekstur dengan butiran scrub yang halus, Mustika Ratu Peel Off Mask memiliki tekstur seperti gel yang lebih lengket karena manfaatnya sebagai masker.

Hasil yang maksimal akan diperoleh hanya saja pada pemakaian yang teratur. Dianjurkan untuk jangan dipakai setelah scrubbing karena akan membuat kulit kita malah jadi iritasi. Pada umumnya pemilik segala jenis kulit mulai dari kulit kering, normal dan berminyak biasanya tidak memiliki masalah saat menggunakan peel-off mask. Tiap kulit memiliki kecocokan tersendiri dengan jenis masker tertentu, begitu juga dengan peel-off mask ini. Misalnya untuk Anda dengan jenis kulit kering ada baiknya menggunakan dengan partikel scrub. Sementara kulit normal dan berminyak disarankan untuk memakai masker peel off bentuk gel dengan partikel yang lebih besar. Dan untuk Anda pemilik kulit sensitif, coba cek lakukan tes sederhana dari produk, seberapa sensitif kulit Anda terhadap produk yang akan Anda pakai.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: